Cara Keluar Dari Aplikasi BBM Android

Madurace.com - Cara Keluar Atau Logout Dari Akun BlackBerry Messenger Android. Siapa yang tidak tahu tentang BlackBerry Messenger atau yang lebih di kenal dengan sebutan BBM? Kalau ada orang yang mengaku tidak tahu tentang BBM kemungkinan besar ia hidup di pedalaman (Rimba) bersama tarzan. Hampir semua penggila gadget di seluruh dunia khususnya yang berasal dari Indonesia sangat menyukai jejaring sosial yang satu ini. Tidak terkecuali pria atau wanita, tua ataupun muda, banci ataupun bencong semuanya suka dan mempunyai PIN BBM. Sekalipun ada seseorang yang kurang menyukai sama jejaring sosial yang di kembangkan di Kanada ini mungkin orang tersebut adalah saya sendiri. (Serius)

Sejak di rilisnya platform BBM untuk iOS dan Android pada tahun 2013 yang lalu, Aplikasi BBM mendapat sambutan positif dari pengguna kedua smartphone tersebut khususnya dari pengguna Android. Dengan hadirnya aplikasi BBM di smartphone Android maka untuk mendapatkan PIN BBM pengguna tidak harus lagi membeli smartphone yang beroperasi system BlackBerry. Cukup menginstall aplikasi BBM dari Google Play Store atau dari gudang aplikasi lain kemudian membuat akunnya maka pengguna sudah berhasil mempunyai PIN BBM secara gratis.

Tetapi ada hal yang aneh bin unik dengan aplikasi yang satu ini karena di dalam aplikasi tersebut tidak tersedianya fitur Logout atau keluar. Sehingga pengguna yang mempunyai alasan tertentu yang ingin keluar dari aplikasi BBM merasa bingung dan terpaksa harus mengurungkan niatnya. Bahkan ada juga yang langsung menghapus aplikasinya.

Saya sendiri juga tidak mengerti kenapa pihak pengembang (development) tidak menyediakan fitur Logout. Seharusnya sang developers memberikan fitur Logout demi kenyamanan pengguna sebagaimana aplikasi-aplikasi jejaring sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter.

Namun masalah ini tidak harus di besar-besarkan karena hal tersebut bisa di atasi dengan cara yang tidak begitu rumit. Jadi bagi kalian yang tidak bisa keluar dari aplikasi BBM tidak usah berkecil hati dan merasa bingung karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Ingatlah! bahwa bila ada jalan masuk pasti di situ jua ada jalan keluarnya.

Cara Mudah Logout Dari Aplikasi BlackBerry Messenger Android

Sebenarnya untuk bisa keluar dari akun yang sudah tertanam di aplikasi BBM android itu caranya sangat gampang dan tidak perlu mengopreak ini dan itu. Cukup buka Setting > Manager Aplikasi > lalu pilih aplikasi BBM > tap dan hapus data. Selesai... Itu aja kok! Gampangkan? Masih bingung? Ya udah saya akan jelaskan step by stepnya lebih detail lagi agar lebih di mengerti.

Berikut Langkah-langkahnya:
1). Buka "Setting" atau "Pengaturan"

2). Bila sudah Selanjutnya pilih "Apps" atau kalau tidak ada pilih "Lainnya / Other / more" kemudian tap "Aplikasi BBM"
Lihat Gambar

3). Lalu setelah di tap Aplikasinya maka akan muncul tampilan baru yang berisi info aplikasi. Kemudian tap "Hapus data / Clear Data" dan klik "0K"
Lihat Gambar

4). Selesai. Nah sekarang coba anda buka Aplikasi BBM, maka akun anda sudah di pastikan keluar dan akan meminta untuk login kembali.

Dengan cara di atas bila anda berniat keluar dari BBM dengan berbagai alasan seperti ingin memasukkan akun lain maka anda tidak lagi harus menghapus aplikasinya. Cukup dengan cara di atas maka anda bisa keluar-masuk dengan menggunakan akun lain kapanpun yang kau mau.

Bagikan jika bermanfaat