.

.

Cara Keluar Dari WA atau Whatsapp

Gambar Aplikasi Whatsapp

Jika ada seseorang yang paling belakangan atau dalam artian “ Ketinggalan Zaman” dalam kepemilikan sebuah akun Whatsapp, maka kemungkinan besar aku sendirilah orangnya. Iya saya yakin itu. Kenapa saya bisa bilang begitu? Karena saya sendiri aktif menggunakan aplikasi WA tidak lebih dari sebulan dari artikel ini ditulis. Artikel ini saya tulis tepatnya Pada Tanggal 3 September 2017 sedangkan saya baru membuat akun Whatsapp pada pertengahan bulan Agustus 2017. Jadi lebih tepatnya saya menjadi pengguna aktif dari aplikasi Messenger ini hanya 19 hari dari sekarang.

Kok bisa begitu gan? Sampeyan kan seorang Blogger, masak baru mengenal WA atau Whatsapp? Tidak masuk akal banget!!! Iya mungkin diantara teman-teman setelah membaca rangkaian kalimat tadi masih banyak atau bahkan semuanya tanpa terkecuali tidak akan mempercayainya jika hal itu benar-benar nyata mengingat WA itu sendiri sudah tidak asing lagi di telinga kita. Namun pada kenyataannya siapa sangka kalau saya sendiri meski orang lain setiap hari ngomongin WA sana-sini saya sendiri tidak terpengaruh sedikitpun untuk langsung mengikuti jejak mereka. Karena saya pikir percuma mempunyai akun WA kalau tidak ada untungnya sama sekali bagi kita sendiri.

Orang lain boleh-boleh saja lebih duluan membuat akun WA, karena bagi mereka mungkin banyak manfaat atau keuntungannya. Terlebih bagi orang yang sudah mempunyai banyak teman, mempunyai pekerjaan tetap, Pelajar tingkat menengah keatas, Mahasiswa dan lain lain. Apalagi yang sudah mempunyai pasangan (pacar), wihhhh tambah mantap tuh! Lah kalau saya! Pekerjaan gak punya, Pelajar bukan, Mahasiswa bukan, Teman juga pada sepi, dan gepetanpun juga gak punya (jomblo lapuk bro). Nah jika apa yang telah saya sebutkan tadi tersebut  tidak ada pada diri saya, otomatis  Aplikasi Whatsapp yang sudah terinstall di smartphone itu kan bakalan nganggur, tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kalau sudah tidak sesuai dengan fungsinya, maka aplikasi tersebut hanya akan menjadi sampah.

Daripada menumpuk aplikasi yang kerjaannya cuma diem saja, lebih baik kan di hapus saja aplikasinya biar tidak memakan RAM. Jika tetap di biarin, bisa rugi dong juragannya! Kerja gak kerja, eh malah makannya banyak. (Itulah salah satu alasan kenapa saya dari dulu tidak pernah menginstall atau tidak membuat akun Whatsapp).

 Setelah saya sudah memiliki akun, benarlah dugaanku bahwa kini apa yang selama ini saya khawatirkan menjadi kenyataan. Disana kadang selama kurang lebih 48 jam tidak ada aktifitas sama sekali. Kalau pun ada palingan hanya pesan-pesan sampah  yang tidak ada gunanya sama sekali. Itupun hanya menguntungkan pihak yang bersangkutan saja sedangkan untuk saya sendiri tidak kebagian.

Maka dari itu, saya berkeinginan untuk keluar dari aplikasi tersebut tanpa harus menghapus akun yang telah terdfatar sebelumnya. Karena kalau di hapus secara permanen, takut sewaktu-waktu akun tersebut masih di butuhkan kembali. Jika di hapus secara permanent otomatis nomor kontak atau teman yang pernah ada disana akan hangus semua. Namun setelah saya cari-cari di pengaturan aplikasi, fitur logout atau keluarnya tidak tersedia disana. Yang ada malah hanya fitur “Hapus Akun Saya” yang berfungsi untuk menghapus akun yang telah terdaftar sebelumnya.

