Cara Internet Gratis Di Kartu Telkomsel AS dan Simpati

Cara Internet Gratis Telkomsel Oplosan

Madurace.com - Setelah hampir sebulan bug kartu Axis Hitz mengalami coid dan selama itu pula di tungguin tidak bangkit-bangkit juga akhirnya para sahabat gretongan di seluruh Indonesia untuk sementara waktu berduyun-duyun lebih memilih pindah ke Telkomsel. Hal itu dilakukan tidak lepas karena di dalam kartu yang bersangkutan terdapat sebuah bug atau celah yang nantinya bisa di manfaatkan sebagai internet gratis.


Bug tersebut ditemukan oleh salah satu master gretongan beberapa hari yang lalu yang saya sendiri enggan untuk menyebutkan namanya dengan alasan tertentu. Dan dalam hitungan menit saja, bug tersebut sudah menyebar ke mana-mana yang pada akhirnya nanti akan sampai juga ke kalian yang sedang serius membaca artikel yang serba berantakan ini.

Sebenarnya bug yang kita bahas kali ini, bukanlah bug baru sih. Melainkan bug lawas yang sudah lama dimanfaatkan oleh para sahabat gretongan di luar sana jauh sebelum di temukannya bug Axis dan XL. Berhubung kerena bug Axis dan XL itu sendiri masih belum bangkit-bangkit juga, ya mau tidak mau kita harus kembali lagi ke zaman batu.

Hehehe maksudnya kita manfaatkan kembali bug yang sudah lawas tersebut hanya bertujuan sebagai batu loncatan semata. Habis itu kalau bug Axis sudah bangkit lagi dan sudah sesuai dengan keinginan kita, ya mau tidak mau kita harus meninggalkannya. Ingatlah kata pepatah "Tidak ada Rotan, Akarpun jadi".

Oa perlu agan-agan ketahui bersama bahwa cara untuk mendapatkan akses internet gratis menggunakan simcard Telkomsel kali ini caranya tidak sama dengan cara-cara sebelumnya yang sering kita terapkan bersama. Kalau sebelumnya kita bisa mengakses internet secara gratis menggunakan perantara aplikasi pihak ketiga seperti HTTP Injector, KPN Tunnel, OpenVPN, Psiphone dan semacamnya, untuk kali ini tidak!

Sekarang khusus kartu Telkomsel kita tidak harus menggunakan perantara aplikasi gretongan seperti yang telah saya sebutkan tadi. Sehingga nantinya kita tidak harus repot-repot mengopreak atau meracik berbagai method payload tertentu. Dan tidak harus pula susah-susah membuka situs penyedia akun SSH untuk membuat akunnya. Karena memang dalam trik ini, yang namanya akun SSH sudah tidak di butuhkan lagi.

Yang di butuhkan dalam trik internet gratis Telkomsel kali ini adalah mengedit atau membuat APN (Access Point Names) baru yang ada di pengaturan jaringan seluler kalian. Namun yang perlu di garis bawahi, maksud dari membuat APN tersebut bukan hanya sekedar mengisi proxy dan port sembarangan yang sifatnya standart seperti yang sering kalian buat itu, bukan! Melainkan ada beberapa aturan atau proxy-proxy tertentu yang harus di ketahui oleh kalian bahwa proxy dan port yang akan di isi nanti memang statusnya sangat klop untuk bisa mengakses internet secara gratis. Yaitu bebas pulsa dan bebas kuota.

Bahkan ada yang bilang trik ini bisa di gunakan pada kartu Masteng yaitu kartu yang statusnya sudah berada di masa tenggang. Tapi, saya sendiri belum mencobanya, jadi untuk membuktikan bahwa trik ini bisa support di kartu yang sudah berada di masa tenggang atau tidak? kalian nanti bisa mencobanya sendiri di rumah.

Oa sebelum kita menginjak ke topik yang paling inti (step by step), saya infokan kepada segenap teman-teman yang kebetulan nyasar ke blog kampungan yang serba berantakan ini bahwa trik internet gratis semacam ini oleh para sahabat gretongan di kenal dengan istilah Internet Gratis Polosan. Di sebut Polosan karena dalam trik ini memang tidak menggunakan perantara aplikasi gretongan seperti HTTP Injector dan lainnya. Selain dari itu, pengguna juga tidak membutuhkan akun SSH dan VPN.

Jadi dengan trik internet gratis polosan semacan ini kita tidak terlalu di sibukkan dengan membuat yang ini dan yang itu. Masuk sini masuk sana sampai kadang gak kebagian apa yang kita butuhkan atau cari. Selain dari itu pula, keuntungan dari internet gratis polosan semacam ini statusnya unlimited. Jadi kita nantinya bisa mengakses internet sebebas mungkin tanpa harus mikirin berapa kuota yang sudah di pakai selama 24 Jam.

