.

.

Cara Mengganti atau Membuat Username Facebook


Selamat pagi/siang/sore/malam Indonesia! Waduh gara-gara sibuk berkelana mengejar cinta yang tidak jelas gitu sampai-sampai saya tidak sempat menulis artikel di blog kampungan ini. heduh..kasian!


Kurang lebih satu bulan yang lalu saya membuat postingan tentang Cara Login Facebook Tanpa Menggunakan Email.Dan di akhir artikel tersebut saya pernah berjanji akan membuatkan postingan tentang Cara Membuat atau Mengubah Username facebook.Kini janji itu harus saya tepati mengingat janji itu sendiri adalah hutang(Katanya).

Sebelum langsung menuju ke step by stepnya,alangkah baiknya pembaca mengetahui dulu yang di maksud "Username Facebook" itu yang mana?dan fungsinya untuk apa?.Mungkin dari sebagian pembaca ada yang mengira bahwa username itu sama dengan Nama akun Facebook?!Maaf  dugaan itu salah saudara,karena username itu sendiri muncul secara automatis ketika pengguna pertama kali membuat nama akunnya.

Sebagai contoh!misalnya saat melakukan pendaftaran,akun facebook saya di beri nama  zaini zaina zainu,maka akun saya tersebut secara automatis mendapatkan nama pengguna dan Nomor Id secara bersamaan.Untuk melihat nama Id itu sendiri anda bisa melihatnya di profile atau melalui url yang ada di dalam address bar .
Lihat gambar.
Screenshot url di address bar
Adapun salah satu fungsinya adalah sebagai username untuk login/masuk ke akun facebook tanpa harus menggunakan Email.Baca juga cara login facebook tanpa menggunakan Email.
Perlu di ingat bahwa nama id bisa di ubah hanya sekali.Jadi bila anda berniat ingin mengganti nama Id-nya maka carilah nama yang sangat simpel dan sesuai dengan hati anda.

Lantas bagaimana jika salah satu di antara akun facebook anda tidak ada nama username-nya?bisakah membuatnya?Jawabannya"Bisa"Guysss!Ada atau tidaknya gak jadi masalah,karena di blog ini akan saya kupas tuntas bagaimana cara membuat atau mengubah username facebook.Yang penting anda mengikuti step by stepnya secara serius dan benar.

Baiklah daripada bacotnya gak selesai-selesai mendingan langsung saja kita menuju Tempat Kejadian Perkara(TKP) .Upssss...
1.Pertama masuk atau login dulu ke akun facebook di browser kesayangan anda.
2.Selanjutnya klik Di Sini.
3.Lalu ganti atau buatlah nama username-nya sesuai pilihan anda.
(Klik untuk memperbesar gambar)
4.Dan tunggulah beberapa detik sampai ada pemberitahuan bahwa nama yang anda masukkan tadi itu tersedia atau tidak.
5.terakhir"Simpan Perubahan"

Selamat!Sekarang anda telah berhasil membuat atau merubah nama pengguna/username facebook.Semoga bermanfaat. 

Bagikan jika bermanfaat