Cara Internet Gratis Menggunakan Aplikasi KPN Tunnel Ultimate

Madurace.com - Internet Gratis Menggunakan KPN Tunnel Terbaru. Sebenarnya beberapa bulan yang lalu di blog madurace.com telah memposting sebuah artikel tentang internet gratis menggunakan KPN Tunnel. Tetapi berhubung aplikasi milik Maz Choliez ini sudah mengupdate versi terbarunya yang di beri nama KPN Tunnel Ultimate, maka mau tidak mau saya sendiri juga harus memperbarui artikel ter-anyar-nya juga. Itupun saya terpaksa menulisnya karena ada permintaan dari para sahabat pecinta gretongan. Selain dari itu, memang di google Play Store sendiri setelah saya amati, ternyata disana banyak juga yang minat terhadap aplikasi lokal yang satu ini.

Namun alasan yang paling penting yang mendorong saya untuk menulis artikel ini adalah karena pada artikel sebelumnya sudah tidak work lagi. Baik itu dari segi bug maupun dari segi method payloadnya.

Kalau boleh jujur sebenarnya saya sendiri tidak enak kalau ada visitor baru yang kebetulan mencari konten tentang cara atau tips internet gratis di Google malah nyasar ke blog kampungan ini! Karena pas mereka masuk di salah satu artikel blog yang berlabel/kategori Internet, tanpa ia sadari telah mendapati atau memasuki zona artikel yang rata-rata statusnya sudah usang alias coid. Sehingga apa yang mereka baca/pelajari sebelumnya meski sudah di praktekan secara benar dan sangat sesuai dengan step by step yang ada di dalam artikel tersebut, maka tetaplah usaha mereka tidak akan berhasil (sia-sia).

Maka dari itu, jangan heran jika kalian sedang berjalan-jalan di blog madurace.com terkadang mendapati beberapa artikel yang membahas tentang internet gratis yang judul kontennya hampir sama dengan konten-konten lainnya.

Karena konten tersebut memang di sesuaikan dengan waktu yang berhubungan dengan kondisi atau status internet gratisan itu sendiri, apakah internet gretongan itu masih work atau tidak? Kalau internet masih work, ya saya sendiri tidak memperbarui kontennya. Akan tetapi apabila internet tersebut sudah coid/atau sudah tidak bisa di gunakan lagi, namun statusnya masih bisa di perbaiki,Ya mau tidak mau saya harus membuat artikel terbarunya agar para pengunjung yang setia mengunjungi blog madurace.com ini juga kebagian internet gratisnya. Kan sayang kalau di pake sendiri, entar mubadzir jadinya. Ingatlah selalu bahwa berbagi sambil belajar itu indah. Namun sungguh di sayang, saya sendiri men-share apa yang ada di blog ini karena mengharapkan anu dan anu...!

Lalu apa perbedaan KPN Tunnel yang dulu dengan yang sekarang min? Kalau masalah perbedaannya sih, mungkin tidak ada gan, paling yang membedakan hanya dari pemberian namanya doang! Kalau dulu namanya KPN TUNNEL tok, kalau sekarang ada tambahan nama di belakangnya yaitu "Ultimate". Sehingga aplikasi tersebut sekarang berubah gelar menjadi KPN TUNNEL Ultimate. Cukup! Itu saja jawaban dari saya, gak lebih..! Hehehe...tenang guys, saya akan memaparkan kekurangan dan kelebihan KPN Tunnel yang dulu dengan yang sekarang (KPN Tunnel biasa dengan KPN Tunnel Ultimate)

Kekurangan Dan Kelebihan KPN Tunnel Biasa Dengan KPN Tunnel Ultimate.

Sebenarnya jika ingin membandingkan dari kedua aplikasi yang telah saya sebutkan di atas, jelas KPN Tunnel Ultimate yang lebih di unggulkan. Karena launching-nya aplikasi KPN Tunnel Ultimate tidak lain adalah penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya. Jadi, kekurangan yang ada di KPN Tunnel yang sudah lawas tersebut, kini telah di sempurnakan melalui aplikasi versi terbarunya yaitu KPN TUNNEL Ultimate. 

Lalu apa kekurangan dan kelebihan dari aplikasi KPN Tunnel Ultimate itu sendiri? Apakah tidak ada kekurangannya? Tentu itu juga ada gan, karena memang sifat suatu benda itu tidak lepas dari yang namanya kekurangan dan kelebihan. Apalagi benda tersebut hanyalah buatan manusia biasa yang jelas-jelas si pembuat juga tidak luput dari kekurangan atau kesalahan. So, intinya kita harus selalu ingat bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak ada yang sempurna dan tidak ada pula yang abadi kecuali Sang Maha Pencipta dari dunia itu sendiri (waduh jadi ceramah ni).

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Aplikasi KPN Tunnel Ultimate. 

KPN Tunnel yang ada embel-embelnya Ultimate ini memang mempunyai kelebihan tersendiri bila di bandingkan dengan aplikasi yang di rilis sebelumnya. Bahkan bila di bandingkan dengan aplikasi-aplikasi gretongan yang berasal dari luar negeri pun juga bisa di katakan lebih di unggulkan. Bagaimana tidak, di dalam KPN Tunnel Ultimate itu sendiri terdapat beberapa fitur yang tidak ada di dalam aplikasi sekelas HTTP Injector dan OpenVPN sekalipun. Salah satu di antaranya adalah tersedianya fitur Multi SSH dan PING (fitur ping ini memang sudah ada di versi sebelumnya).

Berikut saya paparkan bebrapa kelebihan dan kekurangan dari aplikasi KPN Tunnel Ultimate. Namun saya tidak akan membahasnya secara keseluruhan, tapi hanya yang penting-pentingnya saja. Sedangkan untuk fitur-fitur yang lainnya bisa kalian cek dan nilai sendiri nanti.

Kelebihan KPN Tunnel Ultimate

1). Tersedianya fitur Tethering Hostpot/Wi-Fi.

Dengan adanya fitur hotspot/Wi-Fi ini dapat memungkinkan pengguna untuk menyambungkan hotspot/Wi-fi dari smartphone yang di milikinya ke perangkat lain. Baik itu dari smartphone-ke ponsel, maupun ke perangkat PC/laptop.

Sebelum aplikasi KPN Tunnel Ultimate di rilis, fitur yang satu ini masih belum tersedia pada aplikasi KPN Tunnel biasa. Sehingga tidak sedikit dari para pecinta gretongan yang menyayangkan tidak adanya fitur tersebut mengingat aplikasi KPN tunnel itu sendiri sangat bagus untuk di gunakan internet graisan.

Namun kini apa yang di harapkan oleh para pengguna KPN Tunnel telah di penuhi oleh pihak pengembang dan siap di gunakan untuk menyambungkan Hotspot/Wi-fi ke perangkat lain. (Sayangnya fitur ini tidak bisa di gunakan pada smartphone android yang belum di root). Bagi kalian yang ingin mencobanya untuk menikmati fitur wifi ini, silahkan baca tutorialnya disini >>> Cara Mengaktifkan Jaringan Wifi Di Aplikasi KPN Tunnel Ultimate

2). Tersedianya Fitur Multi SSH

Mungkin bagi kalian yang masih baru memasuki dunia gretongan (newbie) masih belum tahu mengenai multi ssh itu apa? Namun bagi para agan-agan yang sudah lama melintang di dunia gretongan, mereka pasti sudah sudah mengetahuinya bahkan kemungkinan besar sudah mencobanya.

