Kumpulan Kode Android


Madurace.com - Kumpulan Kode Rahasia Android. Tidak semua pengguna smartphone android tahu jika di dalam sebuah perangkat yang di gunakannya itu terdapat berbagai kode rahasia yang sangat penting yang harus diketahui oleh para Androiders.
Selain di gunakan untuk mengecek atau menge-tes beragam komponen penting yang ada di perangkat,  kode-kode yang dimaksud bisa di gunakan untuk menjadi acuan agar pengguna dapat mengetahui apakah  smartphone Android itu palsu atau tidak.

Berikut Kode-Kode Rahasia Android

1. *#06# - Kode IMEI
Kode tersebut adalah perintah untuk mengecek nomor IMEI. Biasanya kode ini yang paling sering di gunakan oleh para pengguna android

2. *2767*3855# - Hard Reset
Dengan menggunakan kode ini, berarti kamu akan membuat smartphone kembali ke settingan awal/pabrik namun tidak semua data akan terhapus

3. *#*#7780#*#* - Factory Reset
Dengan menggunakan kode ini, berarti kamu akan membuat smartphone kembali ke settingan awal/pabrik dan semua data akan terhapus.

4. *#*#4636#*#* - phone information 
Kode ini berguna untuk mengetahui berbagai informasi statistik Android mulai dari informasi jaringan, batrai, dan lain-lain


5. *#*#2664#*#* - Cek Kemampuan Layar Sentuh

Kode ini berfungsi untuk mengetahui dan menguji kemampuan dari layar sentuh handphone android anda. Disini anda akan menguji apakah layar sentuh bagian luar masih dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

6. *#*#0*#*#* - Cek Performa Layar LCD
Masih lanjutan dari kode di atas, kode ini berguna untuk menguji warna dan detail pada layar, apakah semuanya masih berjalan normal atau tidak

7. *#0000#* - Cek Asli atau Palsu
Kode untuk mengetahui apakah smartphone anda Original atau Replika (Palsu), biasanya kode ini bisa bekerja pada smartphone merek Samsung.

8. *#*#1472365#*#* - Cek Kualitas GPS
Dengan kode ini anda bisa mengetahui apakah GPS anda sudah berfungsi dengan baik atau tidak. Anda juga bisa mendapatkan informasi lainnya tentang GPS tersebut.

9. *#1234# - Cek Versi Android
Dengan menggunakan kode ini pengguna bisa mengetahui nomor versi pembentukan perangkat.

10. *#*#34971539#*#* - Cek Informasi Kamera
Menampilkan informasi seputar kamera, berapa megapixel serta resolusinya dan hal-hal lainnya.

11. *#*#232331#*#* - Cek Bluetooth
Kode untuk mengetes apakah Bluetooth di smartphone Android anda masih berfungsi atau tidak.

12. *#0228# - Cek kode sinyal dan baterai.
Kode ini bisa gunakan untuk mengetahui kualitas dan jenis sinyal yang di pakai oleh perangkat serta untuk mengetahui status temperatur atau suhu batrai.

13. *#*#0842#*#* - Cek Getar dan Flashlight
Ragu kenapa smartphone tidak bergetar? Jangan lagi, anda bisa menggunakan kode ini untuk mengetesnya.

14. *#*#0673#*#* atau ##0289## - Cek Audio / Suara
Kalau anda merasa audio Smartphone kamu tidak berfungsi dengan baik, anda bisa mencoba tes berikut. Cek apakah audio benar-benar dalam masalah.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter