Cara Menon-aktifkan Aplikasi BBM Tanpa Harus Mematikan Layanan Data Seluler

Aplikasi BBM Android merupakan salah satu aplikasi Instant Messaging (IM) yang masih tetap eksis sampai saat ini. Dengan hadirnya Aplikasi BBM di smartphone android, pengguna android tidak harus membeli ponsel yang beroperasi system BlackBerry untuk melakukan komunikasi ke komunitas instant messenger BBM. Cukup menginstall aplikasi BBM yang sudah tersedia di beberapa gudang aplikasi seperti di Play Store dan gudang aplikasi lainnya kemudian buat akun maka pengguna sudah mendapatkan PIN. Nah dengan PIN inilah pengguna android bisa mengakses dan terhubung ke sesama pengguna BlackBerry Messenger di berbagai smartphone. Entah itu pengguna yang menggunakan smartphone BlackBerry itu sendiri maupun yang menggunakan smartphone -smartphone yang lain seperti Android dan iPhone.

Namun meski BBM sudah bisa di nikmati oleh para pengguna android, bukan berarti aplikasi BBM tersebut sudah sempurna di mata mereka. Tidak! ada beberapa kendala atau kekurangan yang membuat mereka mengeluh dan kurang puas terhadap aplikasi milik perusahaan yang berasal dari Kanada ini. Salah satunya adalah aplikasi terlalu berat jika dipasang di beberapa perangkat yang berspesifikasi rendah sehingga banyak memakan memory internal dan RAM.

Selain dari itu, Aplikasi BBM android selalu update dan berjalan di balik layar tanpa non-stop. Sehingga membuat kondisi perangkat cepat panas yang berdampak pada penggunaan daya battery cepat habis (boros). Dan yang lebih parahnya lagi, juga dapat menyedot kuota internet dengan jumlah yang sangat besar. Maka dari itu, kadang pengguna menon-aktifkan layanan data selulernya untuk menghindari masalah di atas. Namun cara seperti ini kurang efektif karena berdampak pada kegiatan internet lainnya seperti Facebook, WhatsApp, Line, browsing, dan lain-lain.

Lalu bagaimana caranya untuk menonaktifkan Aplikasi BBM tanpa harus mematikan data seluler? Agar nantinya tidak mengganggu kegiatan internet lainnya? Sebenarnya caranya tidak begitu sulit.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Android Tanpa Harus Mematikan Data Internet.

Berikut langkah-langkahnya:
● Pertama anda buka setelan atau setting.
● Kemudian pilih "Manager Aplikasi"
● Selanjutnya cari aplikasi BBM. Bila sudah ketemu langsung di tap aplikasi.
● Setelah di tap maka akan muncul halaman yang berisi info aplikasi.

● Terakhir! Silahkan tap "Paksa Berhenti". Selesai.

Dengan melakukan cara di atas maka aplikasi messenger lainnya seperti facebook dan lain lain tidak akan terganggu dan tetap aktif. Dan cara ini bisa di terapkan pada aplikasi-aplikasi lainnya yang ingin di nonaktifkan. Sekian terima kasih semoga artikel ini bermanfaat.

Bagikan jika bermanfaat