Cara Mengganti Tampilan Thema BBM Mod Di HP Android

Madurace.com - Cara Mengubah Background Atau Tampilan Tema Aplikasi BBM Di HP Android. Setelah aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) resmi dirilis pada tahun 2013 untuk OS Android dan iPhone, para pengguna kedua smartphone tersebut begitu antusias menyambutnya (khususnya bagi para pengguna android). Bagaimana tidak, dengan hadirnya aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di smartphone android maka untuk mendapatkan PIN BBM pengguna tidak harus lagi membeli gadget yang berlabel BlackBerry. Cukup dengan menginstall aplikasinya melalui Play Store kemudian mendaftarnya maka PIN sudah jadi dan bisa di gunakan untuk berinteraksi dengan sesama pengguna BBM. Baik itu pengguna yang menggunakan gadget BlackBerry itu sendiri maupun pengguna yang menggunakan Android dan iPhone.

Namun demikian, terkadang ada pula pengguna yang merasa bosan dengan tampilan aplikasi BBM android yang terkesan biasa-biasa saja. Sehingga mereka ingin sekali mengubah atau mengganti temanya agar nantinya lebih bervariasi dan lebih memuaskan.
Secara default, tampilan background atau skin aplikasi BBM android memang di dominasi oleh warna hitam putih dan biru. Namun dengan kelebihannya smartphone android yang bersifat source code, kedua warna tersebut bisa di ubah dan di modifikasi sesuai dengan keinginan pengguna. Sehingga nantinya tampilan aplikasi tersebut lebih keren daripada tampilan yang standard.

Cara Mengubah Background Atau Tema BBM Transparan di HP Android.

Untuk mengubah atau mengganti tema sebuah aplikasi BBM android, anda tidak serta merta mengubahnya langsung dari aplikasi standard (aslinya). Sebelum menginjak ke step by stepnya ada beberapa syarat yang harus anda penuhi agar prosesnya berjalan sesuai dengan keinginan saudara alias berhasil.

Berikut syarat-syaratnya yang harus anda penuhi.
1). Menginstall aplikasi BBM Mod di ponsel agan. Silahkan download Aplikasinya DISINI.

2). Mendownload file .BP3.
Apa itu File .BP3? File .Bp3 adalah file yang berformat bp3 yang nantinya di gunakan untuk mengubah atau mengganti tampilan tema BBM. Sebagai contoh, nanti di step by stepnya saya akan melakukan percobaan dengan menggunakan file Valent46.bp3. Sehingga nantinya tampilan tema BBM android anda akan lebih keren dan sedap di pandang (emang makanan sedap?wkwkwk). Silahkan download dulu filenya DISINI.

(Usahakan setelah di download file ini tersimpan didalam folder yang mudah di ingat sehingga nantinya pada saat anda ingin mengganti tampilan BBM Mod tersebut tidak mengalami kesulitan di mana file tadi disimpan)

3). Menguninstall atau menghapus aplikasi BBM standard (aslinya).

Sebenarnya untuk syarat yang ketiga ini meski tidak harus menghapus aplikasi BBM yang sudah ada di ponsel agan tidak jadi masalah. Cuma saya sarankan lebih baik di uninstall saja aplikasi yang standard agar nantinya tidak dapat mengganggu kinerja ponsel karena aplikasi BBM Mod yang saya bahas ini adalah termasuk aplikasi BBM Mod Clone bukan Not Clone.

Lalu apa yang di maksud BBM Mod itu? Serta apa perbedaannya antara Clone dan Not Clone? BBM Mod adalah aplikasi BBM yang di modifikasi untuk mengubah setelan dan tampilan BBM agar lebih keren di bandingkan dengan aplikasi aslinya. Sedangkan Clone adalah aplikasi BBM Mod yang bisa di install di dalam satu ponsel android bergandengan dengan aplikasi yang standard atau aslinya (artinya, satu perangkat android bisa menggunakan dua atau lebih aplikasi BBM). Adapun Not Clone adalah kebalikannya dari Clone yaitu aplikasi BBM yang tidak bisa di gunakan atau di install secara bersamaan dalam satu perangkat.

Jika syarat-syarat di atas sudah terpenuhi semua atau istilah lain alat tempurnya sudah di download, kini saatnya menuju ke step by stepnya. Berikut langkah-langkahnya untuk mengganti atau mengubah tampilan tema BBM Mod.

