Cara Membuka Config KPN Tunnel Yang Dikunci

Madurace.com - Cara Sniff  Config KPN Tunnel Orang Lain Yang Sengaja Dikunci. Lagi-lagi saya sebagai penulis tunggal dari blog kampungan yang beralamatkan madurace.com terpaksa harus memenuhi permintaan dari teman-teman sesama pecinta gretongan. Mereka menyuruh saya untuk membuatkan tutorial tentang cara membuka config KPN Tunnel yang di kunci. Sebelumnya mereka pernah meminta kepada saya untuk menuliskan beberapa artikel yang menyangkut tentang gretongan, dan Alhamdulillah hampir semuanya sudah saya penuhi meskipun hanya segelintir saja yang tidak saya penuhi (publish) karena bersifat privasi.

Adapun permintaan mereka yang telah kami publish atau saya penuhi diantaranya adalah sebagai berikut;

1. Cara Membuat payload dan Config HTTP Injector
2. Cara Membuat Akun SSH
3. Cara Membuka Config HTTP Injector Yang Di Kunci (Versi Build 59 kebawah)
4. Cara Membuat Payload KPN Tunnel
5. Cara Membuat Akun Facebook Hantu Atau Blank ( Sekarang kodenya sudah ditolak oleh system, bahkan dua akun facebook hantu saya yang di buat tahun 2012 jadi korban bannerd).
6. Cara Membuka Config KPN Tunnel Yang di kunci (Sekarang)
7. Lupa (yang jelas masih ada)

Nah sekarang kita akan membahas point yang nomor 6 yaitu Cara Membuka Config KPN Tunnel Yang di Kunci atau yang lebih populer dikalangan para pecinta gretongan dengan sebutan Sniff / Sniffing.

Di kalangan para pemburu internet gratisan (gretongan) membuka sebuah config orang lain yang dikunci itu di sebut juga dengan istilah Sniff atau Sniffing. Sedangkan orang yang melakukan Sniff di sebut Sniffer. Saya sendiri tidak tahu bin bingung kenapa mereka menyebutnya begitu? Padahal setahu saya Sniffer itu sendiri adalah sebutan bagi orang yang sangat mahir dalam bidang tembak-menembak atau penembak jitu. ( itu mah bukan Sniffer admint gobloookkk tapi Snipper). Ah bodoh amet, mau sniffer kek, mau snipper kek, saya gak ngurus yang terpenting config KPN Tunnel orang lain yang sengaja dikunci oleh pemiliknya bisa di endus atau bisa terbuka.

Lalu apa sih untungnya mengendus atau mengintip config milik orang lain yang dikunci? Dan kenapa pula si pembuat config harus mengunci-ngunci segala? Pelit amet!

Membongkar atau membuka config KPN Tunnel yang di kunci itu mempunyai dua keuntungan bagi si tukang Sniff yaitu dapat melihat payload yang ada didalamnya serta bisa mengetahui akun SSH yang digunakan. Biasanya si Mpu mengunci confignya agar racikan payload dan SSH-nya tidak di ketahui oleh orang lain. Maka dari itu sangatlah penting bagi si pembuat config jika kedua komponen tersebut dirahasiakan. Bahkan saking pentingnya terkadang akun SSH yang digunakan masih saja di convert meskipun confignya sudah di kunci. Hal semacam itu bertujuan untuk menghindari dari tangan-tangan jahil para tukang Sniff seperti kalian. Sehingga SSH yang di convert tersebut bisa meminimalisir mengelabuhi para tukang Sniff yang masih amatiran. Tapi tidak bagi yang sudah berprofessional. (Kalau tidak males, Insya'Allah dilain hari saya akan membahasnya cara mengetahui IP akun SSH yang di convert).

Lantas bagaimanakah caranya agar config KPN Tunnel yang di kunci itu bisa dibuka atau di sniffing? Oke mari kita bahas bersama-sama..

Untuk membuka config KPN Tunnel yang di kunci itu sebenarnya tidaklah sulit-sulit amet bila di bandingkan dengan membuka config HTTP injector. Kenapa saya bilang begitu? Karena untuk membukanya kalian tidak harus repot-repot menginstall aplikasi pihak ketiga seperti Xposed Installer dan semacamnya. Cukup bermodalkan membaca artikel ini beberapa menit saja (itupun kalau dibaca) maka kalian bisa menjadi sniffing handal. Dan yang lebih uniknya lagi adalah cara yang akan di bahas kali ini bisa diterapkan pada ponsel android yang masih belum di root. Jadi siapapun kalian, bisa melakukannya tanpa harus mengopreak-opreak hp segala.

Cara Sniff Config KPN Tunnel Yang di Kunci Tanpa Root.

Sebelum kita meluncur ke step by stepnya sebaiknya agan-agan semua sudah mempunyai config orang lain yang telah dikunci untuk dijadikan tumbal prakteknya. Kalau masih belum punya, ya biarlah tidak usah mencarinya kemana-mana. Cukup buat sendiri confignya kemudian atur semua pengaturannya agar config buatan agan tersebut dalam kondisi terkunci layaknya config orang lain yang dikunci. Habis itu mari kita lanjut ke langkah-langkahnya:
(Anggaplah agan sudah mempunyai config yang dalam keadaan terkunci untuk dijadikan tumbal praktek)

1). Pertama buka Aplikasi KPN Tunnel kemudian impor config yang ingin di Sniffing.

