Cara Hard Reset Atau Reset Ulang Samsung Galaxy J7

Untuk mereset sebuah smartphone android merk Samsung Galaxy J7 bisa di lakukan dengan dua cara. Cara pertama bisa di terapkan langsung melalui menu pengaturan sedangkan cara yang kedua bisa di lakukan dengan masuk ke Recovery Mode. Lalu apa perbedaannya antara cara yang pertama dengan cara yang kedua? Sebenarnya untuk mereset sebuah ponsel android dengan kedua cara tersebut hasilnya hampir tidak ada perbedaan. Hanya saja perbedaannya terletak pada masalah yang di alami oleh ponsel itu sendiri.

Jika smartphone Samsung Galaxy J7 yang anda miliki ingin di reset hanya bertujuan untuk mempercepat kinerja atau multitasking ponsel itu sendiri maka bisa di lakukan dengan cara pertama. Namun apabila hp android anda mengalami masalah seperti ponsel terkunci lantaran lupa password atau lupa pola, kemudian hp mengalami bootloop, mengalami restart sendiri, serta beberapa bagian tombol screen tidak berfungsi maka anda bisa melakukannya dengan cara yang kedua.

Cara Hard Reset Atau Factory Reset Di Samsung Galaxy J7

Sumber Image:bursahpsamsung.com
Sebelum melakukan Hard Reset atau Reset Ulang Samsung Galaxy J7 yang agan miliki, sebaiknya data-data penting yang ada di ponsel tersebut sudah di backup di tempat yang aman sehingga nantinya data-data itu tidak ikut terhapus. Serta jangan lupa pula isi daya batrai usahakan tidak kurang dari 50%.

Cara Pertama:
1). Pertama buka menu Setting atau Pengaturan / Setelan.
2). Selanjutnya tap Cadangkan dan Reset.
3). Kemudian tap Reset Data Pabrik.
4). Lalu tap Reset Perangkat dan di lanjutkan dengan mengetap Hapus Semua.
5). Selesai.

Setelah melakukan step by step seperti di atas maka ponsel Samsung Galaxy J7 agan akan Restart sendiri dan perangkat akan kembali ke pengaturan pabrik.

Cara Kedua:
Cara yang kedua ini step by stepnya memang tidak sama dengan cara yang pertama namun hasilnya tetap sama.
1). Matikan dulu ponsel agan dan biarkan beberapa detik (maksimal 1 menit).

2). Selanjutnya hidupkan lagi perangkat dengan menekan tombol Power + Volume Up + Home secara bersamaan beberapa detik hingga muncul logo merk Samsung lalu lepas. Setelah anda melepasnya maka beberapa saat kemudian Samsung Galaxy J7 sudah masuk kedalam menu Recovery Mode.

3). Setelah itu Selanjutnya pilih Wipe Data Factory Reset dengan cara menekan tombol down (untuk memperkecil suara). Dan gunakan tombol Home untuk meng-eksekusi.

4). Kemudian pilih Yes-- Delete All User Data. (Jangan lupa untuk menggunakan tombol Home untuk meng-ekaekusi).

5). Tunggu hingga proses reset selesai.
6). Jika proses Reset sudah rampung dan sudah Successfull maka yang terakhir pilih Reboot System Now.
7. Selesai.

Setelah Anda mengetap atau mengeklik Reboot System Now maka perangkat Samsung Galaxy J7 agan akan mengalami Restart dan Setelan ponsel akan kembali ke pengaturan pabrik layaknya Anda baru beli. Serta kinerja perangkat akan lebih enteng tentunya.

Baiklah! Mungkin hanya itu yang kami sampaikan cara untuk mereset Samsung Galaxy J7. Semoga dengan hadirnya artikel ini dapat membantu teman-teman yang ingin melakukan Hard Reset terhadap ponsel yang di milikinya sehingga hp yang mengalami masalah tersebut bisa teratasi dan bisa di gunakan kembali. Sekian terima kasih semoga bermanfaat.

Bagikan jika bermanfaat