Cara Membuat atau Mengganti Nama Facebook Dengan Huruf Besar Semua

Madurace.com - Kurang lebih sekitar satu setengah tahun yang silam, blog madurace.com telah membuatkan tutorial tips cara memgubah atau mengganti nama Facebook menjadi blank alias kosong. Atau yang lebih dikenal oleh para teman-teman facebooker kebanyakan disebut dengan istilah akun facebook hantu/pocong. Disebut demikian karena akun Facebook yang bersangkutan tidak ada namanya sama sekali.

Ketika akun facebook semacam ini menulis status, mengirim pesan (chat) atau berkomentar di status orang lain, maka yang tampil di akun orang lain tersebut hanyalah isi Teks dan foto profilenya saja sedangkan namanya tidak nampak. Bahkan ada yang mengubah foto profilenya dengan gambar-gambar tertentu yang diberi warna putih atau transparan yang sifatnya sangat samar dengan tampilan/template facebook yang memang warnanya didominasi oleh warna putih. Sehingga jika akun tersebut dikasih gambar warna putih/transparan seolah-olah akun facebook hantu yang bersangkutan benar-benar tidak diketahui keberadaannya oleh orang lain.

Namun sungguh disayang, kode untuk membuat akun facebook hantu tersebut sudah tidak sesempurna seperti dulu lagi. Hal itu disebabkan karena ulah dari orang-orang yang iri terhadap blog yang kalian baca ini sehingga kodenya dilaporkan ke pihak Facebook.

Sebenarnya ketika kode yang saya update itu sudah tidak work lagi, saya sendiri sering memperbaharui kodenya. Namun terkadang gak nyampek satu atau dua bulan saja kode tersebut sudah di block oleh system Facebook. Dan terpaksa saya harus menggantinya dengan kode-kode yang lain yang mempunyai fungsi sama dengan kode-kode sebelumnya (kecuali kode terakhir yang saya update hasilnya kurang sempurna).

Padahal sebelum blog ini masih baru dibangun, visitor yang datang perharinya gak nyampek 100 orang (itupun berasal dari facebook, bukan organik), kode tersebut aman-aman saja. Akan tetapi sejak pertengahan tahun 2016 kemaren, orang-orang yang mempunyai sifat dengki mulai punya niat yang negatif terhadap perkembangan blog ini sehingga artikel yang mempunyai ratting bagus di search Google satu persatu dijahilin oleh mereka termasuk artikel tentang cara membuat akun facebook hantu itu juga tidak lepas dari ancamannya.

Bahkan kadang saya sempat berpikir, kok bisa-bisanya mereka itu iri terhadap blog yang berantakan kayak gini. Punya peringkat bagus di alexa tidak, dari segi isi konten juga tidak ada istimewanya sama sekali. Tapi kenapa mereka ngotot banget ingin menjatuhkan blog ini ya?

Hallah daripada ngomongin yang tidak penting mendingan kita fokus sama artikel yang akan kita bahas bersama ini. Yaitu cara membuat nama facebook menjadi huruf kapital semua. Karena secara default, pihak facebook sendiri tidak mengizinkan sebuah akun yang menggunakan huruf kapital atau huruf besar semua.

Huruf besar / kapital yang di izinkan oleh sistem facebook hanya jika huruf tersebut di letakkan di awal huruf depan dari nama facebook itu sendiri. Baik itu di awal dari nama depan, nama tengah maupun nama belakang. Misalnya Zaini Zaina Zainu (susunan huruf kapital ini di izinkan) sedangkan jika susunan hurufnya seperti berikut ini misalnya, ZAINI ZAINA ZAINU maka itu sudah dipastikan akan ditolak oleh sistem.

Namun hal itu bisa kita atasi dengan tips-tips tertentu agar huruf-huruf kapital/besar tersebut bisa di terima oleh sistem. Sehingga nantinya nama yang kita buat agak sedikit unik bila dibandingkan dengan nama-nama facebook kebanyakan (standart).

Berikut tips untuk membuat atau mengubah nama Facebook dengan menggunakan huruf besar semua. 

1). Pertama login/buka akun Facebook Agan

2). Kemudian buka Pengaturan >>> Pengaturan Akun >>> Umum

3). Selanjutnya pilih pengaturan Nama untuk mengubah atau mengganti nama.

4). Kemudian tulis huruf pertama dengan menggunakan huruf kecil sedangkan untuk sisanya di tulis dengan huruf besar.
Misalnya nama depan mau dikasih nama ZAINI dengan menggunakan huruf kapital semua, maka rumus susunan Teksnya adalah zAINI.

Begitu juga dengan nama tengah dan nama belakang, semuanya harus menggunakan huruf kecil diawal kemudian di ikuti dengan huruf besar semua dibelakangnya.

Misalnya nama belakang dari akun facebook kalian mau dikasih MADURACE. Maka untuk rumus Teksnya adalah mADURACE.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat contoh dan gambar dibawah ini:
ZAINI MADURACE = zAINI mADURACE
ANITA BAHENOL = aNITA bAHENOL

5). Kemudian jika namanya sudah dibuat sekarang klik Tinjau Perubahan.

6). Setelah itu akan tampak seperti gambar dibawah ini.

Jika sudah sreg dihati agan, sekarang tinggal masukkan kata sandi atau password facebook agan. Kemudian dilanjutkan dengan menekan Simpan Perubahan.

7). Selesaiiii!!! 

Gimana? Gampang banget kan cara mengganti nama facebook menjadi huruf kapital semua!

Catatan:
Trik seperti ini bisa sewaktu-waktu di banned oleh pihak facebook. jadi harap dimaklumi jika kode tersebut di lain hari tidak work,

Okey saya rasa cukup sampai disini dulu tutorial kali ini, semoga dengan hadirnya artikel yang sangat sederhana dan berantakan ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat. Akhir tulisan untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh!!!! 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter