Cara Hard Reset atau Reset Ulang HP Samsung Galaxy J1


Apakah anda mencari cara reset ulang atau hard reset hp android merk Samsung Galaxy J1? Ups kebetulan sekali, karena kali ini saya akan membahas atau mengulas secara lengkap nan detail bagaimana caranya mereset Samsung Galaxy J1.

Oa sebelum langsung menuju ke step by stepnya, perlu anda ketahui bahwa artikel yang saya bahas kali bisa di terapkan di berbagai Samsung Galaxy J1 berbagai versi. Baik itu versi J1 Ace J110G, SM - J100H, SM - J100F,  SM-J105F dan lain-lain.

Dan yang perlu anda ketahui juga bahwa sebelum melakukan reset ulang sebaiknya anda backup dulu data-data yang di anggap penting sehingga nantinya data tersebut tidak terhapus. Dan satu hal lagi, usahakan sebelum melakukan reset isi batrai tidak kurang dari 50%.
Sumber Image: bursahpsamsung.com

Cara Reset Ulang Samsung Galaxy J1.

Cara Pertama:
Untuk metode ini bisa di terapkan jika anda masih bisa mengoperasikannya Samsung Galaxy J1 tersebut. Biasanya saya menerapkan cara ini ketika hp samsung yang saya gunakan terasa berat dan layar sentuh atau screen kurang sensitive.

Berikut Caranya:
1). Pertama buka setting atau pengaturan / setelan.

2). Selanjutnya pilih "Backup & Reset" kemudian "Factory Data Reset" Lalu pilih "Reset Phone" dan terakhir tap "Erase Everyting"

3). Selesai.

Nah setelah proses factory reset selesai, maka ponsel Samsung Galaxy J1 anda akan melakukan restart dan secara otomatis akan kembali ke pengaturan pabrik. (Referensi/alltutorial.net)

Cara kedua.
Untuk metode yang kedua ini saya sendiri menyebutnya adalah metode pemungkas. Kenapa saya menyebutnya pemungkas? Karena dengan melakukan metode ini hampir semua masalah yang menimpa hp samsung yang saya miliki bisa teratasi. Mulai dari hp yang selalu restart sendiri, eror unfortunately, bootloop, sampai lupa pola password.

Factory Reset J1 menggunakan Recovery Mode.

Berikut Langkah-langkahnya.
1). Pertama, matikan dulu ponsel Android Anda

2). Kemudian hidupkan lagi dengan menekan tombol Home + Volume up (untuk memperbesar suara) + Power secara bersamaan dan tahan beberapa detik hingga muncul nama merk Samsung atau logo robot android kemudian lepas.

3). Setelah masuk kedalam recovery mode gunakan tombol "volume up" atau "volume down" untuk mengarahkan pilihan ke "factory wife / data reset" dan tekan tombol "power / home" untuk melakukan eksekusi.
Lihat Gambar

4). Bila sudah selesai selanjutnya arahkan ke "Yes-delete all user data" dan tekan lagi tombol "Power / Home" untuk melakukan eksekusi
Lihat Gambar

5). Tunggu beberapa detik hingga proses reset data selesai.

6). Jika reset datanya sudah selesai di proses maka pilih "Rebot System Now" Untuk me-restart Android.

7). Selesai.

Selamat! Samsung Galaxy J1 Anda sekarang telah berhasil di reset ulang dengan menggunakan Factory Data Reset dan Recovery Mode. Kini hp Samsung Galaxy J1 anda akan kembali ke pengaturan semula seperti baru keluar dari pabrik.
Sekian terima kasih semoga bermanfaat.

Bagikan jika bermanfaat