Namun sebelum menjalankan trik internet gratis unlimited ini, ada beberapa syarat yang harus di penuhi oleh agan-agan semua. Diantaranya sebagai berikut.

1). Kartu Telkomsel.

Syarat pertama mestinya agan-agan sudah mempunyai kartu yang berlabel Telkomsel. Entah itu kartu As, Simpati, LOOP dan apalah-apalah (yang terpenting dari Telkomsel). Dan yang lebih penting lagi usahakan kartu yang kalian gunakan tidak terdaftar atau terikat di paket-paket tertentu. Kalau masih terdaftar paket, usahakan sesegera mungkin paketnya di non-aktifkan.

Atau kalau boleh, kalian bisa mencobanya dengan meminjam kartu orang lain yang di dalamnya tidak ada pulsa dan kuotanya. Karena kalau di dalam simcard tersebut ada pulsa yang di rasa cukup, maka pulsanya akan hangus alias di sedot oleh operator.

2). Browser Operamini.

Kenapa Operamini? Karena trik internet gratis unlimited telkomsel ini hanya bisa di akses penuh melalui browser operamini.

Sedangkan untuk browser yang lain, seperti UC Browser, Google Chrome dan lainnya masih kurang sempurna. Maksudnya hanya bisa mengakses situs Facebook saja sedangkan untuk mengakses situs-situs yang lain harus menggunakan teknik Anonymous Browsing. Yaitu browsing secara sembunyi-sembunyi dengan menggunakan perantara web atau situs khusus.

Catatan:
Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Usahakan menggunakan Opera Mini versi 20 keatas. Untuk operamini yang sudah lawas seperti versi 10 kebawah mungkin trik ini tidak akan berjalan secara sempurna. Bahkan tidak berfungsi sama sekali.

3). Membuat APN Khusus di Pengaturan Jaringan Seluler.

Untuk mendapatkan akses internet secara gratis tanpa harus daftar paket dan tanpa harus mempunyai pulsa sepeserpun, sebenarnya kuncinya ada di pengaturan jaringan seluler ini. Tepatnya ada di pengaturan Nama Point Akses.

Namun untuk mengisi APN dan proxy beserta port-nya, kita tidak harus sembarangan mengisinya. Ada beberapa APN dan Proxy Khusus yang memang statusnya beda dengan proxy-proxy yang lain.

Berikut beberapa Proxy beserta APN dan port yang saya maksud. 

APN:
- manistbs5 (sudah coid)
- sabartbs5
-
Proxy:
- 180.250.63.11
- 180.250.63.68
- 180.250.63.69
- 180.250.63.70
- 180.250.63.71
- 180.250.63.72
- 180.250.63.73
- 180.250.63.74
- 180.250.63.75

Port:
80

Nah sekarang kita masuk ke pengaturan jaringan seluler untuk membuat APN-nya dengan menggunakan salah satu proxy di atas. Caranya sebagai berikut:

1). Buka Setting atau Pengaturan.
2). Kemudian pilih Jaringan Lainnya.
3). Lalu pilih Nama Poin Akses
4). Kemudian di lanjutkan dengan mengeklik APN Baru. (Mungkin langkah pada point 4 ini pengaturannya tidak sama antara hp yang satu dengan yang lainnya. Jadi kalian bisa menyesuaikan sendiri nanti sesuai dengan hp kalian masing-masing).
Setting Proxy Internet Gratis Telkomsel Polosan

Kemudian untuk titik aksesnya silahkan di isi seperti di bawah ini.
- Nama: Di isi sembarang
- APN: manistbs5
- Proxy: 180.250.63.11
- Port: 80
5). Simpan. Selesai

Jika pengaturan APN-nya sudah berhasil di buat maka tugas kalian selanjutnya adalah menge-test atau mengecek status dari proxy tersebut apakah bisa mengakses internet gratis atau tidak? Untuk mengetestnya kalian bisa melakukan browsing langsung menggunakan browser Operamini. (tidak direkomendasikan menggunakan Opera mini versi 10 kebawah).

Caranya cukup klik salah satu situs yang terdaftar di halaman utama Operamini seperti Facebook atau Google kemudian tunggu beberapa detik hingga situs benar-benar terbuka. Jika situs yang di klik tadi tersebut berhasil terbuka, itu tandanya proxy yang bersangkutan bisa di ajak untuk berinternet gratisan.