2). Selanjutnya seperti biasa klik "START" atau "Mulai". (Biasanya kalau menggunakan config yang dikunci, setelah di klik start payloadnya tidak muncul di interface, hanya muncul kode bintang berjejeran)
Config KPN Tunnel Terkunci
Gambar Config KPN Tunnel Yang Dikunci
3). Setelah itu seret kebawah navigasi bar ponsel agan dan cari fitur "ROTASI LAYAR" atau "ROTATION" kemudian jika sudah ketemu aktifkan "rotasi layar" tersebut. (Langkah ini tidak harus menunggu kpn tunnel konek atau terhubung, tidak terhubung atau tidak connect-pun juga bisa di Sniff)

4). Selanjutnya jika rotasi layar sudah di aktifkan, kini tugas agan adalah memutar posisi ponsel ke kanan atau bisa juga ke kiri sebanyak 90 derajat. (Ponsel yang awalnya dalam keadaann posisi berdiri / vertikal di putar menjadi horizontal).

5). Kemudian kalau ponsel sudah dalam posisi horizontal, tap atau klik interface tepat di tengah-tengah kumpulan kode bintang tersebut. Setelah itu config yang awalnya terkunci akan terbuka dan payload bisa terbaca.
Lihat Gambar.
config berhasil di sniffing

Lalu bagaimana caranya agar payload tadi bisa di copy? Caranya gampang gan! Agan tinggal tekan atau tap payloadnya agak lama sampai beberapa karakter berwarna biru, kemudian klik "UBAH"

■ Lalu "PiILIH SEMUA" (Semua karakter payload akan menjadi warna biru tanpa terkecuali).

■ Dan terakhir pilih " MEMOTONG / SALIN". Selesaiiii

Nah sebenarnya sampai tahap ini agan-agan sudah berhasil mengendus atau membuka config orang lain yang dikunci. Dan payloadnya bisa agan gunakan untuk membuat config sendiri yang nantinya hasilnya sama dengan config milik para master-master gretongan yang sudah terkenal dengan kualiatas racikannya.

Tapi sayangnya cara diatas hanya bisa melihat payload, proxy dan portnya saja, sedangkan untuk melihat akun SSH-nya tidak bisa. Waduh gimana ini gan? Sedangkan tujuan saya bukan hanya mau mensniff isi payload saja tapi ingin melihat akun SSH-juga!

Tenang dulu agan tamvan, meskipun cara diatas tidak bisa melihat akun SSH yang di gunakan pada config-config tertentu, masih ada jalan lain untuk mengintipnya. Kan ada pepatah yang mengatakan " Banyak jalan menuju gang D*lly". Jadi kalau cara "A" tidak berhasil ya kita terpaksa harus pakai cara "BCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ". Jika tidak berhasil juga, ulangi lagi cara "A" sampai "Z" tersebut hingga otak sampeyan mendidih (bercanda gan).

Cara Sniff Atau Membuka Akun SSH Yang Terkunci Di Config KPN Tunnel.

Sebenarnya cara ini tidak termasuk bagian dari kategori Sniff. Hanya saja si bocah jenius asal Jogjakarta yang bernama Choliezt Zuliz ( pengembang aplikasi KPN Tunnel ) memberikan celah atau kelonggaran kepada segenap pecinta gretongan yang menggunakan hasil karyanya. Sehingga akun SSH yang awalnya sengaja di kunci oleh orang lain (maksudnya si pembuat config) bisa digunakan oleh sesama pengguna KPN Tunnel secara cuma-cuma. 

Jadi bagi agan-agan yang mempunyai config orang lain yang kebetulan dalam kondisi terkunci dan kebetulan pula kualitasnya bagus, maka kalian bisa melakukan cara ini untuk mengambil alihkan akun SSH-nya. Karena config yang mempunyai kualitas tinggi bukan hanya terletak pada payloadnya saja tetapi juga dari akun SSH itu sendiri. Kalau keduanya sama-sama sreg, maka terciptalah config yang mempunyai kualitas yang beraroma tinggi dan kelak keturunannya akan menjadi anak yang sholeh-sholeha, mawaddah warohmah fiddun-ya wal_akhiroh. Huuuhahahha penulisnya udah mulai ngacok efek dari rasa ngantuk bin mata perih.

Oke dah daripada apacapa muter-muter tak etemmoh koncok pungkellah, mendingan kita langsung menuju ke step by stepnya. Yuk cekidotttt...

1). Seperti biasa, pertama-tama buka Aplikasi KPN Tunnel kemudian impor config orang lain yang dikunci. 

2). Setelah berhasil di impor confignya, langkah selanjutnya adalah mereset config orang lain yang dikunci tersebut. Caranya pilih atau tap menu titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih "RESET" lalu pilih "INJECTOR"
Lihat Gambar.
akun ssh berhasil dibuka

3). Terakhir..! Silahkan buka pengaturan SSH dengan mengetap atau mengeklik icon kapal-kapalan dan lihat hasilnya.

Jika agan melakukan langkah-langkahnya dengan benar sesuai dengan tutor diatas, maka akun SSH-nya akan terbuka dan siap digunakan.

Note:
Cara diatas tidak kompetible di aplikasi KPN Tunnel Ultimate.

Mungkin hanya itulah tutorial dari saya tentang cara membuka config KPN Tunnel yang dikunci. Semoga dengan hadirnya artikel yang sangat sederhana diatas dapat menambah wawasan dan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri kita sendiri maupun orang lain. Selamat mencoba.

Bagikan jika bermanfaat