7 Situs Untuk Membuat Akun SSH Gratis Berkualitas

Akun SSH Gratis

Madurace.com - Maraknya internet gratis yang beredar di seluruh pelosok Nusantara akhir-akhir ini membuat situs penyedia akun SSH berlomba-lomba untuk memberikan layanan (server) terbaik (berkualitas) kepada para pengunjungnya. Terutama bagi para visitor yang gemar menggunakan aplikasi-aplikasi yang di dalamnya sudah support dengan SSH Seperti HTTP Injector, KPN Tunnel, dan semacamnya yang memang pada saat ini sudah menjadi primadona di hati para kalangan pecinta gretongan (Wabil Khusus bagi kalian yang sedang serius membaca artikel ini).

Bahkan saking banyaknya visitor yang memburu akun ssh di waktu yang bersamaan membuat server dari beberapa situs-situs tertentu yang dianggap mempunyai SSH yang berkualitas menjadi maintenance. Akibatnya situs sulit untuk di buka atau sering mengalami error yang akhirnya beberapa dari visitor mengurungkan niatnya.

Perlu agan-agan ketahui bersama, bahwa situs penyedia akun ssh itu akan memperbarui atau mengupdate servernya setiap pukul 00:00 WIB sekali. Pada saat itu pulalah para pemburu ssh yang jumlahnya ribuan  secara serentak bersama-sama mengakses atau membuka situs yang sama untuk (demi) mendapatkan satu akun ssh favoritnya.

Tetapi meskipun awalnya hanya ingin membuat satu akun saja, bukan berarti setelah mengisi form username dan passwordnya langsung berhasil di buat akunnya. Tidak!!! Pengalaman pribadi dari dulu sampai sekarang ketika saya ingin membuat akun ssh yang dianggap bagus kualitasnya, saya sendiri belum tentu dalam waktu minimal setengah jam sukses atau berhasil mendapatkan akun sshnya. Ingat!! Itu waktu minimal yang dihabiskan selama membuat satu akun saja loh, bukan maksimal ataupun berhasil membuat lebih dari satu akun.

Bahkan yang paling sering saya alami dalam waktu satu jam pun ( Dari pukul 00:00 WIB sampai jam 01: 00 WIB dini hari) tidak satupun akun ssh yang berhasil atau sukses saya buat. Baru setelah server situs tersebut perlahan-lahan mulai ada tanda-tanda normal, maka di saat itulah saya berhasil membuatnya meski hanya satu akun saja.

Namun aga-agan tidak usah berkecil hati setelah membaca pengalaman saya di atas. Karena belakangan ini setelah saya cek di google dengan kata kunci atau keyword "SSH" ternyata sudah banyak situs penyedia akun ssh yang terbaru yang siap bersaing dengan situs-situs ssh yang sebelumnya sudah terkenal di kalangan para sahabat gretongan. Sehingga dengan hadirnya situs penyedia akun ssh teranyar tersebut dapat mempermudah atau memperlebar kesempatan untuk mendapatkan akunnya. Dan kalian tidak usah capek-capek menunggu maintenance atau loading sampai berjam-jam.

Selain dari itu, dengan hadirnya situs penyedia akun ssh terbaru tersebut, kita tidak merasa khawatir lagi jika salah satu atau beberapa akun ssh yang di buat di situs tertentu  servernya kena badai atau di suspend.

Perlu agan-agan ketahui bersama bahwa sejak beberapa hari belakang ini, ada 2 - 4 situs penyedia akun ssh gratis yang menurut saya kualitas servernya sangat bagus justru hampir setiap hari mengalami suspend. Sehingga dengan adanya masalah seperti ini membuat saya harus bekerja ekstra untuk mengganti config yang didalamnya sudah tertanam ssh yang di suspend tersebut dengan akun ssh yang masih fresh yang saya buat sebelumnya dari situs lain.

Entahlah kenapa akhir-akhir ini banyak akun ssh yang masih baru di buat tidak sampai satu setengah hari sudah kena badai atau suspended. Bahkan lebih parahnya lagi ada pula akun ssh yang tidak pernah dipakai sama sekali juga kena imbasnya. Padahal akun ssh yang saya buat tersebut biasanya bertahan sampai masa aktifnya berakhir.

Menurut saya pribadi ada tiga alasan kenapa server di bantai habis / suspend;

1). Pertama: Ada peraturan baru yang diberlakukan oleh pihak penyedia server,yaitu satu akun ssh hanya bisa digunakan pada satu perangkat saja (baik itu ponsel maupun PC/Laptop). Lebih dari itu (multi login), maka ssh tersebut akan di non-aktifkan secara otomatis.

2). Melanggar TOS (Term Of Service).
Akun ssh yang bersangkutan tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang bersifat negatif atau merugikan orang lain seperti Melakukan;
- DD*S [*=O]
- H*cking [*=A]
- T*rrent [*=O]
- Spam
- Mengakses situs/blog yang konten atau artikelnya hasil copas.
- Dan lain-lain

3). Para pemburu akun ssh (mungkin termasuk kalian yang sedang serius membaca artikel ini) kurang mensupport situs penyedia akun ssh yang bersangkutan. Maksudnya gini, ketika kalian sudah berhasil/sukses membuat akun ssh di salah satu situs tertentu, maka kalian langsung menutup browsernya tanpa ada rasa terima kasihnya (yang hobby cari receh dolar di Internet pasti tahu apa yang saya maksud).

Akan tetapi hal seperti itu tidak membuat saya putus asa untuk tidak membuat config. Selama di google masih ada situs penyedia akun ssh gratis, maka selama itu pula saya akan tetap membuatkan confignya untuk di share kepada pengunjung yang sudah setia memakai config racikan saya tersebut (kecuali bug operator Axis dan XL sudah coid).

Dan Alhamdulillah meski di beberapa situs sering mengalami pembantaian server massal, di google masih banyak situs-situs penyedia akun ssh gratis yang lain yang keberadaannya mungkin masih belum diketahui oleh kebanyakan para sahabat gretongan. Maka dari itulah saya berinisiatif untuk membuatkan artikelnya melalui blog yang sederhana bin berantakan ini untuk para sahabat-sahabat pecinta gretongan yang masih newbie agar nantinya sama-sama tahu alamat situsnya. Sekaligus menjawab pertanyaan dari beberapa teman-teman yang menanyakan tentang situs penyedia akun ssh yang berkualitas.

7 Situs Penyedia Akun SSH Gratis Berkualitas.

Berikut 7 situs penyedia akun ssh gratis berkualitas versi madurace.com yang akan kami bahas satu persatu secara random atau acak. Maksudnya kami tidak akan mengatakan bahwa situs urutan pertama, kedua, ketiga dan seterusnya adalah yang paling berkualitas. Tidak!!! Justru kami menempatkan nomor urutnya sesuai dengan pengalaman kami ketika kami pertama kali menggunakan atau menemukan situs penyedia akun ssh tersebut.

Kalau masalah kualitasnya, kami sendiri tidak berani mengatakan mana yang paling bagus kualitas servernya. Karena tiap-tiap situs pasti di dalamnya telah menyediakan server yang paling bagus kualitasnya di bandingkan dengan server-server lain yang ada didalam situs tersebut. Maka dari itu, pembaca sendirilah yang nantinya akan mengetahui situs dan region mana server yang paling berkualitas di antara situs-situs yang akan kita bahas di bawah ini.


Fastssh.com adalah satu-satunya situs penyedia akun ssh gratis yang paling terkenal di kalangan para pecinta gretongan. Baik yang sudah lama melintang di dunia gretongan (senior/master) maupun yang masih baru memasuki dunia gretongan (newbie). Kalaupun ada yang masih belum tahu tentang situs ini, berarti ia bukanlah seorang gretongan.

