Cara Keluar Dari Facebook Messenger


Madurace.com Cara Sign Out atau Keluar Dari Aplikasi Facebook Messenger. Sudah tidak asing lagi jika menggunakan aplikasi facebook sekarang tidak sama dengan dengan yang dulu. Kalau dulu jika pengguna sudah menggunakan aplikasi facebook maka untuk membuka sebuah pesan (chat) tidak harus di buka melalui aplikasi Messenger. Akan tetapi sekarang beda, jika pengguna ingin Chattingan, atau hanya sekedar ingin melakukan panggilan, baik itu panggilan biasa ataupu video call maka pengguna mau tidak mau harus melakukannya dengan menggunakan aplikasi Messenger.

Namun ada yang menarik dari aplikasi Messenger ini karena di dalam aplikasi tersebut tidak ada tombol menu sign out/ keluarnya. Mungkin bagi pengguna yang masih baru menggunakan messenger merasa bingung bagaimana cara keluar dari facebook Messenger jika sewaktu-waktu ingin memasukkan akun facebook yang lain atau ingin menjual ponselnya. Maka tidak heran jika kadang ketika seseorang membeli hp android bekas di dalamnya masih terdapat akun facebook yang masih belum di sign out atau keluar dari Messengernya. Hal itu akan berakibat fatal bagi si empunya jika ponsel tersebut jatuh kepada orang yang usil atau jahat. Terlebih jika di dalamnya terdapat beberapa data (history) yang bersifat private yang tidak seharusnya di ketahui oleh orang lain.
Sebenarnya meskipun di dalam aplikasi messenger itu tidak ada tombol sign out / keluarnya ternyata untuk keluar dari aplikasi tersebut caranya sangat gampang dan tidak membuat kepala puyeng. Akan tetapi meskipun caranya cukup mudah jika belum tahu caranya tentu itu akan membingungkan juga. Hanya saja terkadang hal yang begitu gampang akan terasa sulit jika tetap di biarkan dan tidak mau berusaha untuk mencari jalan keluarnya.

Cara Keluar Dari Aplikasi Facebook Messenger Android.

1). Pertama anda masuk ke pengaturan / setting

2). Selanjutnya pilih "Apps" (jika android anda di bawah versi 4.0) atau bisa juga pilih "Lainnya/Other" → lalu " Manager Aplication" (jika android anda versi 4.0 keatas)

3). Lalu cari aplikasi messenger kemudian tap/ketuk.
Lihat Gambar

4). Setelah masuk ke info Aplikasi maka selanjutnya pilih "Clear Data atau hapus data".
Lihat Gambar

BACA JUGA: Cara Keluar Dari Aplikasi WA Atau Whatsapp

5). Selesai. Nah sekarang coba di cek atau buka aplikasi messenger Dan lihat hasilnya apakah Apps dalam kondisi Sign Out/keluar apa masih dalam Sign In?

Selamat mencoba....!
Saya yakin setelah membaca artikel ini, anda pasti tidak akan merasa kesulitan untuk keluar dari aplikasi messenger.  Good Luck!

Bagikan jika bermanfaat