Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Hanya Menggunakan HP Android

Madurace.com - Cara Mendapatkan Penghasilan Melalui Internet Menggunakan Ponsel Android. Mungkin dari sekian banyaknya pengguna smartphone android masih banyak yang belum tahu jikalau gadget yang di milikinya itu bisa di jadikan mesin uang!? Iya saya yakin itu jika mayoritas di antara mereka masih banyak yang tidak mengetahuinya. Mereka memanfaatkan gadgetnya hanya sekedar untuk browsingan, streaming, chattingan serta hanya berinteraksi di sosial media saja.

Sedangkan untuk di gunakan pada hal-hal yang lebih bermanfaat dan lebih menguntungkan dari semua itu, luput dari pandangannya. Padahal jika mereka mau dan ingin maju selangkah, mereka pasti bisa mengubah segalanya.Hanya saja mereka telah terkontaminasi oleh yang namanya jejaring sosial dan game yang membuat mereka menjadi kronis yang sangat sulit untuk keluar dari lingkarannya. Sehingga apa yang mereka lakukan selama ini hanya buang-buang waktu saja dan kurang menguntungkan baik itu untuk dirinya sendiri maupun terhadap orang lain.

Seandainya mereka mau berfikir secara positive, maka ia akan menyadari betapa ruginya ia selama ini ketika waktu luangnya di habiskan hanya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Saking terlenanya ia bermain di dalam lingkaran jejaring sosial / Messenger seperti Facebook, Whatsapp, BBM, Instagram dan lain-lain  sampai-sampai ia lupa bahwa sesungguhnya waktu itu adalah uang "Time is Money".  

Hanya segelintir orang saja yang menyadari dan memanfaatkan gadgetnya untuk berusaha bagaimana caranya mendapatkan uang (penghasilan) dari internet. Selebihnya cuma sibuk membantu untuk memperkaya orang-orang sekelas Mark Zuckerberg, dan Developers / Development tertentu serta para konglomerat-konglomerat yang sangat berpengaruh di dalam lingkup provider atau operator. Sedangkan untuk kerugian yang dialami oleh dirinya sendiri tidak pernah diperhitungkan. Entah itu di tinjau dari segi tenaga, pikiran maupun dari materi.

Coba kita bayangkan atau renungkan sejenak berapa banyak waktu, pikiran, atau uang yang di keluarkan selama kita berselancar di dunia daring mengggunakan smartphone Android? Mungkin pertanyaan seperti itu sekilas memang terasa sepele bila hanya di tanggapi dengan telinga kanan dan telinga kiri. Namun jika pertanyaan tersebut di dasari dengan kesadaran yang tinggi, maka selaput sel otak akan menerima getaran/rangsangan yang sifatnya positif yang nantinya akan di ajak untuk mengkaji ulang secara mendalam apa yang ada di dalam pertanyaan itu tadi.

Lalu bagaimana caranya agar smartphone android yang kalian miliki bisa menghasilkan uang dari internet?

Untuk mendapatkan penghasilan dari internet menggunakan ponsel android itu caranya sangat gampang dan tidak terlalu sulit. Yang terpenting kuncinya adalah ada kemauan yang tinggi dan mau berusaha. 

Jika kedua kunci itu tidak ada dalam diri kalian maka jangan harap kalian bisa sukses menghasilkan uang dari internet menggunakan hp android. Meski kalian menggunakan laptop/PC sekalipun kalau salah satu dari kedua nyali tersebut ciut pada diri kalian, maka jangan harap apa yang kalian inginkan berhasil di raihnya. Bahkan di dunia nyata sekalipun kemungkinan besar juga takkan pernah sukses.

Ingatlah selalu bahwa kesuksesan itu di lahirkan hanya untuk orang-orang yang mau berusaha bukan untuk orang-orang yang mempunyai jiwa pemalas.

Biar lebih afdhal dan lebih sreg, jika kalian seorang insan yang bertuhan, bukan Atheis, maka alangkah baiknya usaha tersebut di sertai dengan do'a yang sesuai dengan norma-norma agama yang di anutnya (Wahhhh...nyasar lagi nih artikel).

Berikut beberapa cara sederhana untuk mendapatkan penghasilan atau uang dari Internet menggunakan HP Android.

1). Dengan Cara Membuat Blog.

Mungkin sebagian dari kalian yang kebetulan iseng-iseng membaca artikel ini masih belum mengetahui apa itu Blog?

Blog itu sebenarnya istilah lain dari kata Situs atau Website. Jadi, kalau ada orang yang mengatakan kata "situs" maka ia sama dengan mengatakan kata "website" atau "blog". Sedangkan orang yang berkecimpung di dalamnya di sebut juga dengan istilah Blogger.

Bagaimana Caranya Agar Kita Bisa Membuat Blog?

Untuk membuat sebuah blog atau website itu sekarang tidaklah sesulit dan semahal seperti dulu. Siapapun dan darimanapun kalian bisa membuatnya tanpa harus menguasai bahasa pemograman serta tanpa harus menyediakan uang puluhan juta. Karena sekarang (sampai detik ini) untuk membuat sebuah situs atau blog tersebut adalah gratis. Yang terpenting syaratnya adalah adanya koneksi internet dan mempunyai perangkat yang nantinya bisa di gunakan untuk membuat akun blog/website.

Adapun tempat atau alamat situs untuk membuat blog gratis yang saya maksud tersebut adalah Blogspot dan WordPress. Kalian bisa membuatnya di sana tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun.

Sebenarnya bukan hanya kedua platform itu saja yang menyediakan untuk membuat blog gratis, tapi masih ada platform-platform lain yang bisa kita gunakan untuk membuat blog gratis. Hanya saja yang paling banyak di gunakan oleh para Blogger dalam negeri maupun luar negeri adalah platform Blogspot dan WordPress.

Lantas manakah yang paling bagus antara Blogspot dan WordPress? Sebenarnya keduanya sama-sama bagus dan sama-sama bisa menghasilkan uang dari internet. Hanya saja kalau boleh saya sarankan, untuk blogger pemula seperti kita-kita ini lebih baik pilih yang Blogspot saja. Di blogspot  keamanannya lebih terjamin karena blogspot sendiri di lindungi langsung oleh Google (Ya iyalah, wong blogspot milik google).

Setelah kalian sudah menjadi seorang blogger handal bin professional, barulah kalian bisa pidah ke platform WordPress.

Punya Blog Itu Apa Sih Untungnya?

Menjadi seorang Blogger itu Sebenarnya mempunyai keuntungan tersendiri yang tidak bisa di jelaskan oleh kata-kata dan tidak bisa di rasakan oleh orang lain. Namun yang paling dominan dan yang paling di idamkan/menguntungkan oleh para blogger kebanyakan adalah blognya bisa menghasilkan uang.

Sehingga blog yang di kelolanya tersebut bisa dijadikan mesin uang yang tiada henti-hentinya memberikan pemasukan ke saldo rekening yang kalian miliki.

Tidak sedikit orang-orang di luar sana yang mengubah nasibnya dengan membanting setir menjadi seorang blogger yang pada akhirnya menjadi orang yang sukses. Salah satunya adalah Eko Purwanto atau yang lebih di kenal oleh para kalangan Blogger Indonesia dengan nama Eka Lesmana.

Menurut informasi yang beredar di google, sebelum menggeluti dunia Internet Marketing (IM), pekerjaan sehari-harinya hanya menjadi tukang angon (penggembala) bebek di kampungnya tempat ia tinggal. Namun siapa sangka Master yang hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini setelah menjadi seorang blogger/publisher adsense bisa menghasilkan uang ratusan juta perbulan dari blog yang di kelolanya! (Hemmm jadi ngiler nih).

