.

.

Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi Anonytun

Pada postingan sebelumnya saya pernah menulis sebuah artikel atau tutorial tentang cara internet gratis menggunakan aplikasi Anonytun. Di dalam artikel tersebut saya telah hampir mengupas tuntas semua apa yang menjadi kelebihan dari aplikasi itu sendiri. Karena aplikasi yang bersangkutan, jika di tinjau dari segi positifnya memang seolah-olah tiada duanya bila dibandingkan dengan aplikasi gretongan lainnya.

Iya, meski tampilannya yang begitu sederhana dan tidak kaya akan fitur, namun kualitasnya tidak boleh dianggap remeh. Karena aplikasi yang identik dengan warna orange ini, kalau masalah speednya tidak bisa di ragukan lagi. Kecepatan koneksinya bisa melebihi kecepatan rata-rata dari aplikasi yang tidak-support dengan SSH. Bahkan dengan aplikasi gretongan yang support dengan SSH seperti HTTP Injector dan KPN Tunnel sekalipun juga boleh diadu atau bisa di bilang di unggulkan.

Namun yang namanya sesuatu itu tidak terlepas dari dua sisi yang saling berlawanan. Jika disana sudah ada kelebihannya maka di situ pula pasti ada kekurangannya. Apalagi sesuatu tersebut hanya ciptaan manusia yang jelas-jelas mempunyai pemikiran yang terbatas dan sifatnya pelupa. Tentu hasil karyanya tersebut tidak ada yang sempurna. Karena apa yang ada dalam diri manusia itu sendiri juga tidak lepas dari apa yang dinamakan kekurangan.

Ingatlah selalu bahwa Kesempurnaan itu mutlak hanya milik Tuhan (Allah) semata, sedangkan untuk yang lainnya tidak ada yang sempurna.

Waduh, tulisannya mau di bawa kemana gan? Kok melenceng jauh dari topik! Ngetiknya yang bener dong! Kalau lagi ngantuk ya gak usah ngetik kali, biar artikelnya tidak ngelantur kemana-mana! Masa mau membahahas tentang aplikasi malah isinya kayak mau ceramah gitu'!? Gak level banget!

Oh, maaf banget gan, bukan tangan yang salah ngetik, tapi otaknya yang lagi error. Maklum, ngetiknya sambil mikirin jodoh yang tak kunjung datang. ( hehhee kalau seorang Blogger pasti tahu kenapa artikelnya bisa melenceng seperti itu).

Baik mari kita kembali lagi ke aplikasi Anonytun.

Meski aplikasi Anonytun sendiri mau di sanjung-sanjung karena mempunyai kelebihan, namun bukan berarti aplikasi yang bersangkutan tidak ada kekurangannya. Seperti yang telah saya sebutkan barusan tadi, bahwa segala sesuatu itu memang mempunyai dua sisi yang berlawanan. Jadi, kalau ada yang namanya negatif, tentu di situ pula akan hadir apa yang dinamakan positif. 

Adapun salah satu dari beberapa kekurangan yang terdapat di dalam aplikasi Anonytun pro sendiri antara lain adalah banyaknya Iklan yang dipasang oleh pihak pengembang. Bahkan pihak developers sendiri bukan hanya memasang iklan yang bertipe biasa saja melainkan juga memasang iklan yang berjenis Vinyet. Yaitu iklan yang mempunyai tampilan setelah pengguna meninggalkan situs atau aplikasi.

Tentu dengan banyaknya iklan yang bermunculan di sana (khususnya iklan yang berjenis vinyet) dapat membuat sebagian pengguna jadi sangat terganggu. Karena munculnya iklan seperti ini sifatnya akan menutupi semua layar ponsel. Sehingga kalau pengguna masih kurang berpengalaman atau bahkan tidak tahu sama sekali tentang iklan yang satu ini dapat mengekliknya tanpa di sengaja maupun di sengaja. Hal seperti itu memang sudah jadi tujuan utama dari seorang publisher adsense (pihak pengembang) agar banyak pengguna yang mengekliknya.

Dan kita sebagai pengguna harus memakluminya karena bagaimanapun juga kita telah menikmati atau memanfaatkan aplikasi tersebut sebagai perantara untuk bisa mengakses internet secara gratis. Toh kita sendiri seandainya ingin membuat aplikasi gretongan seperti itu tidak akan sanggup untuk membuatnya. Karena untuk membuat sebuah aplikasi, si pembuat harus menguasai berbagai metode pemograman khusus yang harus di kuasai.

Dan kita kemungkinan besar sudah tentu tidak mempunyai potensi seperti itu untuk membuatnya. Jadi mau tidak mau, kita sebagai pengguna dari aplikasi-aplikasi tertentu harus menghargai karya orang lain yang telah membantu kita tanpa syarat.

