.

.

Cara Memblokir Iklan di Aplikasi Android

Madurace.com - Cara Menghapus Iklan di Berbagai Aplikasi Android. Jika diantara kalian ada yang pernah membaca artikel tentang cara menghapus iklan pada aplikasi Anonytun, maka kalian tidak usah melananjutkan untuk membacanya. Karena step by step pada artikel tersebut caranya hampir sama dengan artikel yang sedang saya ketik ini. Bukan hampir sama lagi sih, melainkan benar-benar sama. Akan tetapi, jika diantara kalian ada yang tidak pernah membacanya, maka kalian boleh menyimak artikel yang sedang kalian baca ini sampai tuntas.


Kenapa saya bilang begitu? Karena artikel ini bisa di kategorikan sebagai artikel yang sangat bermanfaat bagi kalian yang suka menggunakan aplikasi Android. Terlebih bagi kalian yang mempunyai hobby atau suka main game online. Wih mantap plus kebetulan banget gan. Karena dalam tutorial kali ini saya akan mensharing cara memblokir atau menghapus iklan yang terdapat di dalam aplikasi Android.

Baik itu berupa aplikasi game online, Instant Messenger, Aplikasi gretongan, penghasil pulsa dan lain sebagainya yang memang di dalamnya terdapat iklan-iklan yang terkadang sering berkeliaran di layar smartphone yang kita gunakan.

Sebanarnya saya sendiri sebagai publisher Adsense merasa tidak enak juga menshare cara memblokir iklan yang terdapat di dalam aplikasi tersebut. Karena bagaimanapun juga pihak pengembang memasang iklan (admob) di dalam aplikasi yang bersangkutan tidak lain dan tidak bukan karena mempunyai sebuah tujuan yang sama juga dengan saya yaitu agar iklan itu sendiri banyak yang mengekliknya.

Sehingga semakin banyak orang yang mengekliknya, maka pundi-pundi dolar pun semakin banyak pula yang didapat. Tidak peduli orang yang mengeklik itu disengaja maupun tidak di sengaja. Yang terpenting hasilnya nanti di laporan adsense valid dan tidak kena bannerd.

Namun tujuan saya menulis artikel ini sebenarnya bukan bertujuan untuk memblokir sebuah iklan yang biasa di letakkan di dalam aplikasi itu sendiri yang sifatnya tidak mengganggu pengguna, tidak! Melainkan di tujukan kepada aplikasi yang menyisipkan iklan yang berjenis Vinyit. Yaitu iklan yang muncul memenuhi atau menutupi layar ponsel pengguna.

Biasanya iklan seperti ini akan muncul ketika pengguna sedang ataupun ingin keluar dari aplikasi yang bersangkutan. Sehingga membuat pengguna merasa sangat terganggu dan terpaksa bagi yang masih kurang berpengalaman di bidang adsense harus mengekliknya agar bisa keluar dari iklan tersebut.

Jenis iklan semacam ini paling banyak terdapat di aplikasi-aplikasi seperti Game Online, penghasil pulsa dan aplikasi Reward. Dan lebih parahnya lagi iklan yang sering muncul berupa iklan video yang berdurasi di kisaran antara 10 sampai 15 detik. Sehingga pengguna di tuntut harus menunggunya hingga iklan yang berisi video tadi selesai tayang. Jika pengguna kurang sabar untuk menunggunya, maka mau tidak mau iklan tersebut harus di klik. Dengan adanya iklan video tadi, tentu dapat menyedot kuota milik pengguna lebih dari 2 kali lipat daripada dengan iklan biasa.

Kalau iklan biasa mah ya tidak apa-apa meski nempel di aplikasi yang bersangkutan, toh tidak mengganggu dan tidak membuat nyedot kuota internet yang berlebihan. Lah kalau jenis iklannya berupa video yang memenuhi layar ponsel, bisa-bisa kuota yang mereka miliki cepat habis.

Jika si pengguna menggunakan internet gratisan mungkin hal itu tidak terlalu jadi masalah. Paling yang jadi masalah hanya ketika menunggu iklan tayangnya doang. Lah bagaimana kalau seandainya salah satu diantara pengguna internet yang mereka pakai bukan hasil dari gretongan? Kan eman juga tuh kuotanya cuma di habisin oleh iklan-iklan yang tidak penting itu.

Apalagi terkadang ketika ingin membeli sebuah paket internet, kita masih mencari-cari dulu paket apa yang harganya sangat terjangkau dengan isi kantong yang kita miliki biar nantinya bisa digunakan atau mencukupi selama sebulan.

Maka dari itu tidak ada salahnya kita memblokir aplikasi-aplikasi yang didalamnya terdapat sebuah iklan yang mengganggu dan menguras kuota internet yang kita miliki.

Toh hal semacam itu tidak ada larangan dalam dunia daring. Akan tetapi kita harus tahu diri juga, jangan mentang-mentang sudah tahu ilmunya cara memblokir iklan di aplikasi-aplikasi tertentu, malah semua aplikasi yang telah terinstall di smartphone kalian kena babat semua. Jangan! Itu tidak baik namanya dan tidak menghargai jasa para master yang telah bersusah payah membuatkan aplikasi-aplikasi tertentu untuk kepentingan kita semua.

Yang mesti kita lakukan adalah memblokir aplikasi-aplikasi tertentu yang sifatnya berlebihan dalam menayangkan atau memasang sebuah script adsensenya. Jika aplikasi yang bersangkutan dipasangi atau disisipi script admob secara berlebihan, maka itu jelas-jelas akan mengganggu aktivitas ponsel yang kita gunakan.

