Cara Agar 2 akun WA bisa digunakan Secara Bersamaan Dalam Satu HP Android (Multi Login)

cara membuat dua akun WhatsApp di satu hp
Madurace.com - Mungkin selama ini ketika kita mempunyai beberapa akun jejaring social media serta Instant Messenger seperti Facebook, WhatsApp, BBM, Line dan lain sebagainya, kita login atau memasukkan kedalam aplikasi yang bersangkutan hanya satu akun saja. Sedangkan untuk melakukan login dengan dua akun atau lebih secara bersamaan diperangkat yang sama, kita harus mengeluarkan salah satunya agar akun tersebut bisa di akses.
Karena secara default di setiap aplikasi yang berkaitan dengan social media dan Instant Messenger, maupun aplikasi-aplikasi lain yang didalamnya berkaitan dengan sebuah akun, pihak pengembang sendiri hanya memperbolehkan memasukkan satu akun dalam satu perangkat.

Sedangkan untuk login atau masuk secara bersamaan kita tidak perbolehkan kecuali kita sendiri masuk atau login melalui perangkat yang berbeda.

Nah pada kesempatan kali ini, Saya akan mengulasnya bagaimana cara agar beberapa akun tersebut bisa login atau masuk menggunakan perangkat yang sama. Perangkat yang Saya maksud disini tentu adalah perangkat yang berupa smartphone Android, bukan perangkat Laptop/PC, ataupun perangkat ponsel lainnya seperti hp Symbian, BlackBerry, iPhone dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk perangkat lain yang beropeasi di luar Operasi System (OS) Android, terus terang saja Saya sendiri tidak tahu. Karena sampai detik ini perangkat yang selalu menemani saya dan tidak pernah lepas dari genggaman tangan saya hanyalah smartphone yang mempunyai logo atau icon robot hijau ini.

Sedangkan untuk yang lainnya sudah sedari dulu saya kurang menyukainya. Muehehhehe… #mdrc

Selain dari segi jenis perangkat, dari segi akun yang di bahasnya pun saya juga memfilterisasinya. Yaitu hanya sebatas pada aplikasi Instant Messenger WhatsApp atau WA saja. Sedangkan untuk aplikasi-aplikasi jejaring social dan Instant messenger lainnya seperti Facebook, BBM, Instagram, Twitter, Line, Telegram, dan lain-lain  tidak akan dibahasnya.

Kenapa yang lainnya tidak dibahas juga gan? Karena JUDUL artikel yang sedang kalian baca ini topiknya memang ditujukan pada akun WA saja sedangkan untuk yang lainnya tidak kebagian alias tidak ada didalam benak saya untuk membahasnya.

Namun alasan yang paling utama atau dominan kenapa saya tidak membahas akun-akun yang lain tersebut di sebabkan karena beberapa factor.

·         Karena saya sendiri hanya menggunakan atau mencobanya pada akun WA saja. Sedangkan untuk yang lain masih belum mencobanya.
·         Karena tidak semua akun atau aplikasi bisa kompetible dengan cara ini.
·         Dan yang ketiga karena untuk akun-akun yang lain cara penerapannya sama dengan cara yang akan kita bahas sekarang ini.

Jadi, kalau misalnya kalian ingin menggunakan dua akun Facebook di dalam satu perangkat (ponsel), nanti kalian bisa mencobanya dengan cara yang sama seperti step by step dibawah ini. Berikut cara login atau masuk dua akun WhatsApp yang berbeda dalam satu hp android.


Cara Login / Masuk 2 akun WA Yang Berbeda di Dalam satu Perangkat.

1). Pertama install dulu aplikasi pihak ketiga yang bernama Multiple Accounts Melalui Play Store.
2). Setelah berhasil terinstall di perangkat agan, sekarang buka aplikasi tadi.
3). Jika sudah, sekarang gulir ke kiri layar ponsel agan kemudian pilih “JELAJAH”
4). Setelah itu kalian akan dibawa ke halaman baru yang berisi aplikasi-aplikasi yang ingin kalian gandakan atau multi login. Silahkan pilih atau centang aplikasi “WhatsApp”. Kemudian “Aktifkan”.
5). Jika sudah, sekarang tap atau tekan gambar / logo WhatsApp untuk memasukkan atau mendaftarkan akun WA Yang baru. Kemudian klik “SETUJU DAN LANJUTKAN”.
6). Langkah selanjutnya masukkan nomor ponsel yang ingin di daftarkan dan tunggu sampai mendapatkan kode sms verifikasi yang dikirim langsung oleh pihak WhatsApp.
7). Sekesai.

Tambahan:
Cara diatas bukan hanya untuk membuat atau membuka 2 akun WhatsApp saja melainkan juga bisa diterapkan pada aplikasi-aplikasi Instant Messenger lainnya.

Saya rasa hanya itu saja yang kami sampaikan tentang artikel cara login 2 akun WhatsApp berbeda dengan menggunakan satu HP Android. Jika ada kekurangan tentang artikel ini dan dirasa kurang enak dibaca, saya rasa agan-agan bisa memakluminya. Karena saya sendiri memang tidak pandai merangkai kata demi kata untuk menjadi sebuah kalimat yang berkualitas.

Akhir tulisan untuk kalian semua yang Muslim, Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh. Untuk kalian yang Non-Muslim, semoga Tuhan Memberkati.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter