Cara Reset Ulang Samsung Galaxy S3 GT I9300


Tidak selamanya ponsel Android yang anda gunakan itu kondisinya selalu fresh. Semakin sering Anda menggunakannya maka semakin lemahlah multitasking atau cara kerja ponsel Android. Maka dari itu, Sangatlah di anjurkan untuk me-reset ulang atau Factory Reset agar ponsel Anda kembali fresh seperti semula layaknya ponsel yang baru keluar dari pabrik.

Sebenarnya proses Reset ulang atau Factory Reset bisa di lakukan melalui pengaturan ponsel android itu sendiri dengan cara sebagai berikut:
Buka Menu→Pengaturan/Setting→Account→Back Up and Reset→Factory Data Reset.
Selesai....

Lantas bagaimana bila salah satu ponsel android kita ada yang bermasalah seperti di bawah ini? Apakah masih bisa di reset Ulang/Factory reset? Misalnya:
1. Ponsel tidak bisa di buka karena lupa Password, PIN atau Pattern. 

2. Ponsel hanya menyala sampai di logo saja tapi tidak menyala seperti layaknya ponsel yang normal (Hal semacam ini di sebut Boot Loop)

3. Touch tidak berfungsi sehingga tiap kali layar ponsel di sentuh tidak terbuka atau tidak direspon.

4. Atau bisa juga karena ada gangguan dari beberapa Malware yang tidak di undang (Virus).

5. Dan lain sebagainya.

Jika Android Anda mengalami masalah seperti di atas maka hal itu bisa di lakukan dengan cara proses reset ulang/Factory Reset menggunakan Recovery Mode.

Penting!
→Sebelum melakukan Reset Ulang atau Factory Reset sebaiknya data-data yang di anggap penting yang ada di Android anda di back up dulu agar nantinya tidak ikut terhapus.

→ Usahakan isi batrai tidak kurang dari 50%. Bila kurang dari 50% sebaiknya charnger dulu ponsel Anda.

Factory Reset menggunakan Recovery Mode.

●Pertama, matikan dulu ponsel Android Anda

●kemudian hidupkan lagi dengan menekan tombol Home+Volume up (untuk memperbesar suara) +Power secara bersamaan dan tahan beberapa detik hingga muncul nama merk ponsel atau logo robot android kemudian lepas.

● setelah masuk kedalam recovery mode gunakan tombol "volume up" atau "volume down" untuk mengarahkan pilihan ke "factory wife/data reset" dan tekan tombol "power/home" untuk melakukan eksekusi.
Lihat Gambar

● Bila sudah selesai selanjutnya arahkan ke"Yes-delete all user data" dan tekan lagi tombol "Power/Home" untuk melakukan eksekusi
Lihat Gambar

● Tunggu beberapa detik sampai proses reset data selesai.

● Jika reset datanya sudah selesai di proses maka pilih "Rebot System Now" Untuk me-restart Android.

● Selesai.

Selamat! Samsung S3 GT I9300 Anda sekarang telah berhasil di reset ulang dengan menggunakan Recovery Mode. Dan Android Anda kini kembali ke pengaturan awal seperti baru keluar dari pabrik.
Sekian terima kasih semoga bermanfaat.

Bagikan jika bermanfaat