Cara Membuka Situs Yang Diblokir Pada Hp Android


Madurace.com - Cara Membuka Situs Yang Terblokir (Internet Positif) di Ponsel Android. Pemblokiran situs-situs terlarang seperti situs yang berisi konten berbau dewasa (p*rno), judi, sara' dan lainnya memang sudah di terapkan oleh pemerintah sejak beberapa tahun yang lalu. Pemblokiran tersebut sudah di atur dalam Undang-undang (UU) Nomor 36 Tahun 1999, UU Nomor 11 Tahun 2008, dan UU Nomor 44 Tahun 2008 oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

Langkah itu di lakukan lantaran semakin maraknya pengguna yang mengakses internet yang berkonten negatif dari berbagai kalangan khususnya pada anak yang masih di bawah umur. Dengan adanya kebijakan tersebut Kemenkominfo meminta kepada internet service provider untuk menaati peraturan yang telah di tetapkan sehingga situs-situs yang berbau konten negatif tidak dapat di akses.

Bukan hanya memblokir situs yang bisa di akses melalui Laptop dan PC saja, Kemenkominfo melalui portal internet positifnya telah bekerjasa dengan seluruh provider atau operator seluler agar juga memblokir situs versi mobile tidak terkecuali dengan yang ada di Android. Meski hal itu patut di acungi jempol, bukan berarti para sebagian netizen khususnya para pengguna android menerimanya, justru pemblokiran tersebut menjadi keluhan tersendiri bagi mereka karena aksesnya menjadi terbatas.

Namun bagaimanapun juga, meskipun Kemenkominfo sudah memblokir situs yang di anggap melanggar konten bukan berarti situs-situs tersebut sudah tidak bisa di akses lagi. Sebenarnya banyak sekali cara untuk membuka situs yang telah diblokir di android, salah satunya dengan cara menggunakan bantuan Aplikasi pihak ketiga.

Hanya dengan menggunakan Aplikasi pihak ketiga yang bisa pengguna install di google play store secara gratis maka pengguna bisa mengelabui portal internet positif. Dan Caranya pun cukup mudah dan tidak harus melakukan rooting terhadap smartphone android.

Cara Membuka Situs Yang di Blokir Di Android.

Cara Pertama Menggunakan Hotspot Shield VPN:

1). Install dulu Aplikasi bernama Hotspot Shield VPN di Play Store.

2). Setelah di Install jalankan Aplikasi Hotspot Shield VPN Saat pertama anda membukanya maka akan ada menu utama dan pilih "Lanjutkan". Kemudian tap pada tanda "X" untuk tidak melanjutkan dengan iklan.

3). Lalu muncul notifikasi meminta persetujuan aplikasi agar berjalan di Android agan. Silahkan di centang pada ceklist dan pilih ok.

4). Tunggu sampai proses perlindungan selesai dilakukan oleh Hotspot Shield VPN.

5). Bila sudah sukses, maka pada status bar ikon Hotspot Shield VPN tidak ada silangnya dan ada ikon kunci yang menandakan android anda berhasil di proteksi.

6). Selesai. Silahkan dicoba dengan cara membuka salah satu situs yang di blokir dan lihat hasilnya.

Dengan menggunakan Aplikasi Hotspot Shield VPN ini maka IP operator seluler anda tidak dapat terdeteksi oleh internet positif atau oleh provider sehingga anda dapat membuka situs yang di blokir tanpa batas (Dulu). Namun sayangnya untuk kali ini aplikasi Hotspot Shield VPN hanya memberikan akses free selama 7 hari saja lebih dari itu sudah tidak free lagi. Saya sendiri belum tahu sejak kapan kebijakan tersebut berubah. Kelebihan aplikasi ini bila di bandingkan dengan aplikasi VPN ( Virtual Private Network) lainnya adalah selain membuka situs yang di blokir, pengguna juga tidak harus membuat akun serta berjalan pada ponsel yang masih belum di root.

Cara Kedua Menggunakan Aplikasi Opera Max.

Opera Max merupakan satu-satunya aplikasi yang paling saya sukai. Dengan menggunakan Aplikasi besutan dari Opera ini pengguna tidak hanya bisa membuka situs-situs yang terblokir saja melainkan juga bisa di gunakan untuk menghemat data. Selain dari itu Opera Max bisa di gunakan secara gratis tanpa batas dan tanpa harus menjadi user premium.

Apabila anda salah satu orang yang mencari tutorial cara membuka situs yang di blokir pada smartphone android yang kebetulan nyasar di blog madurace maka saya sarankan untuk menggunaka aplikasi Opera Max. Selain karena lebih banyak keunggulannnya di bandingkan dengan aplikasi-aplikasi yang lain, dari segi cara mengaktifkannya juga jadi alasan kenapa harus menggunakan aplikasi yang satu ini serta lebih gampang tentunya. Baiklah mari kita langsung ke tutorialnya.

1). Pertama Install dulu Aplikasi Opera Max di Play Store. Setelah terinstall di android agan silahkan langsung buka aplikasinya.

2). Bila sudah terbuka selanjutnya geser screen android agan ke kiri sebanyak tiga kali lalu tap "Setuju & Lajutkan"

3). Kemudian pilih "Sambungkan"

4). Selanjutnya akan muncul notifikasi meminta persetujuan aplikasi agar berjalan di Android agan. Silahkan di centang pada ceklist dan pilih ok.

5). Bila sudah sukses dan tersambung maka akan muncul ikon kunci di status bar yang menandakan android anda berhasil di proteksi.

6). Selesai.

Demikianlah tutorial Cara membuka situs yang terdeteksi sebagai internet positif. Dengan menggunakan salah satu dari kedua aplikasi di atas bisa menjadi solusi untuk membuka situs yang terblokir.Sekian terima kasih.

Bagikan jika bermanfaat