Multi SSH itu sendiri dapat di artikan dua atau lebih akun ssh. Biasanya multi ssh ini digunakan oleh para sahabat gretongan bertujuan untuk menambah kecepatan internet atau bisa di gunakan sebagai akun cadangan. Jadi, kalau misalnya salah satu akun ssh tersebut ada yang tidak aktif, maka akun yang lain bisa menggantikannya.

Namun dari sekian banyak aplikasi gretongan yang menggunakan akun ssh, hanya aplikasi KPN Tunnnel Ultimate-lah satu-satunya aplikasi yang kompetible dengan login menggunakan Multi SSH. Untuk aplikasi-aplikasi gretongan lainnya, saya rasa untuk saat ini masih belum ada fitur yang menggunakan multi ssh. Kalaupun ada, mungkin itu hanya hoax.

3). Host Checker / Pengecek Host.

Host Checker adalah sebuah tool atau alat yang dapat di gunakan untuk mencari bug operator. Dengan adanya fitur ini, maka pengguna bisa mencari sebuah bug operator yang nantinya bisa di gunakan amunisi untuk internet gratis. (Pada aplikasi sebelumnya, pihak pengembang masih belum menyediakan fitur host checker).

Sebenarnya masih ada beberapa kelebihan dari KPN Tunnel Ultimate yang tidak akan kami sebutkan dan jelaskan satu-persatu pada artikel kali ini. Maka dari itu, alangkah baiknya kalian nanti bisa langsung mencarinya sendiri disana kelebihan-kelebihan yang lain.

Kekurangan Aplikasi KPN Tunnel Ultimate. 

Menurut saya pribadi tidak banyak kekurangan yang mencolok dari aplikasi KPN Tunnel Ultimate ini. Hanya saja yang menjadi PR bagi pihak pengembang selanjutnya adalah bagaimana caranya agar aplikasi tersebut tidak boros battery. Iya, mungkin yang menjadi kekurangan yang paling signifikan dari aplikasi KPN Tunnel Ultimate itu sendiri adalah borosnya daya battery yang di hisap pada saat aplikasi di jalankan. Sehingga membuat battery cepat low dan kondisi ponsel juga cepat panas.

Cara Internet Gratis Axis Hitz Menggunakan KPN Tunnel Ultimate. 

Sebenarnya pada artikel kali ini saya sendiri tidak bisa menjelaskan lebih detail cara membuat payloadnya. Hal itu di sebabkan karena payload sering mengalami perubahan method. Sehingga kalaupun saya sekarang misalnya memberikan tutorial dengan method payload "A", maka di pastikan beberapa hari lagi payload "A" tersebut tidak work dan harus diganti dengan menggunakan method payload "B". Lalu beberapa hari kemudian jika method payload "B" juga mengalami perubahan alias tidak work, maka mau tidak mau saya ataupun kalian di tuntut harus mengubah/mencari method payload "C". Begitulah seterusnya sampai internet gratis ini benar-benar coid.

Oleh karena itu saya sengaja tidak memberikan cara membuat payloadnya karena memang payload yang sekarang beda dengan yang dulu. Kalau dulu membuat payload itu gampang dan hasilnya pun juga awet. Bahkan saking awetnya, bisa bertahan sampai satu tahun lebih. Lah kalau sekarang, udah ribet masih sering coid lagi. Kadang gak nyampek satu minggu, method payloadnya udah gak work lagi.

Dan hal semacam ini justru sangat berlawanan dengan akun ssh. Kenapa demikian? Karena jikalau dulu para sahabat gretongan pada sibuk/rebutan membuat akun ssh yang aktif 7 hari, malah kini mereka pada sibuk mencari payload yang bisa di gunakan untuk Internet gratis (work). Sehingga terkadang akun ssh yang aktif 7 hari yang dibuatnya tersebut menjadi mubadzir. Bagaimana tidak mubadzir, wong kadang-kadang payloadnya hanya bertahan maksimal 3 hari saja, habis itu payload sudah coid dan coid, coid, coid, coid, dan coid lagi.

