Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 Di Android


MaduRace.com - Cara Mengubah Video Ke Mp3 Menggunakan Aplikasi Android. Mendengarkan musik Mp3 dan menonton sebuah video memang sudah jadi santapan sehari-hari bagi para kaula muda masa kini. Di galeri ponsel mereka selain mengoleksi foto-foto juga mengoleksi berbagai video yang sangat mereka sukai. Apalagi video tersebut adalah Video musik yang ada kaitannya dengan perjalanan hidupnya. Wah rasanya mau di puter terus..

Akan tetapi lama-lama bosen juga memutar video terus. Karena selain boros daya batrai video itu juga boros terhadap ruang penyimpanan baik di memory internal maupun di memory eksternal (SD Card). Sehingga kadang ada niat untuk menghapusnya dan ingin mendownload Mp3-nya.

Bagi pengguna Android yang tidak mempunyai perangkat PC atau laptop tidak usah repot-repot lagi untuk mendownload musik Mp3 yang lagunya sama dengan video kesayangannya. Cukup dengan menggunakan perangkat Android saja anda sudah bisa mengubah video tersebut menjadi lagu Mp3 kesayangan anda. Memang bisa? Ya bisalah namanya juga smartphone (telpon pintar) Android.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengubah format video menjadi MP3 baik secara online maupun secara offline. Namun yang akan di bahas di Madurace.com hanya menggunakan cara offline saja. Alasannya selain karena lebih gampang dan juga praktis karena lebih hemat lagi. Jadi kalau ada yang offline ngapain masih mau pakai cara yang online!? Itung-itung lebih irit kuota dikit lah..
Baiklah kita langsung meluncur ke intinya yaitu cara mengubah format video ke Mp3 menggunakan Aplikasi Android.

Syaratnya yang pertama adalah;
1). Buka Play Store dan ketikkan di kolom search atau pencarian "Video Cutter"

2). Setelah muncul apps "Video Cutter" silahkan tap/klik kemudian "Install".

3). Bila sudah terinstall aplikasi video Cutter di android anda selanjutnya buka Aplikasinya. Dan pilih "Extract Mp3"

4). Kemudian pilih video yang ingin anda jadikan Mp3. Dan tap/klik "OK"

5). Terakhir tunggu sampai proses pengextract-an selesai.
Lihat Gambar

6). Silahkan cek dan putar hasilnya di pemutar musik kesayangan anda.

Sebenarnya fitur Aplikasi Video Cutter ini buka cuma untuk mengconvert video menjadi Mp3, Tapi bisa juga untuk mengcompress video, menggabungkan beberapa video menjadi satu, mempercepat delay video sehingga hasilnya nanti menjadi video yang berkecepatan tinggi layaknya Spontan,dan masih banyak fitur yang lainnya.

Kurang lebih begitulah tutorial yang saya share kepada anda semoga bermanfaat. Sekian terima kasih.

Baca Juga:
Cara Kompress atau Mengecilkan Kapasitas Video Di Android

Cara Mengupload Atau Mengirim Video Ke YouTube Menggunakan Ponsel Android

Bagikan jika bermanfaat