.

.

Cara Mengaktifkan Fitur Video Call Messenger Facebook



Madurace.com - Cara Video Call Di Aplikasi Facebook Messenger. Setelah beberapa bulan di tunggu-tunggu,akhirnya Fitur Video Call Facebook Messenger bisa di nikmati oleh para pengguna facebook yang tinggal di Indonesia. Namun demikian, masih banyak di antara teman-teman yang belum mengetahui/menggunakannya meski perangkat mereka sudah available dengan fitur yang satu ini .


Sebelumnya Fitur Video call Messenger hanya bisa di akses oleh pengguna di beberapa negara tertentu, sebagian besar negara-negara Eropa, yaitu; Inggris, Francis, Denmark, Yunani, Kroasia, Belgia, Norwegia, Polandia, dan Portugal.

Adapun di belahan dunia lainnya seperti Benua Amerika, Afrika dan Asia hanya bisa akses oleh pengguna yang tinggal di negara USA, Kanada, Uruguay, Nigeria, Oman dan Laos. Kali ini pihak Facebook mengkonfirmasikan bahwa fitur video call kini sudah tersedia untuk seluruh dunia termasuk Indonesia.


Ok daripada nulisnya muter-muter yang tidak jelas gitu, lebih baik langsung saja meluncur ke step by stepnya. Bagi anda yang sudah tau silahkan duduk manis saja sambil menikmati secangkir kopi, dan yang masih belum tau sabar saja dulu. Toh tutorialnya sangat gampang.

Pertama buka Play Store lalu cari apps Messenger-nya, setelah keluar tampilan aplikasinya klik ”UPDATE” dan tunggu sampai hingga proses pengupdate-an atau pembarui selesai.
Lihat gambar dan fokus pada tanda merah.


Baca Juga: Cara Membalas Pesan Facebook Orang Lain Secara Otomatis

Bila peng-update-annya atau pembarui sudah terproses silahkan di buka aplikasi messengernya dan lihatlah hasilnya. Selamatttt.... ! Sekarang anda sudah bisa menikmati video call messenger dengan teman-teman terdekatnya, Apakah anda berminat? Silahkan update aplikasi anda langsung dari Google PlayStore dan Apps Store bagi pengguna iOS.

Note: Fitur Video Call yang ada di Facebook Messenger ini hanya berlaku atau kompetible pada smartphone -smartphone yang mempunyai kamera depan.

Melakukan Video call menggunakan aplikasi Messenger Facebook tentu harus dipertimbangkan juga berapa kuota data yang akan terpakai setiap kali melakukan panggilan.

Demikianlah cara mengaktifkan fitur video call yang ada di aplikasi Facebook Messenger yang telah saya sampaikan. Semoga dengan hadirnya artikel ini dapat membantu saudara-saudara yang masih belum tahu cara mengaktifkan fitur video tersebut. Sekian terima kasih Semoga bermanfaat

Bagikan jika bermanfaat