Cara Memblokir Notifikasi UC Browser Agar tidak Selalu Muncul diatas Bar Layar HP

Madurace.com - Jika beberapa hari yang lalu saya menulis artikel tentang cara membuka situs / blog yang tidak bisa dibuka melalui peramban UC Browser, maka kini saya akan memposting sebuah artikel yang juga berkaitan dengan aplikasi browser asal buatan Cina ini. Yaitu cara memblokir atau menon-aktifkan notifikasi yang selalu muncul di atas layar ponsel atau diatas Bar.


Sekalipun artikel ini tidaklah begitu penting untuk kita bahas, apalagi sampai dipublish melalui blog, saya rasa tidak ada salahnya kalau kita membahasnya. Karena bagaimanapun juga yang namanya pribadi seseorang itu tidak sama antara yang satu dengan yang lainnya.

Kalau seandainya diantara kalian tidak merasa terganggu dengan hadirnya notifikasi yang sering muncul diatas Bar tersebut, sudah tentu artikel yang saya ketik ini tidaklah berguna dan tidak ada manfaatnya sama sekali. Akan tetapi bagi orang lain belum tentu juga mereka mempunyai perasaan / pemandangan yang sama terhadap artikel ini.

Bisa jadi bagi mereka yang masih belum tahu cara memblokirnya justru merasa sangat dan sangat bermanfaat jika ada orang yang ngasih tahu tutornya. Karena bagaimanapun juga pemberitahuan / notifikasi - notifikasi yang datang tak diundang di atas bar tersebut adalah hal tidak penting yang seharusnya tidak usah dikasih tahu kepada para pengguna.

Menurut saya pribadi, notifikasi seperti itu justru mengganggu banget jika datangnya selalu bertubi-tubi. Terlebih yang muncul malah tentang berita-berita yang isinya Hoax. Heduh rasanya gimana gitu???? Judulnya sih oke, tapi pas dibuka rata-rata isi beritanya tidak sesuai dengan judul artikelnya.

Gak mau sebel gimana coba! Datangnya udah gak di undang alias asal nyelonong aja, eh malah dikasih berita Hoax. Kalaupun bukan Hoax, kadang artikelnya hasil copas dari Blog sebelah. Heduh pokoknya benar-benar komplit dah browser yang satu ini untuk menghancurkan penghasilan orang Indonesia (Blogger). #mdrc.com

Baiklah daripada artikelnya meluber kemana-mana, mendingan kita langsung saja menuju ke pembahasan paling inti yaitu cara memblokir notifikasi UC Browser.

Bagi yang sudah tahu caranya, di skip saja ya gan! Gak usah dibaca artikelnya, so isinya berantakan banget alias tidak nyambung. Namun bagi kalian yang masih belum tahu caranya, silahkan simak saja langkah-langkahnya dibawah ini:

1). Seperti biasa Buka aplikasi UC Browser agan.

2). Kemudian dibagian navigasi (bawah) ada tanda Garis Tiga dibagian tengah. Silahkan di klik tanda itu.

3). Kemudian akan muncul halaman baru seperti gambar dibawah ini. Lalu pilih Pengaturan (icon gerigi / disebelah kiri bawah)

4). Selanjutnya akan muncul halaman baru lagi. Nah disana kalian cari yang namanya Pengaturan Notifikasi.

5). Kalau sudah ketemu silahkan di klik, kemudian kalian akan dibawa ke halaman baru lagi yang berisi beberapa pengaturan notifikasi yang statusnya aktif (secara default tombol scroll ada di sebelah kanan semua).

Nah, tugas kalian sekarang adalah menggulirkan tombol scroll yang sebelumnya ada di sebelah kanan itu satu persatu ke sebelah kiri.

Setelah itu notifikasi yang selalu muncul diatas bar ponsel agan tidak akan berani lagi untuk menampakkan moncongnya. Karena tombol scroll yang di gulir ke sebelah kiri itu tadi mempunyai arti yang sama dengan menon-aktifkan notifikasi. 

6). Selesai..!!!!

Dengan rampungnya step by step diatas, maka selesai pulalah tutorial yang sedang kita bahas bersama-sama kali ini. Semoga dengan hadirnya artikel diatas dapat membantu dan bermanfaat! Aminn
Akhir Tulisan Untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Bagikan jika bermanfaat