Namun bagi kalian yang merasa sangat terganggu dengan adanya iklan yang muncul secara bertubi-tubi dari aplikasi Anonytun tersebut, maka kalian bisa mencegahnya atau memblokirnya. Sehingga nantinya iklan yang sering mondar-mandir di layar smartphone agan bisa menghilang tanpa jejak.

Namun sebelum kita masuk ke topik yang paling inti, terlebih dahulu saya beri tahukan bahwa trik yang di bahas pada artikel kali ini, saya sendiri mempraktekkan melalui ponsel android yang statusnya dalam kondisi sudah di root. Jadi untuk smartphone Android yang masih belum di root, saya sendiri tidak tahu, apakah bisa atau tidak.

Maka dari itu, meskipun salah satu diantara kalian yang kebetulan nyasar ke artikel ini dan kebetulan pula perangkat android yang di gunakan masih belum di root, alangkah baiknya di coba dulu siapa tahu aja trik ini bisa work. Namun apabila setelah kalian mempraktekkannya tidak membuahkan hasil, maka trik ini di pastikan hanya bisa work pada ponsel android yang sudah di root. Karena trik yang kita bahas bersama ini saya sendiri memanfaatkan salah satu aplikasi pihak ketiga yaitu Lucky Patcher.

Nah aplikasi Lucky Patcher inilah yang nantinya kita manfaatin untuk memblokir iklan yang ada di dalam aplikasi Anonytun. Jika nanti setelah aplikasi ini berhasil di install di hp agan, kemudian pada saat membuka aplikasi yang bersangkutan tidak mengalami masalah atau error dan semacamnya, maka itu artinya hp yang kalian gunakan sudah support dengan aplikasi yang berlogo emoji yang berwarna kuning ini.

Namun apabila aplikasi tersebut setelah di buka mengalami error dan sejenisnya serta muncul sebuah notifikasi peringatan, maka hal itu artinya hp yang anda gunakan tidak kompetible dengan aplikasi yang bersangkutan. Dan mau tidak mau smartphone android yang agan gunakan harus di root.

Berikut langkah-langkah cara memblokir iklan yang ada di dalam Aplikasi Anonytun Pro Versi Blog Madurace.com

1). Pertama download dulu aplikasi Lucky Patchernya DISINI. Kemudian Install dan Buka Aplikasinya.

2). Setelah terbuka, tugas selanjutnya adalah mencari apliaksi yang ingin di blokir iklannya. Dalam kasus ini, aplikasi Anonytun yang jadi target. Jadi silahkan di pilih atau klik aplikasi Anonytun.

3). Jika sudah, langkah selanjutnya silahkan pilih Buka Menu Patch. Kemudian di lanjutkan dengan mengetap atau mengeklik Hapus Iklan Google.
gambar iklan anonytun yang mau di blokir

4). Selanjutnya kalian akan mendapatkan sebuah notifikasi atau halaman baru yang berisi dua pilihan / tindakan. Silahkan dipilih Patch To Remove Google Ads atau kalau muncul teks berbahasa Indonesia pilih Patch Hapus Iklan Google.

Kemudian kalian akan di bawa kehalaman baru lagi yang di dalamnya terdapat berbagai pilihan untuk menghapus iklannya. Namun tugas kalian adalah cukup mengetap atau mengeklik tombol submit yang letaknya ada di paling bawah yaitu Terapkan atau Apply.

5). Kemudian tunggu hingga proses patching selesai di proses.  ( prosesnya agak lumayan lama, jadi di tunggu aja gak usah khawatir).

Jika sudah selesai di proses silahkan pilih Ok untuk keluar. Atau pilih Jalankan untuk menjalankan aplikasi.

6). Finish...!!!

Jika step by step diatas sudah di terapkan dengan benar, kini saatnya kalian coba buka aplikasi Anonytunnya kemudian cek iklannya apakah trik diatas berhasil atau tidak?.

Saya rasa kalau kalian mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, maka iklan anonytun tadi tidak akan berani lagi muncul di layar ponsel agan.

Notesss!!!
- Perlu saya infokan kembali, bahwa trik diatas saya praktekkan menggunakan hp android yang sudah di root. Dan saya sendiri kurang tahu pasti apakah aplikasi Lucky Patcher itu bisa berfungsi di ponsel yang masih belum di root atau tidak? Silahkan di coba sendiri. Goi

Oke...! Mungkin hanya itu yang kami sampaikan tentang cara menghapus iklan di aplkiasi Anonytun. Semoga dengan hadirnya artikel yang serba sederhana dan berantakan ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan untuk kita semua. Aminn

Akhir Tulisan untuk kalian semua tanpa terkecuali, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh! Amin

Bagikan jika bermanfaat

0 Response to "Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi Anonytun"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas.
Berkomentar dengan url(hidup/mati),Spam,tidak akan kami publish.
Anda Baik kami Senang!Terima Kasih