Cara Reset Ulang Oppo Find 5 Mini Versi R827


Hallo Indonesia..!
Berkali kali saya mereset sebuah smartphone android, Namun saya pribadi tidak pernah mengalami kesulitan dalam melakukannya kecuali Android bermerk Oppo Made In China versi R827 yang satu ini.

Kenapa saya bilang sulit? Karena setelah saya masuk ke dalam Rocovery Mode tampilannya beda banget dengan OS (Operation System) Android-android yang lainnya  seperti Merk Samsung,Linovo dan lain-lain.

Sebenarnya tidak begitu sulit hanya saja pas saya pertama kali lihat recovery modenya merasa bingung karena tampilan layarnya berwarna putih.

Dan yang lebih aneh lagi, meski sudah ada di dalam recovery mode layar touchnya tetep berfungsi layaknya ponsel dalam kondisi normal. Sehingga untuk mengeksekusi suatu tindakan di dalam recovery mode tidak usah menggunakan tombol volume up atau volume down layaknya android merk lain.
Lah ini sebenarnya lebih gampang atau lebih sulit sih bila di bandingkan dengan pengaturan recovey mode android yang bermerk lainnya? Pertanyaan seperti itu biarlah pembaca sendiri yang memilih jawabannya. Yang terpenting sekarang bagaimana caranya agar ponsel android yang bermerk Oppo Find 5 mini versi R 827 ini berhasil di reset tanpa ada halangan sedikitpun.okeyy

Mari di lanjut ke step by stepnya.

1). Pertama matikan dulu ponsel Androidnya.

2). Kemudian hidupkan lagi ponselnya dengan menekan tombol "Power" + "Volume Down [-] (untuk mengecilkan suara)" secara bersamaan beberapa detik sampai muncul logo atau tulisan merk Oppo. Lalu lepas

3). Bila Setelah di lepas muncul tampilan seperti gambar di bawah ini maka pilih "English" dengan cara mengetuk / mengeklik / menyentuh layar ponsel untuk meng-eksekusi.

Bila layar ponsel tidak berfungsi gunakan tombol "power" saja untuk meng-eksekusi.
Lihat Gambar

4). Selanjutnya pilih "Wipe Data and Cache".
5). Lalu pilih lagi "Wipe Data and Cache" Kemudian "Yes"
Lihat Gambar

6.) Tunggu beberapa menit sampai proses reset selesai.
(Sabar aja bila proses resetnya lumayan lama)
7). Terakhir pilih"REBOOT"

Ok kurang lebih seperti itulah cara mereset ponsel Android Oppo Find 5 Mini versi R827. Semoga berhasil dan bermanfaat. Terima kasih.

Bagikan jika bermanfaat