1). Install Aplikasi BBM Mod yang sudah anda download tadi. (pastikan dulu pengaturan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak di kenal atau selain dari Play Store dalam kondisi centang). Jika masih kurang jelas atau kurang paham silahkan baca di sini → Cara Install Aplikasi Yang Berasal Dari Luar Play Store

2). Selanjutnya jika aplikasi sudah terinstall maka langkah berikutnya adalah membuka aplikasi BBM Mod lalu masuk atau login menggunakan akun BBM yang anda miliki. 

3). Setelah anda sudah berhasil masuk kedalam akun BBM, kini saatnya anda untuk mengubah tampilan temanya dengan cara buka Setting kemudian scroll kebawah sampai menemukan tulisan "LOAD THEME (.BP3)". Lalu tap atau klik Load Theme (.Bp3) tersebut.
Lihat Gambar

4). Selanjutnya anda akan di bawa kehalaman penyimpanan berkas. Lalu cari file yang berformat (.BP3) yang telah anda download tadi. (Misal: tadi anda telah mendownload file Valent46.bp3, maka file inilah yang di pilih). Kemudian tap atau klik filenya lalu pilih "SET THEME" untuk menyimpannya.
Lihat Gambar

5). Selesai.

Setelah anda melakukan langkah-langkahnya dengan benar maka tampilan tema atau background BBM Mod yang anda buat tadi hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Gimana lumayan keren kan? Bila anda ingin mengubah tampilan thema yang lain, anda bisa mendownload filenya di akhir artikel ini. Di akhir artikel saya telah sediakan beberapa file yang bisa anda download secara gratis dan mudah. Kenapa mudah? Karena filenya saya simpan di akun Dropbox sehingga link yang di klik tidak di redirect ke situs yang aneh-aneh.

Adapun kelebihan dari fitur BBM Mod versi 2.12.09 ini adalah sebagai berikut.

● Block Read Status
● Full Display Pictures on/off
● Lock Mode With Password
● Set Corner Radius Display Picture
● show DP in chat on/off
● Flash Lamp/Lampu Senter (fitur ini yang saya suka, karena dengan menggunakan BBM Mod ini kita tidak harus lagi menginstall aplikasi Senter dari play store maupun dari gudang aplikasi lainnya).
● EnterKey mode
● Backup Chat
● Move Sd Card
● Dan masih banyak yang lainnya.

Berkat hadirnya BBM Mod ini maka tampilan thema BBM dapat di ganti atau di ubah kapan saja sesuai dengan keinginan kita. Entah itu mau di ganti ke tampilan thema tentang klub Sepak Bola, Artis Favorit, Clash of Clans (COC), Naruto, MotoGP, Naruto, dan lain-lain. (Mdrc/2016)

Tidak lupa pula kami sebagai publisher dari Madurace.com mengucapkan banyak terima kasih kepada para Modder Indonesia yang telah berhasil memodif aplikasi BBM standard menjadi aplikasi BBM Mod. Maka dari itu, bagi kami hukumnya wajib untuk menghargai karya-karya mereka.

Berikut Nama-Nama Modder yang dimaksud:

1. Master Trangga Ken (Surabaya)
2. Master Andi Abdi Hadi
3. Master Arz
4. Master Darwandi
5. Master Eko Budi Harto
6. Master Erwin Tommy
7. Master Fendy Max
8. Master Gio Mahardika
9. Master Ian Cweper
10. Master Leonardus
11. Master Mumuku May
12. Master Nami Abdi Fahmy
13. Master Putra Adam
14. Master Richie Evan
15. Master Teguh Ari W
16. Slow dan master-master lainnya.

Untuk mengubah tampilan thema lainnya silahkan anda bisa mendownloadnya melalui link di bawah ini.

1). Download File Thema BBM Mod Doraemon.bp3
2). Download File Thema BBM Mod Madura United.bp3
3). Download File Thema BBM Mod Jack Sparrow.bp3
4). Download File Thema BBM Mod Madura United 2.bp3

#Jika link di atas ada yang rusak atau error silahkan lapor di kotak komentar.

Sekian sudah postingan dari saya kali ini tentang Cara Mengganti atau Mengubah Tampilan Thema Aplikasi BBM Di Hp Android. Semoga dengan hadirnya artikel yang berantakan kali ini dapat membantu teman-teman yang ingin berencana merubah tampilan tema BBMnya serta juga bermanfaat tentunya.

Sumber Referensi:
- Play Store
- Facebook Trangga Ken
- Jembercyber.blogspot.com
- Jembersantri.id
- Brodroid.blogspot.com

Related Posts

Subscribe Our Newsletter