Maka dari itu harap di maklumi jika pada artikel kali ini saya tidak memberikan tutorial cara membuat payloadnya. Namun sebagai penggantinya saya disini akan memberikan payload yang sudah jadi (config) yang nantinya bisa agan-agan gunakan langsung untuk berinternet gratisan.

Dan perlu di ketahui pula bahwa config yang saya maksud adalah config yang di setting dengan menggunakan salah satu bug sosial media (BBM) yang bisa di pakai atau di gunakan pada kartu Axis. Yaitu kartu Axis yang sudah berstatus Axia HITZ.

Selain dari kartu yang telah saya sebutkan di atas, seperti Axis Gaol, XL, Telkomsel, Indosat Ooredoo, Three dan lain-lain, maka kemungkinan besar config tersebut tidak akan berhasil konek (work).

Oa sebelum kita menginjak ke step by stepnya, kalian harus mempunyai alat tempurnya dulu yaitu:

(a). Aplikasi KPN Tunnel Ultimate (kalian bisa download apk-nya di gudang Play Store). Ingat KPN Tunnel ini ada dua versi, jadi kalian jangan salah pilih (Pokoknya pilih KPN yang ada embel-embel "Ultimate"nya).

(b). Config yang masih aktif.
Kalian bisa mendownload confignya di bawah ini.
link donwload warna HIJAU

Nah kalau kedua komponen atau alat tempur tersebut sudah berhasil di miliki atau di download, kini saatnya masuk ke topik inti. Berikut langkah-langkahnya agar kalian bisa internet gratisan menggunakan aplikasi KPN Tunnel Ultimate.

1). Pertama buka aplikasi KPN Tunnel Ultimate yang telah anda download / install tadi.

2). Kemudian pilih menu icon tanda [+]. Tepatnya ada di pojok kanan atas. Lalu tap/klik "Impor".

3). Selanjutnya cari file config KPN Tunnel Ultimate yang anda download tadi. Kalau sudah ketemu tap/klik file tersebut. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa config berhasil di impor dan siap di gunakan.

Cara Impor config KPN Tunnel Ultimate

4). Jika sudah di impor confignya, sekarang pilih "SETELAN" Kemudian centang "SSH Tunnel" Lalu Tap dan pilih ssh bawaan dari config yang di impor tadi.
(Usahakan yang di centang hanya ssh bawaan dari config yang di impor, untuk ssh yang lain jangan di centang)

5). Selanjutnya untuk pengaturan:
KONEKSI
 → silahkan dicentang semua.

6). Sedangkan untuk pengaturan:
LANJUTAN
 → Pilih "Layanan VPN"
 →"Penerusan DNS" di centang atau bisa juga "Aktifkan Kustomisasi DNS" yang di centang. (Ya pokoknya pilih salah satunya mana yang menurut kalian cocok dengan TKP dan HP kalian masing-masing).



7). Terakhir! Silahkan Tap/klik "MULAI"

Baca Juga:
>> Cara Internet Gratis Menggunakan Aplikasi Psiphon Pro
>> Cara Membuat Config KPN Tunnel Ultimate Berwarna Warni

Selamat sekarang Anda berhasil mengakses internet secara gratis setiap hari dengan menggunakan aplikasi KPN Tunnel Ultimate. 

Notesss:
# Jika kalian saat mendownload file kpn tadi menggunakan browser Google Chrome, Opera Mini, Mozilla dan lain-lain maka filenya akan tersimpan di folder "Download". Namun apabila kalian saat mendownload menggunakan UCBrowser, maka file config tersebut tersimpan di dalam folder "UC Download"

# File config KPN Tunnel Ultimate mempunyai ekstensi .ktcu

Ok sekian dulu tutor dari saya tentang cara internet gratis menggunakan KPN Tunnel Ultimate. Semoga dengan hadirnya artikel yang sangat sederhana bin berantakan ini dapat membantu kalian semua.

Bagikan jika bermanfaat