Cara Hard Reset Atau Reset Ulang HP Oppo Joy R1001

Setelah tadi malem saya sukses melakukan Hard Reset smartphone milik teman yang bermerk Samsung Galaxy J7, kini ada lagi ponsel milik teman saya yang mengalami masalah serupa seperti yang di alami Samsung Galaxy J7. Hanya saja ponsel kali ini yang harus di Reset bukanlah dari pabrikan Samsung melainkan dari Oppo yaitu jenis Oppo Joy R1001. Ponsel android Oppo milik teman saya ini mengalami masalah karena touchscreen tidak berfungsi 100%. Penyebab utama dari masalah ini di sebabkan karena terlalu banyaknya file, Cache dan aplikasi yang yang tersimpan di dalam ponsel tersebut. Sehingga kinerja ponsel menjadi lambat karena tidak sesuai dengan kapasitas yang tersedia di dalam ponsel itu sendiri.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah seperti ini, kita tidak harus susah-susah membawa ponsel kita ke counter. Cukup dengan mereset ulang maka ponsel android akan kembali normal tanpa ada masalah sedikitpun. Lalu bagaimana caranya untuk mereset android merk OPPO Joy 1001? Caranya sebenarnya hampir sama dengan merk android-android yang lain.
Sumber image:bursatekno.com

Cara Hard Reset Atau Factory Reset Oppo Joy R1001.

Mereset ponsel android Oppo Joy R1001 bisa di lakukan dengan dua cara. Cara pertama bisa direset dengan masuk ke pengaturan sedangkan cara kedua bisa direset dengan masuk ke menu revovery mode.

Namun sebelum melakukan Hard Reset atau Factory Reset terhadap Oppo Joy R1001 yang agan miliki, sebaiknya data-data penting yang ada di ponsel tersebut sudah di backup di tempat yang aman sehingga nantinya data-data itu tidak ikut terhapus. Serta jangan lupa pula isi daya batrai usahakan tidak kurang dari 50%.

Cara Pertama Dengan Factory Reset Oppo Joy R1001.
Cara Pertama:
1). Pertama buka menu Setting atau Pengaturan / Setelan.
2). Selanjutnya tap Cadangan dan Setel Ulang.
3). Kemudian tap Kembalikan ke Pengaturan Pabrik.
4). Lalu tap Setel Ulang Telpon.
5). Selesai.

Tunggu Oppo Joy R1001 melakukan reset ke pengaturan pabrik sampai dengan selesai.

Cara Kedua Dengan Hard Reset Oppo Joy R1001.
● Pertama matikan dulu ponselnya.
●Kemudian hidupkan lagi hh Oppo Joy R1001 dengan cara menekan tombol power +tombol volume down ( [-] untuk mengecilkan suara) secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul nama merk Oppo. Lalu di lepas. 
●  Bila Setelah di lepas muncul tampilan seperti gambar di bawah ini maka pilih "English" dengan cara mengetuk / mengetap layar ponsel untuk meng-eksekusi. Bila layar ponsel tidak berfungsi gunakan tombol "power" saja untuk meng-eksekusi.
Lihat Gambar.

● Selanjutnya pilih "Wipe Data and Cache".
● Lalu pilih sekali lagi dan tap  "Wipe Data and Cache". Setelah itu akan muncul pop - up maka pilih "yes"
Lihat Gambar.
●  Tunggu beberapa menit hingga proses hard reset selesai.
(Untuk android merk Oppo biasanya saat proses hard reset sedang berjalan membutuhkan waktu yang lumayan lama, jadi anda tidak usah panik)
● Terakhir silahkan pilih reboot. Selesai.

Setelah smartphone android Oppo Joy R1001 selesai di reset maka kondisi ponsel akan kembali kepengaturan pabrik dan kinerja smartphone akan semakin enteng.

Kurang lebih begitulah cara Hard Reset dan Factory Reset Oppo Joy R1001 yang kami publish lewat blog kampungan ini. Semoga dengan hadirnya artikel ini bisa membantu teman-teman yang berencana ingin mereset ponselnya. Sekian terima kasih.

Bagikan jika bermanfaat