Cara Reset Ulang Samsung Galaxy Ace S5830


Kemarin ada teman saya yang mengeluh karena ponsel android merk Samsung Galaxy Ace GT S5830-nya tidak bisa di buka. Alasan tidak bisa di buka karena terlalu sering memasukkan password yang tidak valid. Hal itu di lakukan oleh adiknya sendiri yang masih kecil. Maklum namanya juga anak kecil.

Setelah selesai berbincang-bincang akhirnya teman saya itu memutuskan untuk pulang mengambil ponselnya. Singkat kata plus singkat cerita akhirnya saya langsung untuk  melakukan reset ulang. Dan akhirnya berhasil.
Oa sebelum melakukan reset ulang atau Factory Reset menggunakan Recovery Mode sebaiknya sobat memperhatikan hal-hal berikut:

→ Usahakan isi Batrai di atas 50% ke atas,bila kurang dari itu sebaiknya charnger dulu ponselnya agar tidak mengalami hal-hal yang tidak di inginkan.

→ *Back Up dulu data-data yang di anggap penting.
Setelah ponsel sobat sudah selesai di reset maka ponsel tersebut akan kembali seperti keluaran dari pabrik. Sehingga semua data yang ada di dalamnya akan terhapus baik itu aplikasi maupun foto dan lainnya.( *Bila kondisi ponsel tidak mengalami Boot Loop atau tidak mengalami lupa password)

→ Jangan lupa berdo'a ya..hohohoo..

Ok lanjut ke step by stepnya.
1. Matikan dulu ponsel. Lalu hidupkan lagi dengan menekan tombol "Power" dan tombol "menu" secara bersamaan.Tunggu sampai muncul logo Robot Android berwarna hijau

2.  Setelah masuk kedalam recovery mode gunakan tombol "volume up" atau "volume down" untuk mengarahkan pilihan ke "Wipe Data/Factory reset" dan tekan tombol "power/home" untuk melakukan eksekusi.
Lihat Gambar

3. Selanjutnya arahkan ke "Yes-delete all user data" dan tekan lagi tombol "Power/Home" untuk melakukan eksekusi.
Lihat Gambar

4. Tunggu beberapa detik sampai proses reset data selesai.

5. Jika reset datanya sudah selesai di proses maka pilih "Rebot System Now" Untuk me-restart Android.

6.Selasai.

Kurang lebih begitulah cara Reset Ulang Samsung Galaxy Ace GT S5830. Semoga berhasil...
Terima Kasih

Bagikan jika bermanfaat