Cara Hard Reset / Reset Ulang Samsung Galaxy J5

Setelah kemarin saya berhasil memposting sebuah artikel cara hard reset atau reset ulang ponsel android merk Samsung Galaxy J1, kini saya akan memposting cara reset ulang hp Samsung Galaxy J500F J5.

Sebenarnya untuk mereset sebuah android itu caranya tidak jauh berbeda antara ponsel yang satu dengan yang lainnya. Kebanyakan semua android merk Samsung memang caranya rata-rata sama tidak terkecuali sama Samsung Galaxy J5 ini. Hanya saja kadang perbedaannya terletak pada saat masuk ke Recovery Mode.
Mereset sebuah android itu bisa di lakukan dengan tiga cara. Cara pertama bisa di lakukan dengan cara menggunakan kode kemudian untuk cara kedua bisa di lakukan dengan menggunakan pengaturan serta yang ketiga bisa di lakukan dengan cara masuk ke Recovery Mode.

Cara Hard Reset Atau Factory Reset HP Samaung Galaxy J5 SM - J500F

Cara Pertama:
Untuk melakukan cara pertama ini anda cukup menekan kode:
1). *2767*3855# [Hard Reset]
2). *#*#7780#*#* [Factory Reset]

Cara Kedua:
1). Pertama buka setting atau pengaturan / setelan.
2). Selanjutnya pilih "Backup & Reset"
● Pilih "Factory Data Reset"
● Lalu pilih "Reset Phone"
● dan terakhir tap "Erase Everyting"
3). Selesai.

Nah setelah proses factory reset selesai, maka ponsel Samsung Galaxy J5 anda akan melakukan restart dan secara otomatis akan kembali ke pengaturan pabrik.

Cara Ketiga:
Untuk metode yang ketiga ini saya sendiri menyebutnya adalah metode pemungkas. Kenapa saya menyebutnya pemungkas? Karena dengan melakukan metode ini hampir semua masalah yang menimpa hp samsung yang saya miliki bisa teratasi. Mulai dari hp yang selalu restart sendiri, eror unfortunately, bootloop, sampai lupa pola password.

Factory Reset J5 menggunakan Recovery Mode.

Berikut Langkah-langkahnya.
1). Pertama, matikan dulu ponsel Android Anda

2). Kemudian hidupkan lagi dengan menekan tombol Home + Volume up (untuk memperbesar suara) + Power secara bersamaan dan tahan beberapa detik hingga muncul nama merk Samsung atau logo robot android kemudian lepas.

3). Setelah masuk kedalam recovery mode gunakan tombol "volume up" atau "volume down" untuk mengarahkan pilihan ke "factory wife / data reset" dan tekan tombol "power / home" untuk melakukan eksekusi.
Lihat Gambar

4). Bila sudah selesai selanjutnya arahkan ke "Yes-delete all user data" dan tekan lagi tombol "Power / Home" untuk melakukan eksekusi
Lihat Gambar

5). Tunggu beberapa detik hingga proses reset data selesai.

6). Jika reset datanya sudah selesai di proses maka pilih "Rebot System Now" Untuk me-restart Android.

7). Selesai.

Selamat! Samsung Galaxy J5 versi SM - J500F Anda sekarang telah berhasil di reset ulang dengan menggunakan Factory Data Reset dan Recovery Mode. Kini hp Samsung Galaxy J5 anda akan kembali ke pengaturan seperti baru keluar dari pabrik.

Bagikan jika bermanfaat