6 Cara Untuk Membedakan HP Samsung Asli Atau Palsu


Madurace.com - Cara Mengecek HP Android Samsung Asli Atau Super Copy / Replika /Palsu. Smartphone Android adalah salah satu ponsel pintar yang paling banyak di minati oleh para penggila gadget seluruh dunia termasuk Indonesia. Hampir 85% masyarakat Indonesia telah menggunakan gadget yang berlogo robot hijau ini tanpa ada rasa kekhwatiran sedikitpun. Entah di kota-kota besar maupun yang hidup di pedalaman rata-rata mereka sudah terbiasa menggunakan ponsel android dari berbagai merk sesuai dengan kebutuhannya.
Namun demikian bukan berarti mereka sudah pada tahu semua jika smartphone yang mereka miliki adalah asli atau palsu alias AsPal ! Masih banyak di antara mereka yang tidak tahu tentang kualitas ponsel yang di milikinya. Yang terpenting bagi mereka adalah gadgetnya  bisa browsingan, Chattingan,  bermain Game dan lain-lain. Masalah gadgetnya palsu atau Replika atau Super Copy atau Super King atau Super Djarum udah pada gak ngurus lagi yang penting bagi mereka happy. heheheh
Bagi sobat yang masih belum mengetahui bagaimana caranya agar bisa membedakan antara  smartphone android merk Samaung yang asli atau yang palsu (Super Copy) maka sobat bisa melakukan tips di bawah ini.

Berikut Cara Membedakan Smartphone Android Samsung Asli Atau Palsu (Replika).


1). Nomor IMEI
Pastikan anda mengecek IMEI nya dengan nomor IMEI yang ada pada kardus dosbook nya. Caranya ialah tekan angka *#06# pada menu panggilan. Jika nomor imei tidak muncul/ berbeda dengan dosbook sudah pasti hp tersebut merupakan hp samsung palsu/ replika/ super copy/ super king/ kloning/ imitasi.

Bila anda masih kurang puas dan masih was-was atau merasa khawatir silahkan masukkan kode IMEI-nya dan cek →Disini
Lihat Gambar

2). Menggunakan kode *#0*#
Untuk ponsel android merk  Samsung coba tekan *#0*# lalu tekan ok/call, dilayar akan terlihat menu test lalu ketuk atau pilih menu "sensor". Selanjutnya letakkan telapak tangan anda tepat di atas "Camera" . Bila android anda asli maka hp akan bergetar dan warna layar akan berubah menjadi warna hijau. Jika masih kurang puas silahkan pilih "image test" dan lihat gambar apa yang muncul. Kalau gambar "anjing" yang muncul maka ponsel anda asli namun apabila muncul gambar lain maka di pastikan ponsel anda adalah palsu atau super copy alias Replika.
Lihat Gambar

Rata-rata di ponsel china tidak akan bisa seperti ini.

3).Menggunakan situs apps.opera.com
Bila anda masih sangsi juga, silahkan akses Apps.Opera.Com dengan menggunakan browser opera mini guna mengenali keaslian perangkat Android anda. Sesudah anda membukanya, lihat bagian bawah laman ada teks yang sesuai dengan nama merk dan model perangkat atau ponsel android Anda. Misalnya ponsel anda merk Samsung Galaxy S3 maka di bagian footer laman akan muncul teks "Perangkat Anda Adalah Samsung Galaxy S3". Akan tetapi bila handphone Android tiruan atau super copy, teks yang tertera adalah "Perangkat Anda Tidak Dikenal" atau "Your device is Android Generic Android".
Lihat Gambar

4). Merk Ponsel
Pada Samsung asli, tulisan SAMSUNG bila dipegang halus dan tidak timbul, jika pada Samsung replika ( tidak asli ) tulisan SAMSUNG kasar dan timbul.

5). Ketajaman LCD
pada Samsung asli warna dan ketajaman gambarnya lebih bagus, bila pada hp Samsung replika ( tidak asli ) warna dan ketajamannya sangat mirip dengan hp china lainnya.

6). Menggunakan AnTuTu Bechmark atau CPU-Z.
Antutu benchmark atau CPU-Z merupakan sebuah aplikasi yang mengukur performa Android anda sekaligus mencatat spesifikasi android anda. Kedua Aplikasi tersebut bisa Anda download atau Install di Gudang Aplikasi Play Store secara gratis.
Screenshot CPU-Z
Lakukan serangkaian test lalu lihatlah pada bagian Authenticated dan System Info. Untuk yang System Info, perhatikanlah spesifikasinya lalu cobalah bandingkan spesifikasi lengkap ponsel yang bisa dicari di www.tabloidpulsa.co.id atau bisa juga anda cek di www.gsmarena.com.

Sudah banyak HP Samsung Supercopy atau palsu yang sudah terinstall aplikasi AnTuTu Benchmark dan aplikasi CPU-Z, bahkan informasi yang ditunjukan melalui kedua aplikasi tersebut (AnTuTU dan CPU-Z) dimanipulasi. Jadi jika anda ketika membeli, ternyata sudah langsung terpasang aplikasi ATuTu/CPU-Z dan kedua aplikasi itu tidak dapat dihapus, maka hp itu kemungkinan besar 100% Supercopy atau palsu. Jika di cek pada aplikasi antutu benchmark hp replika atau imitasi akan terdeteksi sebagai "Unknown Device".

Tambahan:
7). Hasil pemotretan dan ukuran file
Kualitas foto dari ponsel android merk Samsung asli atau original lebih bagus daripada hasil dari jepretan Android yang palsu/Super Copy/Replika serta ukuran file nya juga lebih besar.

Kurang lebih begitulah beberapa tips cara mengecek ponsel android asli atau Replika yang bisa di jadikan sebagai referensi terutama bagi anda yang berniat ingin membeli ponsel android merk Samsung yang baru agar nantinya tidak kecolongan.

Bagikan jika bermanfaat