.

.

Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa dihapus


Madurace.com - Awalnya, saya cuma iseng-iseng saja pergi bertamasya ke gudang Aplikasi milik Google yakni Play Store; eh gak tahunya secara tidak sengaja saya membaca beberapa komentar yang penuh emosi dari beberapa pengguna.

Mungkin mereka merasa jengkel terhadap apps yang telah di installnya tidak sesuai dengan apa yang di harapkan sehingga mereka ingin cepat-cepat menghapus dari gadgetnya. Akan tetapi ketika mereka pergi ke pengaturan untuk menghapus aplikasi tersebut malah button Uninstal -nya tidak aktif. Oh no..no..no..nooo..tambah sebel deh mereka.

Dengan perasaan bingung, sebel, jengkel, marah dan lain-lain. Akhirnya mereka kembali lagi ke play store untuk bertanya dan berkomentar dengan pertanyaan yang intinya sama yaitu bagaimana caranya agar aplikasi tersebut bisa di hapus?!

Namun pertanyaan mereka tidak mendapatkan respon yang positif dari pihak pengembang. Ya iyalah bagaimana mau di respon wong pihak developers sendiri menginginkan aplikasi buatannya itu tetap berada di smartphone mereka agar rattingnya tidak turun.

Sebenarnya aplikasi android tidak semua sama antara yang satu dengan yang lainnya. Beberapa diantaranya membutuhkan sedikit atau tidak ada hak-hak istimewa, sementara yang lain memerlukan akses ke fungsi dan database tertentu pada perangkat agar berfungsi dengan benar.

Bahkan beberapa aplikasi memerlukan akses administrator supaya sesuai dengan fungsinya dan aplikasi-aplikasi seperti inilah yang menyebabkan button uninstall-nya tidak berfungsi.

Untuk mengubah hal semacam ini agar tombol uninstall-nya berfungsi layaknya aplikasi-aplikasi lain yang sering anda lihat di setelan android, maka pertama anda buka;
●Setting/Pengaturan
●Scurity/Keamanan
●Lalu Device Administrators/Perangkat Administrator.
●Selanjutnya hilangkan centang aplikasinya.

Selesai.Kini coba di cek dan lihat hasilnya di Setting→Manager Aplication→Lalu pilih Aplikasinya.

Baca Juga:
Tips Agar Pesan WA yang Salah Kirim Bisa dihapus Dan Tidak Bisa dibaca Oleh Si Penerima

Namun Apabila aplikasi tersebut  tidak masuk ke administrator dan tidak bisa di uninstall maka sebaiknya smartphone Android anda di Flash Ulang atau Install Ulang Stock ROM. Kenapa harus di flash Ulang? Karena Aplikasi yang bersangkutan sudah terinfeksi Malware dan Adware (Virus). Aplikasi semacam ini tidak cukup di hapus hanya dengan melakukan Factory Reset/Reset Ulang. Sekalipun bisa hal itu hanyalah bersifat sementara, karena setelah ponsel di hidupkan dan terkoneksi dengan internet maka aplikasi tersebut akan menginstall sendiri kembali seperti semula.

Salah satu solusi untuk menghapus aplikasi yang sudah di tanami Malware jahat tersebut adalah dengan cara mem-Flashing/Install ulang Stock ROM android Anda. Dengan cara seperti ini peluang untuk menghapus aplikasi yang mengganggu ponsel anda sangat besar sehingga application yang sudah ditanami Malware (virus) akan terhapus sampai ke akar-akarnya. Caranya Klik disini→Cara Flash Ulang Stock ROM Ponsel Android

Selamat..sekarang anda bisa menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus yang selama ini mengganggu pikiran dan gadget anda.Semoga bermanfaat..

Baca Juga;
★ Malware Yang Menyebabkan Aplikasi Android Tidak Bisa Dihapus

Bagikan jika bermanfaat