Berangkat dari pengalaman yang telah saya sebutkan diatas, akhirnya saya berinisiatif untuk menuliskan tutorialnya bagaimana cara keluar dari aplikasi WA tanpa harus menghapus akun yang telah terdftar sebelumnya serta tanpa harus menguninstall aplikasi Whatsapp itu sendiri.

Memang saya akui bahwa tutorial semacam ini kemungkinan besar di Google para teman-teman Blogger lain sudah banyak yang membahasnya dan tidak seharusnya blog madurace.com yang serba kampungan ini ikut-ikutan membahasnya. Selain dari itu, kalau hanya ingin keluar atau logout dari aplikasi WA itu sendiri sebenarnya sangat gampang untuk diterapkan. Serta tidak butuh bimbingan khusus untuk melakukannya. Namun demikian, tujuan yang sebenarnya saya menulis artikel ini tidak lain disebabkan karena dua faktor.

Faktor pertama karena saya ingin belajar menulis dan faktor yang kedua agar blog madurace tidak dianggap mati suri oleh Google. Karena blog yang kalian baca ini bila dibandingkan dengan blog-blog yang lain bisa dibilang sangat lambat dan jauh ketinggalan dalam hal mempublish sebuah artikel. Blog-blog yang lain pada ngebut semua, eh malah blog yang satu ini nyantai-nyantai saja seperti tidak ada saingannya. Giliran visitor anjlok, admintnya malah hanya gigit jari. Hehehhe maklum admintnya kebanyakan makan tahu, jadi otaknya kurang encer dan tidak jenius. Sedangkan ide untuk menulis cara keluar dari aplikasi Whatsapp itu sendiri tidak lain hanya sebagai faktor tambahan.

Sekalipun jadi faktor tambahan, kita tidak boleh menganggapnya remeh. Karena bagaimanapun juga  masing-masing individu memang mempunyai potensi yang tidak sama antara yang satu dengan yang lainnya. Terkadang apa yang kita anggap gampang justru bagi orang lain sangat sulit. Begitu juga sebaliknya, terkadang ketika kita menghadapi masalah yang sangat pelik untuk mengatasinya, malah setelah meminta bantuan orang lain masalah tersebut justru sangat gampang diatasi. Jadi intinya meskipun kita sudah mengetahui bagaimana caranya agar kita keluar dari aplikasi Whatsapp, belum tentu orang lain juga bisa melakukannya.

Berikut langkah-langkahnya agar kita bisa keluar dari Akun WA atau Whatsapp Android.

1). Pertama Buka Pengaturan / Setting yang ada di ponsel Android Agan.
2). Setelah di buka kemdian pilih pengaturan Manager Aplikasi.
3). Jika sudah langkah selanjutnya adalah mencari Aplikasi Whatsapp atau WA.
4). Bila sudah ketemu silahkan klik Aplikasi tersebut (nanti setelah di klik kalian akan di bawa kehalaman baru yang berisi tentang info aplikasi Whatsapp itu sendiri)
5). Terakhir! Jika sudah berada di halaman info aplikasi pilih atau klik “Hapus Data”

6). Selesai.

Nah setelah mengeklik tombol “Hapus Data” tadi maka kalian sudah berhasil Log Out atau keluar dari Whatsapp tanpa harus menghapus akun yang kalian miliki. Dan kalian bisa masuk kembali kapanpun dan dimanapun yang kalian mau menggunakan akun yang tadi. Atau jika diantara kalian mempunyai dua simcard ( 2 nomor) yang masih aktif, kalian bisa membuat akun lain menggunakan nomor yang satunya lagi. Sehingga nantinya kalian mempunyai dua akun yang berbeda dan bisa login atau masuk secara bergantian kapan saja sesuai yang kalian mau.

Kurang lebih begitulah cara keluar dari akun Whatsapp atau WA tanpa harus menghapus akun dan aplikasinya. Semoga dengan adanya tutorial semacam ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi kita semua.

Akhir tulisan untuk kalian semua Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Bagikan jika bermanfaat

0 Response to "Cara Keluar Dari WA atau Whatsapp"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas.
Berkomentar dengan url(hidup/mati),Spam,tidak akan kami publish.
Anda Baik kami Senang!Terima Kasih