Cara Hard Reset / Install Ulang HP Android Oppo Neo 3 R831K.


Madurace.com - Cara Hard / Factory Reset di HP Android Oppo Neo 3 R831K. Agar smartphone android itu tidak cepat rusak dan ingin awet maka kuncinya adalah satu yaitu harus konsisten merawatnya semaksimal mungkin. Perangkat yang kurang mendapatkan perhatian dari sang empunya maka jangan harap multitasking ponsel akan berjalan normal.

Kinerja sebuah smartphone itu bukan tergantung pada spesifikasi dan merk yang berkualitas saja melainkan bisa juga dari cara bagaimana si empunya merawatnya. Jika si pengguna mempunyai potensi dalam hal smartphone, maka kualiatas ponsel tidak begitu penting baginya. Namun sebaliknya apabila si pengguna perangkat tidak mempunyai keahlian sama sekali dalam bidang ini, maka percuma ia punya ponsel yang berkualitas.

Terbukti, masih banyak teman-teman di luar sana yang mempunyai ponsel android berkualitas tinggi yang masih belum paham tentang ilmunya bahkan tidak tahu sama sekali. Sehingga ponsel yang dimilikinya sering mengalami hal-hal yang tidak di inginkan seperti Ngelag, booting, restart sendiri, screen kurang sensitif, dan lain-lain. Serta ada juga tombol backnya tidak berfungsi.

Nah untuk memperbaiki sebuah smartphone android yang mengalami masalah seperti yang telah di sebutkan di atas maka satu-satunya solusi yang baik adalah dengan cara mereset atau factory reset di hp yang bersangkutan.

Cara Reset Atau Factory Reset di HP Android Oppo Neo 3 R831K.

Sebenarnya untuk melakukan hard reset di smartphone android itu caranya hampir sama antara android yang satu dengan android yang lain. Mulai dari kombinasi tombol yang di tekan untuk masuk ke recovery mode sampai ke setting recovery-nya semuanya juga tidak ada perbedaan yang sifnifikan. Ya pokoknya hampir samalah.

Namun bagi android merk Oppo, ternyata ada sedikit perbedaan dengan android-android merk lain. Kenapa beda? Karena di android Oppo untuk melakukan eksekusi di dalam setting recovery bisa di lakukan langsung melalui touchscreen. Sedangkan untuk android merk yang lain rata-rata pada saat melakukan eksekusi menggunakan tombol power dan volume. Yuk langsung di simak step by stepnya.

● Pertama matikan dulu ponselnya.
Kemudian hidupkan lagi hh Oppo Neo 3 R831K dengan cara menekan tombol power+tombol volume down ( [-] untuk mengecilkan suara) secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul nama merk Oppo. Lalu di lepas. 
● Setelah di lepas akan muncul tampilan pilihan bahasa maka pilih saja "English" dengan cara mengetuk / mengetap layar ponsel untuk meng-eksekusi. Bila layar ponsel tidak berfungsi gunakan tombol "power" saja untuk meng-eksekusinya.
● Selanjutnya pilih "Wipe Data and Cache".
● Lalu pilih sekali lagi dan tap  "Wipe Data and Cache". Setelah itu akan muncul pop - up maka pilih "yes"
Lihat Gambar.

● Tunggu beberapa menit hingga proses hard reset selesai.
(Untuk android merk Oppo biasanya saat proses hard reset sedang berjalan membutuhkan waktu yang lumayan lama, jadi anda tidak usah panik)
● Terakhir silahkan pilih reboot. Selesai.

Tambahan: * (jika kombinasi tombol di atas tidak berhasil masuk ke setting recovery mode maka anda bisa mencobanya dengan cara menekan tombol Power + Home + Volume down [-] ).

Dengan melakukan Hard Reset / Factory Reset dengan cara di atas maka smartphone android Oppo Neo 3 R831K anda akan lebih ringan dan pengaturan ponsel akan kembali lagi ke setelan pabrik seperti anda baru beli. Sekian terima kasih semoga bermanfaat.

Bagikan jika bermanfaat