Selain dari Eka Lesmana adapula blogger asal Indonesia yang sukses meraup penghasilan ratusan juta perbulannya dari blog yang di kelolanya. Yaitu Mas Dian Umbara, dari Tegal.

Sebelum menjadi seorang blogger, profesi dari Mas Dian Umbara sendiri justru sangat berlawanan dengan status Eka Lesmana. Jika Eka Lesmana awalnya bekerja sebagai tukang Angon Bebek, maka Mas Dian Umbara bekerja sebagai karyawan di salah satu perkantoran swasta yang ada di Jakarta (saya sendiri tidak tahu alasannya kenapa ia lebih memilih menjadi seorang blogger daripada menjadi karyawan tetap).
Penghasilan Dian Umbara dari Blog yang dikelolanya

Meski awalnya kedua master tersebut berasal dari status/profesi yang berbeda, namun penghasilan yang di dapat oleh mereka selama jadi seorang blogger hampir sama. Yaitu sama-sama bisa menghasilkan lebih dari 100 juta rupiah perbulan. Wow...!Benar-benar Amazing bin Fantastic gan.

Lalu kalau saya misalnya tidak punya laptop/PC bisa gak gan ngeblog menggunakan HP Android? 

Ya jelas bisa banget gan! Kalau tidak bisa ngapain saya harus capek-capek nulis artikel ini. Bahkan blog yang kalian buka dan baca ini di buat dan dikelola menggunakan smartphone Android. Tujuan saya memposting artikel yang kalian baca ini sebenarnya tidak lain adalah agar kalian juga bisa menghasilkan uang dari hp android dengan cara menjadi seorang blogger.

Untuk menjadi seorang blogger yang mempunyai gaji bulanan dari blog yang di kelolanya itu tidaklah terlalu sulit. Yang terpenting kuncinya adalah konsisten, usaha dan tidak terburu-buru untuk mendapatkan uang. Kalau di benak kalian hanya ada uang uang uang uang dan uang, maka saya khawatir setelah beberapa bulan kalian ngeblog malah putus asa ketika blognya tidak menghasilkan uang. Ingatlah bahwa di dunia ini tidak ada yang instant, semuanya butuh proses. Bahkan Mie Instant aja juga butuh proses apalagi yang lain!

Jika kalian bisa menjalani ketiga kunci yang telah saya sebutkan di atas maka kalian Insya'Allah 100% bisa menjadi orang yang punya penghasilan dari internet hanya menggunakan hp Android. Meski itu tidak sesukses seperti yang di raih oleh master Eka Lesmana dan Mas Dian Umbara. Namun setidaknya uang yang kalian dapat dari internet tersebut bisa buat beli rokok dan Camilan.

Jika kalian benar-benar ingin menggeluti dunia blogging silahkan kalian bisa belajar sendiri mulai dari nol sampai berhasil melalui blognya para master Indonesia berikut ini:

(d). Jika ketiga blog itu masih kurang cukup, kalian bisa cari sendiri di google gan.

(Ketiga blog diatas adalah blog yang paling sering saya kunjungi ketika saya masih belajar ngeblog. Bahkan sampai sekarang saya masih tetap mengunjungi ketiga blog tersebut)

Kalau saya tidak bisa menulis, bagaimana caranya agar bisa menghasilkan uang dari internet menggunakan hp Android gan?

Bila kalian di cara pertama tidak sanggup dengan alasan tidak bisa menulis artikel, maka agan bisa mencobanya dengan cara kedua yaitu:

2). Dengan Cara Mengupload Video Ke YouTube.

Tau YouTube? Jelas tau dong! Kalau tidak tahu berarti sampeyan selama ini tinggal di hutan rimba bersama Tarzan beserta anak buahnya seperti Harimau, Singa, Gajah, monyet dan lain sebagainya.