Situs fastssh.com menyediakan beberapa server dari berbagai negara / region termasuk Indonesia. Bahkan jika di bandingkan dengan situs-situs yang lain, maka fastssh yang paling banyak menyediakan servernya.

Untuk kawasan Asia fastssh menyediakan server Jepang, Singapura, Hongkong, Vietnam, India, Thailand, Malaysia, serta Indonesia. Sedangkan untuk kawasan eropa meliputi negara-negara maju seperti Inggris, Belanda, Jerman, Prancis, Luxembourg dan Rusia. Serta tidak ketinggalan pula yang ada di belahan benua lainnya seperti Amerika, Afrika dan Oceania, fastssh menyediakan server negara Amerika Serikat, Kanada, Brazil, Johannesburg, dan Australia.

Adapun untuk masa aktifnya fastssh.com menyediakan server yang mempunyai masa aktif 3 hari, 7 hari dan 30 hari. Semuanya akan diperbarui atau di update setiap pukul 00:00 WIB sekali (jam 12:00 malem).

Namun adapula server yang namanya X-SG Servers 1 dan X-SG Servers 2 (Singapore DO) yang di update tiap 30 menit sekali sebanyak 20 Akun SSH. Jadi, bagi kalian yang tidak kebagian server yang di update pada pukul 12 malam karena stock sshnya sudah full, maka kalian bisa mencobanya untuk membuat di kedua server tersebut.

Baca Juga:
■ Cara Membuat Config HTTP Injector Tanpa Akun SSH

■  Cara Membuat Akun SSH Aktif 30 Hari


Mytunneling.com juga salah satu situs penyedia akun ssh gratis yang kualitasnya juga tidak kalah saing dengan situs-situs penyedia akun ssh lainnya. Namun situs yang satu ini, mungkin bagi para pecinta gretongan yang masih newbie belum banyak yang tahu keberadaannya. Karena nama situs dan domainnya agak beda dengan situs-situs penyedia akun ssh kebanyakan. Biasanya mayoritas situs penyedia akun ssh dan vpn, nama dan domainnya situs yang bersangkutan itu dikasih embel-embel "SSH" atau "VPN". Sedangkan untuk Mytunneling sendiri meskipun situs tersebut adalah situs untuk membuat akun ssh dan vpn tidak dikasih nama tambahan ssh maupun vpn. Maka dari itu wajar-wajar saja jika Mytunneling masih begitu asing di hati para pecinta internet gratisan yang baru memasuki dunia gretongan.

Sedangkan untuk akun sshnya, Mytunneling.com juga menyediakan server dari berbagai manca negara yang ada di belahan dunia. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Kawasan Asia
■ Indonesia
■ India
■ Jepang
■ Dan Singapore

Kawasan Eropa
■ Belanda/Netherlands
■ Jerman
■ Inggris / United Kingdom

Kawasan Amerika Utara.
■ Amerika Serikat / USA
■ Kanada

Adapun masa aktif tiap -tiap akun yang di sediakan oleh pihak penyedia situs ssh tersebut antara lain adalah 3 hari, 7 hari, dan 30 hari. Semua server juga akan di perbarui tiap jam 00:00 WIB (12 malam).

Jadi bagi aga-agan yang minat ingin membuat akun ssh di situs Mytunneling, segeralah buka situsnya sebelum jam 12 malem, karena bila lebih dari 30 menit saja dari detik sejak  pengupdate-an akun di mulai maka akun ssh sudah ludes di ambil oleh orang lain. Apalagi yang aktif 7 hari atau 30 hari, jam 12 lewat 5 menit saja server sudah full.


Jika ada diantara kalian ketika ingin membuat akun ssh di kedua situs diatas namun server sudah full, maka kunjungilah situs bestvpnssh. Iya, di website bestvpnssh inilah kalian akan menemukan apa yang kalian cari. Karena ketika di situs-situs lain server sudah full (Maksudnya akun ssh yang aktif 7 hari loh), maka di bestvpnssh kuota yang telah di sediakan oleh situs penyedia akun ssh tersebut masih banyak. Bahkan di siang hari sekalipun jika kalian masih ingin membuatnya, stock server masih terbuka lebar untuk kalian dapatkan.

