Cara Download Video Smule Di HP Android


Madurace.com - Cara Dowload Rekaman Video Dari Smule Menggunakan Aplikasi Android. Wow... tidak dapat di pungkiri lagi jika aplikasi Sing Smule! Merupakan satu-satunya aplikasi karaoke yang paling banyak di minati oleh para penggemar musik saat ini. Entah berapa banyak para pengguna baru yang mau mencoba untuk unjuk kebolehannya dalam menyanyikan lagu disana. Meski tidak memiliki suara yang khas, mereka semua pada percaya diri menyanyikan lagu kesukaannya tanpa ada rasa canggung sedikitpun. Bagi mereka, suara jelek tidak jadi alasan untuk tidak bernyanyi dan berkreasi di sing smule! yang penting bagi mereka adalah bisa tampil dan berduet dengan sesama pengguna dan bisa menghibur orang lain tentunya.

Namun meski aplikasi sing Smule sudah sangat terkenal dan banyak di minati oleh orang-orang yang hoby musik di segala penjuru dunia, bukan berarti aplikasi tersebut sudah memberikan kepuasan yang penuh terhadap usernya. Masih ada beberapa fitur yang tidak bisa di nikmati oleh sebagian dari user (pengguna) yang seharusnya jadi penutup dari celah kekurangan dari aplikasi sing Smule. Kelemahan yang kami maksud adalah tidak kompetible-nya fitur music video di beberapa smartphone  serta tidak tersedianya fitur tombol download lagu yang berformat Mp3 maupun Mp4 (video). Sehingga pengguna untuk menikmati lagu-lagu yang bertebaran di aplikasi tersebut, mau tidak mau harus selalu dalam keadaan online.
Akan tetapi meskipun pihak pengembang tidak menyediakan fitur tombol download bukan berarti video yang ada di sing smule itu tidak bisa di download guys! Ingat pepatah "Banyak jalan menuju Paris". Upss...Pepatahnya lagi miris.

Lalu bagaimana caranya agar video-video yang ada di aplikasi smule itu bisa di nikmati secara offline? maksudnya bisa di download!? Apakah ada cara lain yang bisa di download tanpa harus menggunakan laptop atau PC?

Ok mari kita langsung kupas tuntas bagaimana caranya agar video smule bisa di download dan tersimpan di Galery.

Cara Download Video Smule Menggunakan Aplikasi SMuLe Downloader di Android.

Untuk mendownload atau mengunduh sebuah video di aplikasi smule kita tidak bisa melakukannya tanpa bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Maka dari itu sebelum kita langsung menuju ke yang paling inti, sebaiknya kita pergi dulu ke gudang aplikasi play store untuk mengambil aplikasinya di sana.

1). Bila sudah berada di dalam Play Store, pertama yang anda harus lakukan adalah mencari aplikasi yang bernama Smule Downloader. Jika sudah ketemu langsung di Install aplikasinya di android agan.

2). Kemudian buka Aplikasi SMule Downloader. Nah, setelah anda berhasil membukanya maka disana anda akan langsung di suguhi tutorial plus gambarnya sehingga nantinya anda tidak merasa kesulitan cara menggunakan aplikasi ini.

3). Kemudian memasukkan nama pengguna Smule ke aplikasi SMuLe Downloader. Silahkan masukkan nama pengguna smule anda! Lalu pilih atau tap "Tambah User". (Jika belum punya akunnya silahkan daftar dulu akun smule-nya).

4). Tugas anda selanjutnya adalah membuka aplikasi sing Smule! Kemudian cari video yang ingin di download. Bila sudah ketemu langsung di tap video tersebut dan pilih icon "share/bagikan". Setelah itu akan muncul pop-up atau jendela baru yang berisi berbagai share ke media sosial dan lainnya maka anda pilih saja "Salin Tautan"

5). Sekarang buka lagi aplikasi SMule Downloader dan tap tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar hingga muncul beberapa tindakan atau menu. Maka pilih "Tambah Url"

6). Terakhir! Pilih "ambil data" kemudian tunggu sampai proses pengunduhan (download) selesai dan cek hasilnya di Galery atau di file manager kesayangan anda.

Sebenarnya aplikasi SMuLe Downloader itu bukan hanya bisa di gunakan untuk mendownload video smule saja melainkan bisa juga di gunakan untuk mendownload file yang berformat Mp3 (Audio). Dan masih banyak lagi fungsi atau kegunaan dari aplikasi SMuLe Downloader yang sengaja tidak kami publish semua mengingat keterbatasan ruang dan waktu.

Bagikan jika bermanfaat