YouTube adalah sebuah situs atau website tempat berbagi video terbesar di dunia. Di situs ini para pengguna bisa mengunggah, menonton, dan menshare video secara gratis tanpa batas. YouTube sendiri kalau tidak salah di akuisisi oleh Google sejak 2006 silam. Jadi, YouTube dan Blogspot kini hidup bersaudara menjadi anak buahnya salah satu perusahaan terbesar di dunia di bidang daring yaitu Google.

Nah sejak di asuh oleh google pada saat itulah menjadikan YouTube sebagai lahan untuk peluang mendapatkan income (penghasilan) dari internet oleh para penggunanya.

Jadi bagi kalian yang tidak sanggup menjadi seorang blogger karena beralasan tidak punya kemampuan untuk menulis sebuah konten(artikel), atau karena ada alasan lainnya, maka kalian bisa mencobanya untuk menjadi seorang YouTuber. Yaitu orang yang mencari penghasilan dari dunia internet melalui YouTube.

Ketentuan dan Kebijakan atau TOS (Term Of Service) yang ada di YouTube tersebut tidaklah sesulit seperti yang ada di blog/website. Karena syarat untuk memonitize sebuah akun Youtube itu sendiri hanyalah mengupload minimal satu video yang sifatnya original (bukan hasil reupload atau bukan hak cipta milik orang lain) maka setelah itu langsung di terima oleh Google Adsense.

Selanjutnya tinggal berusaha bagaimana caranya agar channel YouTube yang kalian kelola tersebut banyak yang menonton dan men-subcribe-nya. Jika video sudah banjir dengan vier, maka otomatis pundi-pundi rupiah/dolar akan mengalir deras ke akun adsense dan siap di transfer ke nomor rekening kalian.

Tidak sedikit teman-teman Blogger seangkatan saya yang mencoba membanting setir untuk menjadi seorang YouTuber dan akhirnya berhasil meraup puluhan juta rupiah perbulannya hanya karena mengupload atau mengunggah video ke YouTube.

Jika kalian berminat menjadi seorang YouTuber dan ingin memonitize akun Youtube-nya agar video yang kalian unggah bisa menghasilkan uang, maka kalian bisa membacanya atau belajar melalui blog para master berikut:



Jika kalian benar-benar serius menggeluti kedua platform milik google di atas maka saya yakin kalian bisa menjadi orang yang sukses.#madurace

Sebenarnya bukan dari blog atau YouTube saja yang dapat menghasilkan uang dari internet menggunakan ponsel Android. Tetapi masih banyak cara-cara yang lain yang sengaja kami tidak membahasnya satu-persatu mengingat isi dari artikel ini sudah numpuk. Kendatipun seandainya saya ingin membahas satu persatu, toh belum tentu kalian membacanya sampai tuntas mengingat isi dari artikelnya yang berantakan dan sulit untuk di mengerti.

Jadi, harap di maklumi bila semua konten yang ada di blog madurace.com isi artikelnya berantakan banget dan tidak mengalir seperti miliknya para master.

Ok sekian dulu apa-capa dari saya tentang cara mendapatkan uang dari internet dengan menggunakan hp android. Semoga dengan perantara membaca artikel ini membuat Anda menjadi orang yang sukses di bidang Internet Marketing. Aminn

Kata-kata Mutiara dari seorang Blogger. 

● Ingatlah selalu bahwa orang sukses butuh proses.

● Jadilah orang yang mau berusaha, jangan jadi orang yang mau meminta-minta.

● Percayalah bahwa usaha takkan menghianati hasil.

● Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hoby yang di bayar

● Orang sukses yang bekerja di Instansi pemerintahan belum tentu ia orang pintar, tetapi orang sukses yang bekerja di dunia Internet, pasti ia orang pintar.

Akhir Tulisan Untuk Kalian Semua Tanpa Terkecuali:
Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Bagikan jika bermanfaat