.

.

Cara Membuka Ponsel Android Yang Terkunci



Madurace.com - Cara Membuka Password Android Yang Lupa Pola. Pernahkah Anda mengalami ketika mau membuka sebuah smartphone android yang anda miliki tiba-tiba lupa password atau lupa pola ? Lantas bagaimanakah perasaannya setelah smartphone android kesayangan anda sudah tidak bisa lagi di buka? Bingung, sebel, kesal, marah dan lainnya mungkin perasaan itulah yang meluap pada diri anda.
Namun bila pembaca secara tidak sengaja nyasar ke blog kampungan ini, maka anda tidak lagi akan mengalami perasaan seperti yang telah di sebutkan tadi. Kenapa demikian? Karena artikel yang akan di bahas kali ini adalah tentang cara membuka android yang terkunci atau lupa password sehingga suatu saat nanti anda tidak usah capek-capek pergi ke Counter untuk membukanya. Apalagi biayanya lumayan mahal untuk hal semacam ini. Daripada uang anda masuk ke laci counter lebih baik uangnya di masukkan saja ke kotak Amal. Siapa tahu dapat pahala?Ehem...
Sebenarnya untuk membuka Perangkat android yang lupa password atau lupa pola itu ada tiga cara yang bisa pembaca gunakan yakni dengan cara sbb;
1.Menggunakan Fitur Forgot Password
2.Menggunakan Panggilan Telepon
3.Dan menggunakan Factory Data Reset.

Dari ketiga cara di atas hanya no tiga (3) lah yang akan di bahas oleh blog sing kampungan ini karena tingkat keberhasilannya sudah tidak di ragukan lagi terhadap perangkat -perangkat yang menggunakan Sistem Operasi Android dari berbagai merk.

Untuk meng-antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan sebaiknya sebelum melakukan factory data resert usahakan isi batrai tidak kurang dari 50%. Dan jangan lupa untuk melepaskan memori eksternal (MicroSD) agar data yang ada di dalamnya tidak ikut terhapus.
Simaklah baik-baik step by stepnya di bawah ini;
■ Pertama, matikan dulu ponsel Android Anda, kemudian tekan dan tahan tombol Home+Volume up (untuk memperbesar suara) + Power secara bersamaan beberapa detik hingga muncul nama merk ponsel anda kemudian lepas.

■ setelah masuk kedalam recovery mode gunakan tombol volume up atau volume down untuk mengarahkan pilihan ke "factory wife/data reset"dan tekan tombol power/home untuk melakukan eksekusi.


■ Bila sudah selesai selanjutnya arahkan ke "Yes-delete all user data"



■ Tunggulah beberapa menit sampai semua proses resert selesai.
■ Jika semua proses reset sudah selesai pilih lagi menu "Reboot System Now".
■ Selesai.

Bila anda saat melakukan Factory Reset step by stepnya di lakukan dengan benar sesuai dengan petunjuk di atas  maka smartphone Android anda setelah di reboot akan normal kembali. Pola kunci atau password yang telah di buat sebelumnya tidak akan nampak lagi di screen ponsel yang anda miliki. Dan ponsel terasa seperti baru lagi dan kembali ke pengaturan pabrik layaknya anda baru membelinya.

Kurang lebih begitulah tutorial cara membuka hp android yang lupa password atau lupa pola yang kami sajikan untuk anda. Semoga dengan hadirnya artikel di atas dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semua. sekian terima kasih.

Bagikan jika bermanfaat

5 Responses to "Cara Membuka Ponsel Android Yang Terkunci"

  1. Wah mantab ini gan, btw, aplikasi yg ada di hp semuanya ke apus ya gan?
    saya soalnya pengen coba nih... setelah liat artikel ini, sangat bermanfaat gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan...makanya apps di backup dulu kemudian simpan di memory eksternal dan cpot memorynya..

      Delete
  2. data aplikasi juga hilang kaga tuh gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan semua data aplikasi akan terhapus semua kecuali apps bawaan dr device itu sendiri yg gk kehapus..

      Delete
  3. Matureh kammah sampeyan kang,mik bedeh mator sakalangkongah,keren blognya kang

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas.
Berkomentar dengan url(hidup/mati),Spam,tidak akan kami publish.
Anda Baik kami Senang!Terima Kasih

wdcfawqafwef