5 Cara Memperbaiki Aplikasi Google Play Store Yang Error

Madurace.com - Cara Terbaru Untuk Memperbaiki Google Play Store Yang Eror. Di bandingkan dengan gudang aplikasi-aplikasi yang lain, Play Store adalah satu-satunya gudang Aplikasi terbesar yang paling komplit menyediakan berbagai aplikasi android. Hampir semua aplikasi android terpampang di play store baik yang gratis maupun yang berbayar. Selain dari segi kuantitas dan kualitas aplikasi yang ada di play store juga lebih aman dari virus.

Play Store bukan hanya menyediakan aplikasi-aplikasi android saja melainkan di dalamnya juga tersedia berbagai Game dan Ebook yang siap digunakan. Dan dari sana pula sebuah aplikasi Android akan mendapatkan versi teranyar untuk memperbaharui atau di update.

Namun seiring dengan  seringnya ponsel Android yang digunakan adakalanya menimbulkan masalah pada aplikasi yang satu ini. Diantaranya adalah tidak bisa masuk ke shop atau tidak bisa melakukan download atau menginstall aplikasi. Tapi tenang saja sebab tiap-tiap masalah ada jalan keluarnya.

Berikut beberapa cara agar Google Play Store yang error bisa di perbaiki dan bisa berfungsi seperti semula:


1). Clear Cache/Hapus Cache
Cache adalah lokasi meletakkan data sementara sehingga saat dibutuhkan tak perlu lagi reload. Cara clear cache gampang saja, anda tinggal mengakses menu Setting → Apps →Google Play Store, selanjutnya tap pada ikon Clear Cache /Hapus Cache.

2). Clear Data / Hapus Data
Hampir serupa dengan sebelumnya, yang membedakan adalah Clear Data bertugas membuang data yang terdapat pada Play Store. Cara yang digunakan pun sama yaitu buka Setting →Apps → Google Play Store, selanjutnya tap di tombol "Clear Data atau hapus data".

3). Update Google Play Service
Cara memperbaiki Google Play Store pun bisa dengan melakukan update terbaru Google Play Store. Error pada Google Play Store mungkin saja disebabkan versi yang digunakan sudah tidak kompatibel dengan perangkat Android.

4). Mereset Akun Google
Bila cara cara memperbaiki Google Play Store tadi belum juga manjur menyelesaikannya maka dengan melakukan reset akun Google akan menolong. Silahkan akses ke pilihan
Setting →Account → Google. Tap pada akun yang sesuai, kemudian ketuk ikon menu pada bagian sebelah atas
selanjutnya tap remove.

5). Mereset Ponsel Android
Jika semua cara di atas tetap tidak membuahkan hasil juga maka sebaiknya smartphone Android anda di "Reset Ulang" atau "Factory Reset".
Caranya bisa anda search di Google

Demikianlah cara memperbaiki aplikasi google Play Store yang Error. Semoga Artikel ini membantu pembaca dan bermanfaat.
Sumber Referensi: www.caracekterupdate.com

Bagikan jika bermanfaat