Cara Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Di Android


Madurace.com - Mengembalikan  foto Video Musik yang terhapus di Android tanpa Root Dan Root. Apakah anda sekarang mengalami salah satu file yang di anggap penting yang tersimpan di android  anda terformat atau terhapus?  Atau mungkin orang lain yang meminjam perangkat anda telah menghapusnya secara tidak sengaja maupun di sengaja dan kemudian anda ingin merestorenya kembali file foto tersebut? Kalau iya, ente tidak usah panik kang karena di blog madurace.com yang anda pelototin saat ini akan memberikan tutorial bagamaimana caranya agar mengembalikan file yang sudah terhapus.

Sebenarnya bagi yang mempunyai PC atau laptop untuk mengembalikan sebuah file yang sudah terformat atau terhapus itu bisa di terapkan   dengan menggunakan bantuan software yang bernama Recuve. Namun bagi anda yang tidak mempunyai PC atau laptop seperti saya ini  bisa juga dengan menggunkan ponsel android.

Dengan bermodalkan gadget android berbagai merk atau vendor, entah itu merk Samsung, Sony, Asus, Xiaomi, Linovo, Oppo dan lain-lain anda dapat mengembalikan kembali file yang sudah terhapus dari ponsel android anda. Baik itu yang tersimpan didalam memory Internal maupun External (SD Card).
Bahkan bukan hanya file foto yang terhapus saja yang bisa dikembalikan dengan cara ini tapi berbagai file juga bisa di restore kembali seperti Video, Musik (Mp3), serta file-file dokumen dari berbagai ekstensi.

1). Cara Mengembalikan file foto yang terhapus menggunakan Aplikasi Restore Image.

■ Pertama ketik keyword "Restore Image" di Play Store. Bila sudah muncul silahkan di Install

■ Kemudian buka aplikasi "Restore Image".Bila muncul teks seperti di bawah ini di "Close" saja.
Lihat Gambar

■ Setelah terbuka Aplikasinya tunggu hingga proses pencarian selesai.kemudian silahkan pilih atau cari penyimpanan file foto yang telah terhapus.

■ Bila sudah di pilih tempat file penyimpanannya maka foto yang pernah terhapus akan muncul.Selanjutnya tap foto tersebut hingga border atau garis tepi berwarna kuning dan pilih "Restore Image"

■ Terakhir silahkan cek di galeri.

Sebenarnya cara menjalankan  aplikasi di atas sangat gampang bila di bandingkan dengan aplikasi-aplikasi restore yang lain hanya saja fiturnya kurang lengkap dan hanya bisa merestore atau mengembalikan file foto saja.

Namun apabila anda ingin mencoba untuk mengembalikan file-file yang lain seperti video, musik, archive, dokumen, sms, WhatsApp, dan lain-lain. Anda bisa mencobanya dengan menggunakan Aplikasi "Undeleter Recover Files"

2). Cara Mengembalikan file yang terhapus menggunakan Aplikasi Undeleter Recover Files.

■ Pertama search dulu di Play Store dengan Keywords "Undeleter".Setelah muncul Aplikasinya silahkan "Pasang atau Install"

■ Setelah terinstall lalu buka Aplikasi Undeleter Recover Files.

■ Lalu pilih :
→→"Restore Files" (bila anda ingin mengembalikan foto/ video/ musik/ dokument dan Archive).
→→"Restore Data" (Bila anda ingin mengembalikan file SMS, Riwayat Panggilan,  WhatsApp, dan lain-lain) 

■ Kemudian pilih "Internal Storage".
Apabila file yang terhapus itu tersimpan di Memory Card maka tap "Show More" dan pilih "/Storage/extSdCard"

■ Selanjutnya pilih "Deep Scan" dan centang ekstensi filenya. Misalnya untuk foto ekstensinya .BMP,.JPG, .PNG
Lihat Gambar

■ Tunggu sampai proses selesai.

■ Bila prosesnya sudah selesai cari file Foto/ Video / Audio (musik) / Document / Archive. Lalu tap atau klik file tersebut untuk di restore atau di kembalikan. Kemudian "Save File" tepatnya ada di pojok kanan atas layar
Lihat Gambar

■ terakhir centang list "Save For This Sessions" lalu pilih "Restore".
Dan lihat hasilnya di Galery.

Wanted: Untuk bisa menggunakan jasanya Aplikasi Undeleter Recover Files ponsel Android anda harus dalam kondisi ROOT. Aplikasi yang satu ini tidak bisa di jalankan di ponsel Android yang masih belum di ROOT.

Bila anda ingin mencoba untuk meroot ponsel android agan silahkan baca disini→Cara Root Semua Jenis HP Android Tanpa PC


Bagikan jika bermanfaat