.

.

Cara Mengatasi Aplikasi Exposed Installer Yang Tidak Bisa Di Install


Madurace.com - Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di Install Atau Mengalami Error. Setelah kemaren saya sukses membuatkan tutorialnya cara membongkar config http injector milik orang lain yang dikunci, kini saya akan melanjutkan untuk membuat artikel yang bertajuk cara mengatasi Xposed Framework yang gagal install di smartphone android.

Bukan tidak beralasan kenapa saya masih saja mau memposting tutorial tentang aplikasi langka yang satu ini. Karena jika di tinjau dari segi kepopuleran, aplikasi Exposed Installer mungkin bagi kebanyakan pengguna android tidak ada apa-apanya bila di bandingkan dengan aplikasi-aplikasi lain seperti Aplikasi Facebook, BBM, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Bahkan kemungkinan besar mereka tidak pernah mengetahui keberadaannya dan tidak pernah mendengarnya.

Namun tidak bagi para pengguna Android yang suka ngopreak-ngopreak gadget (terutama bagi yang suka gretongan), justru aplikasi Exposed Installer / Framework inilah yang menjadi salah satu aplikasi dambaan atau primadona di hati mereka.

Bagi mereka aplikasi Exposed Installer adalah segalanya karena di balik fungsi aplikasi tersebut terdapat sebuah sisi positive yang bisa digunakan untuk kepentingan pribadi. Salah satunya adalah bisa digunakan untuk mengintip isi data orang lain yang dikunci (config) atau bahasa H*ck3r / Cr*ck3rnya disebut juga dengan istilah Sniffing. (Yailah si bocah kampung ngomongin h*ck3r, gak malu apa? Ciye ciye ciye)

Akan tetapi untuk Menginstall sebuah aplikasi Xposed Installer di sebuah ponsel android itu tidak segampang seperti menginstall aplikasi-aplikasi kebanyakan. Alasannya karena aplikasi yang satu ini memang tidak available di semua perangkat android sehingga pada saat proses penginstallan sedang berjalan, aplikasi tersebut ditolak oleh sistem alias aplikasi Error (salah satu perangkat android yang mengalami kendala seperti itu adalah hp yang saya gunakan ini, yaitu Samsung Galaxy S3 Versi 4.3, Jelly Beans).

Lalu bagaimana caranya agar aplikasi Xposed Installer /Framework bisa di terima oleh system sehingga bisa berhasil di install? Satu - satunya cara mau tidak mau ya kita harus install dari belakang gan atau install secara paksa (wah parah ni orang main paksa-paksa segala, lewat belakang lagi..).

Cara Install Paksa Apk Xposed Installer / Framework. 

Perlu agan-agan ketahui bahwa hh yang saya gunakan ini adalah perangkat Android Samsung Galaxy S3 (Versi 4.3 Jelly Beans) dan Apk Xposed Installer yang klop di ponsel yang saya gunakan tersebut adalah Apk versi 2.6.1 jadi bagi teman-teman yang merk ponselnya sama dengan milik saya silahkan ambil versi Apk-nya seperti yang telah saya sebutkan diatas. Namun bagi teman-teman yang hp-nya tidak sama dengan milik saya, anda bisa mencobanya satu persatu yang sesuai dengan hh agan.

Nah bagi agan-agan yang mengalami hal serupa dengan ponsel yang saya miliki tersebut, saudara bisa mengikuti langkah-langkahnya yang ada di bawah ini. Dengan catatan perangkat android yang agan miliki sudah di root. Jika tidak,  yaudah tidak usah di lanjutkan bacanya.  Berikut alat tempur beserta step by stepnya!

# Aplikasi ES File Explorer.
(bagi yang tidak punya silahkan install aplikasinya melalui Google Play Store).

# Aplikasi Exposed Installer. 
(Bagi anda yang masih belum punya silahkan sedot file Apknya DISINI GAN).
Wanted: Maaf ya, Bagi pengguna android Lollipop dan Marshmallow silahkan cari sendiri file Apk-nya di google atau bisa juga langsung cari di forum X-DA. Itu loh tempat tongkrongannya para master seluruh dunia.

Jika alat tempurnya sudah di dapat dan siap di operasikan maka sekarang kita lanjut ke step by stepnya.

1). Pertama buka Aplikasi ES File Explorer.

2). Kemudian Pilih Menu Tepatnya ada di pojok kiri atas.

3). Lalu pilih "peralatan" → kemudian aktifkan "Penjelajah Root" dengan cara menggulir ke kanan.

4). Selanjutnya tap atau klik penjelajah root dan pilih "Pasang R/W". Lalu ubah setting jalur dan systemnya  menjadi RW semua seperti gambar dibawah ini.

5). Kemudian cari file apk Xposed yang telah anda download tadi. Bila sudah ketemu, Sekarang tap atau tekan agak lama apk Xposed sampai tercentang lalu salin dan tempelkan atau paste ke System / App.

6). Jika sudah di pastekan kini tekan atau tap apk Exposed agak lama dikit kemudian pilih "Lebih banyak" lalu pilih "Properties".

7). Selanjutnya pada bagian permission / perizinan ubah setting RWX RWX RWX menjadi RW-R--R--. Caranya cukup hilangkan beberapa list yang sebelumnya sudah tercentang menjadi seperti gambar dibawah ini. Lalu pilih "Ok"

8). Selesaiiii! Sekarang Reboot atau Restart hh agan dan aplikasi Exposed Installer akan muncul di screen bertanda bahwa apk tersebut berhasil di Install.

Untuk mengaktifkan aplikasi Exposed Installer sekarang anda buka lagi aplikasi Exposed kemudian pilih "Framework " lalu pilih "Install / Update " dan silahkan Reboot atau Restart kembali ponsel agan.

Selanjutnya anda bisa mendownload modules seperti Ehe Openner, Lucky Patcher, Ehe Unlocker Pro dan lain-lain untuk melakukan personalisasi.

Catatan Penting :
Sebenarnya aplikasi Exposed Installer ini sudah bagus terapkan di hp android versi Jelly Beans dan Kitkat. Namun untuk versi Lollipop dan Marshmallow saya sendiri belum pernah mencobanya dan link download file Apk-nya juga tidak punya . Jika agan ingin mencobanya, silahkan di coba dan cari apknya di google ( Forum X-DA).

Sebenarnya cara di atas bukan hanya untuk aplikasi Exposed Installer saja tetapi bisa juga di terapkan pada aplikasi-aplikasi yang lain yang mengalami hal serupa akibat di tolak oleh system atau gagal install alias error.

Bagikan jika bermanfaat

6 comments:

  1. Min mau tanya nih
    Kalau sudah di root trus di unroot itu tidak masalah kah ?
    Mohon di gubris min 😊 makasih

    ReplyDelete
  2. udah ikutin tutorialnya,kok masih blom bsa min..
    hp evercoss a75a

    ReplyDelete
  3. Gan xposednya udah di inatal, kok masih ada tulisan merahnya, solusinya gimana? Tolong kasih tau, makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  4. min,bagaimana cara mengatasi framework yg ud terinstal tp tidak aktif?mohon pencerahannya,thanks

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas.
Berkomentar dengan url(hidup/mati),Spam,tidak akan kami publish.
Anda Baik kami Senang!Terima Kasih