Cara Upload Video Dari Android Ke YouTube


MaduRace.com - Cara Kirim Video Ke Youtube Menggunakan Hp Android. Pada dasarnya mengupload sebuah video ke Youtube itu sangatlah gampang dan tidak sesulit yang kita kira. Hanya saja kadang bagi orang yang masih belum berpengalaman dalam dunia internet atau bagi mereka yang masih baru mengenal smartphone android hal itu terasa sulit bin ribet baginya.

Dengan hadirnya smartphone Android besutan Google berlogo Robot Hijau yang satu ini dapat mempermudah seseorang yang ingin mengupload video ke Youtube tanpa harus menggunakan sebuah PC atau Laptop. 
Untuk memulai bagaimana cara mengupload video ke YouTube pastikan dulu Anda punya Akun Google dan masuk ke Aplikasi YouTube dengan akun tersebut. Kalau masih belum punya Akun Google Atau Gmail silahkan daftar dulu di siniCara Membuat Akun Gmail Terbaru

Setelah itu pastikan juga Anda mempunyai video yang siap di upload ke Youtube. Dan saya sarankan untuk menggunakan jaringan Wi-fi atau paket data yang mempunyai koneksi bagus serta kuota melimpah karena proses upload video ke YouTube membutuhkan kuota data internet yang cukup besar dan membutuhkan waktu proses yang lumayan lama.

Lama proses peng-upload-an tergantung dari kualitas jaringan internet dan besar-kecilnya kapasitas file video tersebut.

Berikut Cara Upload Video ke YouTube dengan menggunakan Android. 

1). Pertama buka Galery dan pilih video yang akan di upload.

2). Setelah videonya sudah di tentukan, Lalu ketuk tombol/logo "Share" letaknya ada bagian tengah atas. Kemudian Pilih "YouTube"
Lihat Gambar

Jika masih belum login ke akun YouTube, Silahkan login/masuk menggunakan akun Gmail yang telah anda miliki. Namun apabila Anda masih belum mempunyai akun Gmail silahkan daftar dulu disiniCara Membuat Akun Gmail Terbaru Di Android.

3). Bila sudah kini saatnya untuk mengisi form yang sudah di tentukan.
- Title/Judul=Di isi dengan judul video yang berkaitan.

- Description=Di isi tentang keterangan Video Anda. Di kosongin juga gak ada masalah.

- Privasi=Publik.
Jika videonya tidak mau di tonton oleh orang banyak maka pilih "Private/Pribadi"

- Tag=Di isi dengan judul video yang berkaitan tadi.(Dikosongin juga gak ada masalah).
Fungsi dari Tag adalah  memudahkan pencarian video yang paling relevan dengan kata Tag untuk dimunculkan di pencarian.

4). Bila Form-nya sudah di isi maka selanjutnya tap/ klik icon "upload". Letaknya ada di sebelah kanan atas layar

5).  Terakhir tunggu beberapa menit ketika proses upload video ke YouTube sedang berlangsung. Lama proses peng-upload-an tergantung dari kecepatan koneksi dan besar-kecilnya kapasitas file video tersebut.

Setelah sampai 100%, maka proses upload video anda ke YouTube telah sukses. Dan selamat Anda kini telah berhasil Upload video ke YouTube menggunakan Android.

Bagikan jika bermanfaat