Cara Unreg Agar pulsa Axis Tidak Selalu Di Ambil Oleh Operator

Madurace.com - Cara Unreg Atau Memberhentikan (Stop) Konten Penyedot Pulsa Kartu Axis. Sebelumnya saya pernah menulis artikel tentang cara unreg atau memberhentikan layanan konten yang selalu nyedot pulsa di kartu XL. Dan kini saya juga akan memberikan tutorial cara unreg konten yang selalu nyedot pulsa di kartu Axis (Adik kandung XL). Kedua kartu bersaudara ini sama-sama doyan kalau di suruh ngambil pulsa pelanggan.

Siapa sih yang tidak sebal jika pulsanya yang baru beli tiba-tiba di ambil operator? Mungkin anda yang sedang membaca ini pernah mengalami hal serupa seperti yang saya alami beberapa tahun yang silam. Iya waktu itu saya baru isi pulsa sebesar Rp.10.000 untuk menelpon teman, eh gak tahunya bersamaan dengan pulsa yang masuk ke nomor yang saya isi malah ada sms pemberitahuan yang isinya kurang lebih seperti ini " Selamat anda berhasil perpanjang konten bla bla bla...dan pulsa terpotong sebesar bla bla bla..."!

Setelah saya dapat sms dari nomor yang lumayan unik itu kemudian saya langsung cek pulsa, dan ternyata benar pulsa yang saya isi itu di potong sesuai dengan isi pesan yang saya baca. Bingung, sebal, marah campur aduk mengusai egoku, rasanya ingin sekali mau melemparkan si hp ke aspal karena tidak bisa menahan emosi. Tapi apalah daya setelah di pikir-pikir jika hal itu di lakukan maka tambah rugi dan tambah begoklah diri ini. Akan tetapi meskipun begitu tetap saja perasaan sebal merasuki tubuhku yang pada akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi customers service untuk menanyakan hal ini.

Setelah saya berhasil terhubung dengan salah satu Customer Services dan mengutarakan masalahnya, ternyata kartu yang saya gunakan memang banyak terdaftar di konten-konten tertentu. Pertanyaannya kapan saya daftar dan menyetujui ikut konten tersebut? Jawaban yang saya dapat dari masing masing customer service yang melayani saya tidak ada yang klop atau cocok. Semua yang mereka jawab hanya omong kosong belaka untuk mengalihkan pembicaraan agar masalah yang di maksud di lupakan begitu saja. Padahal pada kenyataannya saya sendiri memang tidak pernah mendaftar atau ikut-ikutan konten seperti itu.

Lantas apakah saya setelah mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan dari customers service akan berhenti sampai di situ? Tidak, justru saya semakin sebal dan marah-marah serta mencacinya. Bahkan saya mengancam akan melaporkan ke Menkominfo dan pihak berwajib. Nah setelah mendengar kata "Menkominfo" yang saya ucapkan tadi itu si customer service akhirnya keok dan minta maaf yang di ikuti pengembalian pulsa pada esok harinya. (hehehe...padahal waktu itu saya hanya iseng-iseng saja ngomong seperti itu dan masih gaptek banget sama yang namanya dunia internet).

Penyebab Pulsa Axis Di Ambil Oleh Operator.

Ada dua penyebab kenapa kartu yang anda miliki terdaftar di konten-konten tertentu yang di antaranya adalah sebagai berikut:

1). Penyebab pertama kemungkinan adalah anda pernah membalas beberapa pesan masuk (inbox) yang berisi tentang promo yang menggiurkan seperti iming-iming berhadiah mendapatkan mobil, sepeda, pulsa ratusan ribu dan lain-lain. Dan pada saat itu pula anda tidak langsung meng-unregnya.  Sehingga kartu yang anda gunakan akan menjadi member aktif yang bisa memotong atau menyedot pulsa kapan saja. Maka dari itu sebaiknya anda jangan hiraukan jika ada pesan masuk atau sms masuk yang isinya seperti yang telah di sebutkan di atas. Terlebih nomor pengirimnyatidak di ketahui asal usulnya.

2). Penyebab kedua kemungkinan adalah di sebabkan karena pengguna salah masuk situs dan salah klik link download. Iya, terkadang beberapa pemilik situs download memang sengaja menyisipi sebuah script script tertentu untuk mendapatkan recehan dolar dari advertise dengan memanfaatkan pengunjung.

Sehingga pengunjung yang membuka atau yang ingin mendownload file yang di carinya akan di redirect ke situs lain yang berisi layanan konten. Nah setelah pengunjung diredirect atau di alihkan ke situs konten tersebut maka secara automatis akan terdaftar menjadi member aktif dari layanan konten itu sendiri dan pulsa Akan langsung terpotong. Jika isi pulsanya lumayan banyak, kemudian pengunjung mengekliknya lagi maka pulsa akan terpotong lagi.

Dan hal itu akan terus menerus terjadi jika pengunjung tetap mengekliknya hingga isi pulsa tidak mencukupi alias sangat minim. Maka dari itu saya sarankan jika anda ingin mendownload sebuah lagu atau semacamnya, terlebih video parno, usahakan pada saat browsing kartu yang anda gunakan minim pulsa atau kosong. Ya maksimal isi pulsa di bawah 800 peraklah.

Cara Unreg Atau Menonaktifkan Layanan Konten Di Kartu Axis.

Sebenarnya untuk Meng-Unreg atau Menonaktifkan sebuah layanan konten yang terdaftar di kartu Axis itu caranya sangat gampang. Pertama yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:

1). Tekan *123*7# di dialpad kemudian panggil layaknya anda ingin mengecek pulsa.
2). Lalu pilih "Stop Paket"
3). Lalu pilih "Paket Lainnya"
4). Nah setelah anda memilih "Paket Lainnya" maka anda akan mendapatkan beberapa paket atau konten yang sebelumnya anda daftarkan baik yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja. Jika disitu banyak paket yang sebelumnya sudah di daftarkan maka pilih kode "(97) Next"
5). Terakhir! Silahkan di pilih paket atau konten yang mencurigakan atau menurut anda tidak pernah di daftarkan sebelumnya. Selesai.

Namun apabila anda telah melakukan cara di atas tetapi tidak menemukan konten atau paket yang mencurigakan, sebaiknya anda hubungi customer service melalui 817.

Dengan menghubungi customer service maka anda akan bebas mau tanya apa saja, mau marah-marah juga boleh, pokoknya terserah anda deh yang penting pulsa gak hilang cuma-cuma.

Bagikan jika bermanfaat