Namun apabila aplikasi-aplikasi tertentu hanya memasang iklan yang sifatnya biasa-biasa saja dan tidak mengganggu pengguna, saya sarankan sekali lagi tidak usah di blokir iklannya. Sebagai contoh misalnya iklan yang ada di aplikasi HTTP Injector, KPN Tunnel, Eproxy, Imo dan lain-lain.

Adapun aplikasi-aplikasi yang menayangkan iklan yang sifatnya kadang-kadang mengganggu penggunanya antara lain seperti aplikasi penghasil pulsa dan reward semacam Cashtree, aplikasi gretongan semacam Anonytun, Aplikasi lokal dan aplikasi Game Online. Biasanya yang paling dominan diantara aplikasi-aplikasi tersebut terletak pada aplikasi game online dan aplikasi lokal yang tidak ada manfaatnya sama sekali bagi penggunanya.

Iya saya sendiri pernah mengalami menggunakan kedua niche aplikasi tersebut dan ternyata iklannya sangat mengganggu dan bikin hati sebel. Bagaimana tidak sebal coba, wong pas saya sedang terburu-buru ingin mengejar target malah tiba-tiba iklan yang berisi konten video muncul menutupi layar ponsel. Mau di close malah di suruh nunggu sampai beberapa detik hingga durasi iklan tersebut benar-benar habis. Ketika iklan tadi sudah menghilang (selesai tayang), malah target yang saya kejar barusan juga menghilang.

Nah sejak pengalaman itulah saya benar-benar menyadari betapa pentingnya sebuah waktu itu. Karena hanya dalam hitungan detik saja, apa yang seharusnya milik kita malah gagal untuk di raihnya. Benarlah apa yang di katakan oleh pepatah bahwa "Waktu adalah Uang" atau dalam bahasa bulenya "Time is Money".

Dan sejak saat itu pula saya sendiri berinisiatif untuk memblokir iklannya agar kejadian seperti yang telah saya sebutkan tadi tidak terulang lagi. Sehingga saya lebih fokus bermain dan lebih mudah meraih apa yang saya inginkan dalam permainan tersebut.

Jadi bagi kalian yang kebetulan pernah mengalami masalah yang sama dengan kejadian yang saya alami diatas, maka kalian bisa mencegahnya dengan cara memblokir iklan yang terdapat di dalam aplikasi yang bersangkutan. Caranya sangat gampang kok, yang terpenting kalian bisa mengikuti step by stepnya dengan benar.

Cara Menghapus Iklan Yang Terdapat di Aplikasi Android

Berikut langkah - langkahnya cara menghapus iklan yang ada di dalam Aplikasi Android.

1). Pertama download dulu aplikasi Lucky Patchernya DISINI. Kemudian Install dan Buka Aplikasinya.

2). Setelah terbuka, tugas selanjutnya adalah mencari apliaksi yang ingin di blokir iklannya. Dalam kasus ini, saya memilih aplikasi penghasil pulsa Cashtree sebagai target.

Jadi silahkan di pilih sendiri aplikasi yang ingin agan blokir iklannya .

3). Jika sudah, langkah selanjutnya silahkan pilih Buka Menu Patch. Kemudian di lanjutkan dengan mengetap atau mengeklik Hapus Iklan Google.
iklan aplikasi BBM,COC,GAME POKEMON,WHATSAPP,INSTAGRAM,BIGO LIVE

4). Selanjutnya kalian akan mendapatkan sebuah notifikasi atau halaman baru yang berisi dua pilihan / tindakan. Silahkan dipilih Patch To Remove Google Ads atau kalau muncul bahasa Indonesia Patch Hapus Iklan Google.

Kemudian kalian akan di bawa kehalaman baru lagi yang di dalamnya terdapat berbagai pilihan untuk menghapus iklannya. Namun tugas kalian adalah cukup mengetap atau mengeklik tombol submit yang letaknya ada di paling bawah yaitu Terapkan atau Apply.

5). Kemudian tunggu hingga proses patching selesai di proses.  ( prosesnya agak lumayan lama gan, jadi di tunggu aja gak usah khawatir).

Jika sudah selesai di proses silahkan pilih Ok untuk keluar. Atau pilih Jalankan untuk menjalankan aplikasi.

6). Finish...!!!

Jika aplikasi yang bersangkutan sudah berhasil di patching, maka bintang yang ada di sebelah kanan dalam aplikasi Lucky Patcher tersebut akan berwarna kuning (awalnya berwarna silver).

Catatan:
- Support pada smartphone yang sudah berstatus Root (Direkomendasikan).

- Kemungkinan besar aplikasi Lucky Patcher tidak berjalan normal pada smartphone android yang masih belum di root. Jadi harap dimaklumi jika salah satu diantara kalian setelah menginstall aplikasi tersebut mengalami error atau semacamnya.

-  Cara diatas bisa menghapus atau memblokir iklan di aplikasi BBM, COC, King Heroes Soda, dan lain sebagainya.

- Harap dimaklumi juga jika isi artikelnya berantakan.

Demikianlah tutorial cara menghapus atau memblokir iklan di aplikasi Android. Semoga dengan hadirnya artikel yang begitu sederhana dan berantakan ini dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk kita semua. Aminn

Akhir Tulisan dari saya untuk kalian semua tanpa terkecuali, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh! Amin

Bagikan jika bermanfaat

0 Response to "Cara Memblokir Iklan di Aplikasi Android"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas.
Berkomentar dengan url(hidup/mati),Spam,tidak akan kami publish.
Anda Baik kami Senang!Terima Kasih