Namun apabila loading situsnya hampir sampai 1 menit tapi tetap saja hanya muter-muter doang, itu artinya proxy yang bersangkutan untuk sementara waktu tidak work. Dan kalian bisa menggantinya dengan proxy lain.

Tapi proxy yang pertama tadi itu bisa Anda gunakan kembali di lain kesempatan. Karena status dari masing-masing proxy tersebut bersifat Random atau acak. Misalnya proxy 180.250.63.11 sekarang work, maka beberapa menit/jam kemudian bisa jadi proxy tersebut sudah tidak work lagi. Dan kalian harus menggantinya dengan proxy-proxy lain seperti 180.250.63.68, 180.250.63.69,180.250.63.70,180.250.63.71,180.250.63.72,180.250.63.73 dan seterusnya.

Jadi intinya jika ada salah satu proxy yang mengalami coid (maksudnya coid sementara), maka kalian harus mencari dan menggantinya dengan proxy-proxy lain hingga menemukan IP yang klop dengan proxy yang bersangkutan.

Caranya cukup mengedit pengaturan APN yang telah kalian buat tadi. Kemudian pada bagian proxy ganti angkanya di bit paling terakhir (ekor). Misalnya proxy 180.250.63.11, maka yang harus di ganti hanya angka 11-nya saja. Sedangkan untuk angka yang ada di depannya tidak usah, karena nilainya sudah sama antara proxy yang satu dengan yang lainnya.

Namun apabila kalian merasa ribet karena bolak-balik ngedit satu persatu seperti cara diatas, kalian bisa langsung membuat APN-nya saja satu persatu seperti gambar di bawah ini.

Sehingga nantinya jika ada proxy yang sudah tidak nyantol lagi, kalian tinggal pindah APN-nya saja.

Sebenarnya sampai tahap ini kalian sudah berhasil mengakses internet secara gratis tanpa harus daftar paket manapun dan tanpa pulsa tentunya. Bahkan Unlimited lagi.

Akan tetapi itu hanya sebatas browsingan saja sedangkan untuk menonton Video YouTube tidaklah bisa. Loh kenapa tidak bisa Bang? Ya mana saya tahu! Silahkan tanyain saja langsung ke pihak operator yang bersangkutan.

Namun agan-agan yang suka nonton Video YouTube, saya akan kasih tahu caranya agar trik diatas bisa juga digunakan untuk mengakses YouTube. Entah itu mau di akses menggunakan peramban atau browser maupun menggunakan Aplikasi.
Berikut caranya!!!!

1). Menggunakan Aplikasi YouTube Lite atau YouTube Series Beta.

Agar trik ini bisa menonton video YouTube melalui aplikasi, kalian harus menggunakan aplikasi yang bernama Youtube Series/Lite.
Silahkan Download aplikasinya dibawah ini.

Jika setelah menggunakan aplikasi Youtube Lite tersebut, namun videonya masih belum bisa terbuka juga atau muncul sebuah notifikasi tentang gangguan terhadap koneksi, maka kartu yang Anda gunakan di pastikan masih terikat dengan paket-paket tertentu. Misalnya paket chatting dan semacamnya.

Namun lagi lagi kalian tidak usah khawatir, karena hal seperti itu dapat diatasi. Caranya ada disini gan >>> Cara agar trik internet gratis polosan Telkomsel bisa buka Youtube dan aplikasi lainnya.

2). Menggunakan Browser atau Peramban.

Jika di cara pertama mengalami kegagalan dan Anda masih ngotot untuk menonton video YouTube, maka sampeyan bisa mencobanya menggunakan browser. Tapi saya sarankan pake browser Google Chrome saja.

Caranya buka browser kesayangan Anda, kemudian ketik alamat situs dolopo.net di dalam form URL Lalu klik Oke/masuk untuk membuka situsnya.

Jika situsnya sudah terbuka silahkan masukkan alamat dari web YouTube kedalam form URL yang sudah tersedia disana. Kemudian klik Browse untuk membukanya.
Lihat Gambar
Trik Menonton Video Youtube Menggunakan Internet Polosan

Setelah itu kalian akan di bawa kehalaman situs youtube dan siap untuk menonton video kesayangan anda.#mdrc

Catatan:
1. APN manistbs5 sudah coid, jadi agan-agan bisa menggunakan APN sabartbs5

Demikianlah cara Internet Gratis di kartu Telkomsel AS dan Simpati . Semoga dengan hadirnya artikel yang begitu sederhana dan berantakan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan. Sekian terima kasih banyak atau kunjungannya.

Akhir Tulisan untuk kalian semua tanpa terkecuali, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh! Amin

Related Posts

Subscribe Our Newsletter