Ada dua alasan kenapa di situs bestvpnssh itu meskipun di siang hari kuota servernya masih banyak dan tidak seperti situs-situs lain yang hanya kurun waktu beberapa jam saja sudah habis. Pertama; karena bestvpnssh sekalipun termasuk situs yang paling senior di bandingkan dengan situs penyedia ssh yang kebanyakan saat ini, website tersebut kurang dikenal oleh para pecinta internet gratisan yang masih baru memasuki dunia gretongan (newbie). Sedangkan alasan kedua yang paling masuk akal adalah karena di situs bestvpnssh.com tiap-tiap regional, server yang di sediakan sangat banyak. Bahkan satu server saja sudah tersedia sebanyak 500 akun ssh.

Bestvpnssh itu sendiri juga menyediakan server dari beberapa negara layaknya kedua situs diatas. Mulai dari kawasan asia, eropa bahkan amerika juga. Sedangkan masa aktif akun ssh yang diberikannya juga sama dengan situs-situs yang lain yaitu 3 hari, 7 hari, dan 30 hari.

Jadi, bagi agan-agan yang masih belum mencicipi akun ssh dari situs Bestvpnssh, silahkan coba sendiri buat akunnya di website resminya yaitu www.bestvpnssh.com.


Jika ditinjau dari nama dan domain situsnya, speedssh.com seolah-olah menggambarkan bahwa ssh yang disediakan oleh situs tersebut mempunyai kualitas yang sangat bagus. Terutama di bagian koneksi pada saat browsing, download maupun nonton online seperti youtube dan streaming.

Namun itu ternyata bukan hanya sekedar namanya saja tetapi memang ssh yang disediakan oleh speedssh.com benar-benar mempunyai kecepatan internet yang luar biasa bila di bandingkan dengan ssh yang ditawarkan oleh situs penyedia akun ssh gratis lainnya. Selain dari itu, ssh dari speedssh juga fast konek. Sekali klik atau mulai, aplikasi gretongan yang yang didalamnya disisipi akun ssh dari speedssh maka aplikasi tersebut langsung konek tanpa harus senam jari. Maka dari itu tidak heran jika pada saat jam menunjukkan pukul 12 malam, situs yang satu ini sering mengalami maintaince akibat terlalu padatnya pengunjung yang mengakses situs secara bersamaan demi satu akun ssh.

Kalau boleh jujur sejak awal munculnya situs speedssh.com saya pribadi sangat suka dengan situs yang satu ini. Hampir semua config racikan saya di dalamnya disisipi akun ssh dari situs ini. Karena pada kenyataannya server yang disediakan oleh speedssh benar-benar mempunyai kualitas yang sangat bagus.

Namun sayangnya belakangan ini ssh yang disediakan oleh pihak situs penyedia ssh gratis tersebut sudah mulai menurun kualitasnya. Server yang selama ini saya idamkan semuanya telah di ganti dengan server baru. Bahkan server sering di suspend.


Sshdropbear.net merupakan salah satu situs penyedia akun ssh gratis yang juga paling banyak di minati oleh para gretongan mania. Situs ini sangat bersahabat dan tidak bikin visitor menunggu lama untuk mendapatkan akunnya. Karena loading dari situs tersebut sangat enteng bahkan hampir sama dengan situs fastssh.com.

Situs ini juga menyediakan beberapa server dari negara-negara kawasan Asia, Eropa, Australia dan Amerika. Untuk kawasan Asia, tersedia server Singapore, jepang, dan India. Sedangkan untuk Eropa tersedia server United Kingdom (Inggris), Belanda, Jerman, dan Prancis. Adapun untuk kawasan Autralia dan Amerika Utara antara lain tersedia server dari negara Amerika Serikat, Kanada dan Australia.

