Cara Reset Ulang HP Android Lenovo A850

Madurace.com - Cara Reset Ulang Ponsel Lenovo A850. Untuk meningkatkan kinerja atau multitasking sebuah Smartphone Android itu sangatlah penting. Maka dari itu mereset sebuah android sangat di anjurkan agar kinerja ponsel tersebut kembali fres seperti semula.

Semakin lama ponsel anda di gunakan maka semakin lemahlah kinerja ponsel tersebut. Jadi tidak ada salahnya mereset sebuah Smartphone Android itu sesering mungkin. Karena dengan mereset, semua data-data yang tidak penting yang mengganggu kinerja ponsel itu sendiri dapat terhapus sampai ke akar-akarnya.

Sebenarnya proses Reset ulang atau Factory Reset bisa di lakukan melalui pengaturan ponsel android itu sendiri dengan cara sebagai berikut:

Buka Menu→Pengaturan/Setting→Account→Back Up and Reset→Factory Data Reset.Selesai

Atau bisa juga dengan mereset menggunakan kode.
Caranya ketik  *#*#7780#*#* 
Selesai....

Atau bisa juga di lakukan dengan cara proses reset ulang/Factory Reset menggunakan Recovery Mode.

Penting!
¤ Sebelum melakukan Reset Ulang atau Factory Reset sebaiknya data-data yang di anggap penting yang ada di Android anda di back up dulu agar nantinya tidak ikut terhapus.

¤ Usahakan isi batrai tidak kurang dari 50%. Bila kurang dari 50% sebaiknya charnger dulu ponsel Android Lenovo A850 Anda.

Cara Reset Android Lenovo A850 menggunakan Recovery Mode.

1). Pertama, matikan dulu ponsel Android Anda dan tunggu selama 30 detik.

2). Lalu hidupkan lagi dengan menekan tombol Power +Volume up (untuk memperbesar suara) + Volume Down (untuk memperkecil suara) secara bersamaan dan tahan beberapa detik hingga muncul merk Lenovo kemudian lepas.

3). setelah masuk kedalam recovery mode gunakan tombol "volume up" atau "volume down" untuk mengarahkan pilihan ke "factory wife/data reset" dan tekan tombol "power/home" untuk melakukan eksekusi.
Lihat Gambar

4). Kemudian pilih  "Yes-delete all user data" dan tekan lagi tombol "Power/Home" untuk melakukan eksekusi.
Lihat Gambar

5). Tunggu dan biarkan ponsel melakukan proses peresetan hingga selesai.

6). Bila proses resetnya sudah selesai maka pilih "Reboot Now".Selesai

Kurang Lebih begitulah cara  melakukan Factory Reset di Smartphone Android Merk Lenovo A850.

Bagikan jika bermanfaat