Cara Mengunci Aplikasi di HP Android

Adakalanya Di dalam sebuah gadget yang kita miliki, terkadang kita menyimpan sesuatu yang bersifat rahasia yang tidak ingin di ketahui oleh orang lain. Apalagi rahasia yang tersimpan di dalam ponsel tersebut berkaitan dengan aib kita sendiri atau bisa juga ada hubungannya dengan aibnya orang lain. Tentu hal yang demikian tak ingin terjadi ,maka  dari itu mungkin Alangkah baiknya kita Sedia payung sebelum hujan agar data pribadi atau rahasia anda tidak terlihat oleh orang lain.

Dengan menggunakan metode pengunci Aplikasi yang akan di bahas kali ini, peluang rahasia yang ada di gadget pembaca akan semakin lebar keamanannya dan anda tidak lagi merasa khawatir lagi bila ada seseorang yang ingin meminjam/memegang gadget anda.

Untuk mengunci Aplikasi penyimpanan Data pribadi yang bersifat rahasia tersebut,anda hanya menggunakan bantuan Aplikasi pihak ketiga yang bisa di download secara gratis di play Store.

Sebenarnya pengunci Aplikasi itu sendiri sangat banyak jenisnya, dimana masing-masing apps mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri di dalamnya. Dan di blog kampungan ini yang akan di bahas hanya dua apps saja yang kualitas dan fungsinya lebih di unggulkan daripada Apps lainnya antara lain sebagai berikut;

Leo Privasy Guard

Leo Privacy  Guard adalah Salah satu Aplikasi gratis yang berfungsi untuk menjaga data privasi pengguna smartphone android.Sehingga data pribadi atau rahasia anda tidak terlihat oleh orang lain.Selain di gunakan untuk penguncian Apps android,Aplikasi besutan Leo Master ini juga kaya dengan berbagai fitur    lainnya seperti;

- Menyembunyikan photo,video,sms,serta riwayat panggilan.
- Memberitahukan pemakaian data internet.
- Membersihkan memory.
- Mem-backup Aplikasi.
- Memonitori penggunaan baterai.
- Dan lain lain.
Screenshot Leo Privacy Guard 
▶Untuk tata caranya Silahkan di download Aplikasinya di Play Store dan tunggu hingga proses penginstallanya selesai. kemudian jika sudah, → buka aplikasi yang bersangkuta dan → buat password-nya → serta yg terakhir pilih Aplikasi yang mau di kunci. selesai
                                   
AppLock
Fungsi utama dari Aplikasi yang satu ini sama halnya dengan fungsi Apps yang telah di sebutkan di atas. Dengan menggunakan Aplikasi AppLock ini data privasi anda akan lebih aman dan anda tidak usah Merasa khawatir lagi bila ponsel anda di pinjam atau di pegang oleh orang lain.
                 
Selain itu AppLock juga mempunyai kelebihan dan fungsi yang tidak kalah menariknya di bandingkan dengan Aplikasi-aplikasi lainnya seperti;

- Dapat menyembunyikan foto maupun video.                    
- Lock SMS, Calls, Facebook,gallery,dan aplikasi lain yang terpilih.
- Menambah tingkat keamanan Aplikasi
- Memilih tampilan tema kunci sesuai selera.
Screenshot AppLock
Yang paling menarik dari AppLock ini adalah pengguna bisa menyembunyikan aplikasi yang bersangkutan agar orang lain tidak mengetahui bahwa aplikasi tersebut terpasang di ponsel anda. Bahkan anda sendiri setelah meng-aktifkan Hide Aplikasinya takkan bisa menemukan tempatnya di mana AppLock itu tersimpan.

Untuk meng-aktifkan fitur Hide Aplikasi ini, anda harus  buka/Ketuk;
◆Protect
        ↓
◆Magic
        ↓
◆Hide Aplication
        ↓
◆Geser Ke kanan tombolnya hingga  berubah warna hijau.
Lihat Gambar 1
Gambar 1
Untuk mengembalikan AppLock yang telah anda sembunyikan tadi maka anda harus pergi ke Dialpad untuk mengetik kode → #password_anda.

Contoh:
Misal password yang anda buat adalah 556690, maka yang anda ketik di Dialpad yaitu #556690. Lalu ketuk tombol panggil layaknya anda ingin menelpon seseorang. setelah itu aplikasi AppLock yang telah disembunyikan tadi akan muncul kembali di layar ponsel agan.

Kurang lebih begitulah tutorial cara mengunci Aplikasi android yang Saya sharing kepada anda. Semoga bermanfaat

Bagikan jika bermanfaat