Sedangkan untuk masa aktifnya, sshdropbear tidak menyediakan server yang aktif sampai 30 hari. Hanya memberikan masa aktif 3 hari dan 7 hari saja.

Sebenarnya pas pertama kali situs ini lagi promo, sshdropbear.net pernah memberikan server yang masa aktifnya sampai 15 hari. Namun seiringnya situs tersebut sudah mulai terkenal, maka server yang bersangkutan di hapus bahkan server-server yang lain yang mempunyai kualitas yang sangat bagus, satu persatu di delete semua dan di ganti dengan server lain.


Portssh.com adalah salah satu situs penyedia akun ssh gratis yang kualiatsnya juga tidak kalah saing dengan situs-situs penyedia akun ssh gratisan lainnya. Portssh boleh dibilang sangat baru jika di bandingkan dengan ke lima situs di atas.

Namun sekalipun situs ini munculnya belakangan, kalau ngomongin masalah kualitas sshnya jangan di anggap remeh. Karena hampir semua ssh yang ada di situs tersebut mempunyai kualitas yang sama-sama bagus. Bahkan saya sendiri terkadang sangat sulit untuk membedakan ssh mana yang paling bagus.

Semua server yang ada di portssh hampir sama dengan server yang ada di speedssh.com. Maka dari itu, saya pernah beranggapan bahwa situs ini adalah situs kloningan dari speedssh yang dikelola oleh orang yang sama. Selain dari itu, isi dari kedua situs tersebut juga hampir sama, hanya design template dan nama situs/domainnya saja yang bisa dibedakan.

Portssh sendiri menyediakan akun ssh yang menggunakan server dari negara-negara kawasan Asia, Eropa dan Amerika. Sedangkan untuk masa aktifnya, di situs portssh.com hanya menyediakan server yang aktif 7 hari dan 30 hari saja. Sedangkan untuk server yang mempunyai masa aktif 3 hari di situs ini tidak tersedia.


Fullssh.com merupakan satu-satunya situs penyedia akun ssh gratis yang paling baru di bandingkan dengan ke enam situs di atas. Jumlah ssh yang di sediakan di situs ini hampir sama banyaknya dengan yang ada di situs bestvpnssh. Jadi sekalipun kalian ingin membuatnya di pagi atau di siang hari, kemungkinan besar kalian masih bisa mendapatkan sshnya. Karena tiap-tiap server yang ada di dalam situs tersebut sudah menyediakan lebih dari 200 akun ssh yang masih aktif (7 hari). Bahkan ada beberapa server yang menampung 350 akun ssh.

Sedangkan untuk server regionalnya, di fullssh.com juga hampir sama dengan server-server regional yang ada di situs lainnya. Seperti di kawasan Asia ada server Singapore, Jepang dan India. Sedangkan di Amerika dan Eropa ada server Kanada USA, Italia, Francis.

Untuk masa aktifnya, fullssh menyediakan server atau ssh yang aktif selama 3 hari dan 7 hari. Sedangkan untuk masa aktif yang 30 hari sudah tidak tersedia lagi. Saya sendiri kurang tahu kenapa server yang sebulan tersebut di hapus dari situsnya (Mungkin para visitor atau pengunjung kurang mensupportnya kali).

Kurang lebih itulah 7 situs penyedia akun ssh gratis yang berhasil di rangkum oleh blog Madurace.com. Sebenarnya masih banyak situs-situs penyedia akun ssh yang lain yang sengaja tidak kami publish karena keterbatasan waktu dan tenaga.

Semoga dengan hadirnya postingan kali ini dapat membantu dan menambah wawasan bagi para pecinta gretongan yang masih newbie.

Pesan Dari Saya:
" Ketika kalian berhasil membuat akun ssh di salah satu dari 7 situs di atas, jangan lupa untuk men-supportnya agar server selalu di perbaiki dan terus berjalan. Tanpa dukungan dari kalian, bisa jadi suatu saat nanti situs yang bersangkutan akan berhenti mengupdate servernya."

Bagikan jika bermanfaat