Cara Gampang Membuat Akun Gmail Terbaru Di Android

MaduRace.com - Cara Membuat Email Gmail Di Android.Membuat sebuah akun Gmail itu sama halnya dengan cara membuat sebuah akun email-email yang lain seperti email Yahoo, Hotmail dan juga seperti membuat akun Facebook.

Bila di antara anda ada yang pernah membuat salah satu akun yang di sebutkan di atas tanpa bantuan orang lain maka membuat sebuah akun Gmail itu tidak akan terasa sulit. Namun apabila anda meskipun mempunyai akun-akun tersebut justru orang lain yang membuatnya maka hal itu akan terasa sulit untuk membuatnya.

Mungkin di antara pembaca ada yang bertanya-tanya kenapa kalau sudah mempunyai akun email Yahoo, Hotmail, dan Facebook masih saja mau repot-repot membuat akun Gmail segala? Kan fungsinya sama!

Upss...!Jangan salah, Memang di tinjau dari fungsinya akun Email Gmail itu tidak ada bedanya dengan jenis email-email yang lain. Namun ada juga kelebihannya jika di bandingkan dengan akun email yang lain.

Sebagai Contoh: Akun YoutubeBlogger, Google Plus, Play Store, Android dan lain-lain hanya bisa di akses melalui akun email Gmail sedangkan untuk email-email yang lain tidak bisa mengakses ke akun-akun milik Google tersebut.

Maka dari itu sangatlah penting bagi kita untuk mempunyai sebuah akun Gmail mengingat kehidupan di era globalisasi yang serba canggih ini tidak lepas dari yang namanya dunia maya(Internet).Dan Google lah sebagai King Of The King-nya sehingga bagi kita merasa wajib untuk mempunyai sebuah kunci agar bisa memasuki pintu akses kerajaannya yaitu dengan cara membuat akun Gmail.

Cara Membuat Akun Gmail.
1). Pertama langsung klik DISINI

2). Lalu masukkan no ponsel anda yang masih aktif untuk mendapatkan sms dari google dan klik "Berikutnya".

3). Setelah mendapatkan sms dari google, Klik "url / link" yang di kirim dari google tersebut. Kemudian pilih salah satu browser kesayangan anda dan klik "Just Once".
Saya sarankan pake Google Chrome saja.

4). Bila url/link-nya sudah terbuka selanjutnya isi biodata anda. Dan klik "Berikutnya"

-Nama Depan=Di isi nama depan anda
-Nama Belakang=Di isi nama belakang anda
-Tanggal Lahir=Di isi tanggal lahir anda
-Genre/Jenis Kelamin=Pria/Wanita

5). Kemudian pilih Email yang menurut anda cocok. Klik "Pilih"

6). Lalu buat Kata sandi atau password minimal 8 karakter antara huruf dan angka. Dan klik "Selesai"
Contoh:
Buat Sandi:Madurace126
Konfirmasi Sandi Anda:Madurace126

Nah sebenarnya sampai disini anda sudah berhasil membuat akun Gmail dan bisa di gunakan di berbagai akun-akun milik google lainnya. Hanya saja pihak google meminta untuk melengkapi profile anda agar menunjukkan diri anda secara publik.

7). Tanpa basa basi klik saja "Mulai".
→Jika kolom di isi tentang pekerjaan,alamat sekolah dan lain lain silahkan pilih "Simpan".
→Jika anda males untuk mengisi kolomnya silahkan pilih saja "Abaikan"

8). Finish! Sekarang Anda sudah berhasil membuat akun Gmail dan sudah bisa bergabung dengan teman-teman yang lain di Google Plus. Sekaligus bisa mengakses akun-akun Google yang lainnya seperti Youtube, Blogger, Play Store dan lain-lain.
Lihat Gambar.

Semoga tutorial kali ini sangat bermanfaat bagi kita semua.Sekian terima kasih.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter