Cara Internet Gratis Menggunakan Psiphon Pro

Sebenarnya dari dulu saya ingin sekali memberikan tutorial tentang cara internet gratis meggunakan aplikasi Psiphon Pro di blog yang yang serba berantakan ini. Namun entah kenapa ketika ingin menulisnya, justru saya sendiri tidak tahu harus dimulai dari mana?

Padahal dari awal pikiran sudah fokus dan bulat bahwa waktu itu saya harus bisa merampungkan tentang tutorial yang kita bahas kali ini pada hari itu juga.

Akan tetapi setelah saya buka pesan (sms)* untuk menulis tentang aplikasi Psiphon ini selalu mengalami kegagalan. Sehingga pada akhirnya apa yang saya niatkan sebelumnya tidak jadi untuk di lanjutkan dan terpaksa harus di tunda dulu.
(Semua artikel yang ada di blog madurace ini memang saya tulis di hp, lebih tepatnya di pesan atau sms).

Padahal kalau kita tinjau dari sisi positifnya, apalikasi Psiphon ini sangat bermanfaat bagi kita semua yang kebetulan tinggal di negara yang sedang berkembang saat ini yaitu Indonesia.

Iya, dari dulu (seingat saya) waktu masih duduk di bangku SD/SMP, kalau tidak salah di buku pelajaran IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial), Indonesia tercatat atau dikategorikan sebagai negara yang berkembang.

Bahkan sampai artikel ini dibuat, meskipun kita sudah hidup di era yang di bilang sangat maju di bidang informasi dan teknologi (Internet), Negara yang terkenal dengan Zamrud Khatulistiwanya ini, Negara yang paling luas se Asia Tenggara ini, Negara yang beraneka ragam Suku (ras), Budaya, Bahasa dan Agama ini, Negara yang paling kaya akan Sumber Daya Alamnya ini, masih tetap menyandang sebagai Negara yang berkembang.

(Waduh ni artikel mau di bawa kemana ya? Kok melenceng jauh dari topik!! Maklum gan bulan Agustus, jadi semangatnya, semangat 45, hehehe).

Bagaimana negara kita mau maju kalau yang duduk di instansi pemerintahan di tempati dan di dominasi oleh para koruptor?

Bagaimana negara kita mau maju kalau yang jadi wakil rakyatnya saja yang duduk di dewan kebanyakan koruptornya serta mementingkan partainya?

Bagaimana negara kita mau maju kalau mau diangkat jadi PNS saja syaratnya harus punya uang segepok?

Bagaimana negara kita mau maju, jika yang lulusan sarjana aja rata-rata banyak yang nganggur?
(Jadi teringat lagunya Iwan Fals "Sarjana Muda". Ngenes banget dengernya kalau dengerin lagu itu).

Bagaimana negara kit..... (Stoppp...! Semangat empat limanya jangan kebangetan dong min, masa mau ngebahas internet gratis malah isi artikelnya koar-koar gitu? Norak banget loh).

Oh gitu ya!? Oke deh, saya minta maaf kalau artikel ini benar-benar Out Of Topic (OOT). Lagian di awal artikel saya sendiri sudah bilang bahwa untuk menulis tentang artikel internet gratis menggunakan Psiphon Pro ini, saya sendiri tidak tahu harus memulai darimana?. Ya jadi harus dimaklumi jika hasilnya kocar-kacir kayak gini.

Oke di lanjut ya..?!!!
Bagaimana negara kita mau maj...???? (stoppp...!!! Kok balik ke kalimat itu lagi sih min? Enek saya bacanya tau').

Lah kalimat itu kalau di lanjutin nantinya bisa menuju ke topik inti gan! Jadi, izinkan saya untuk melanjutkan kalimat tanya tadi biar artikelnya cepat rampung.

Oke saya ulangi lagi ya!
Bagaimana negara kita mau maju kalau harga paket internet yang di tetapkan oleh masing-masing operator saja sangat mahal?
Hem, nyambungkan? (Iya dikit).

Namun menurut Ketua Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) Merza Fachys harga paket internet yang di tetapkan oleh masing-masing operator seluler Indonesia bisa di bilang murah bila di bandingkan dengan negara-negara lain berdasarkan riset 2016. (Sumber: cnnindonesia.com).

Akan tetapi yang jadi pertanyaan? Murah yang di maksud disini sudah sesuai tidak dengan pendapatan perkapita kelas menengah kebawah seperti kita-kita ini? Kemudian masalah speednya sama tidak dengan yang di luar negeri?

Di negara-negara maju boleh saja harga internetnya mahal, akan tetapi itu sudah wajar mengingat kondisi ekonomi di negara yang bersangkutan tidak seperti yang terjadi dengan Indonesia. Selain dari itu, speednya pun kemungkinan besar sangat jauh kualitasnya. Bahkan bisa jadi puluhan kali lipat bila di bandingkan dengan speed yang ada di negara Indonesia.

Jadi, sebelum mengatakan murah, seharusnya ia sesuaikan dulu dengan kondisi ekonomi orang bawah seperti kita-kita ini. Jangan di sesuaikan dengan dirinya yang serba berkecukupan dan orang yang borjuis lainnya.

Karena bagi orang yang berduit seandainya ia memiliki barang seharga satu juta, kemudian ada orang lain yang bertanya tentang harga barang tersebut, maka si borju itu akan menjawab "Harganya 'CUMA' atau 'HANYA' satu juta".

Kalau uang sebanyak itu di bilang "HANYA", bagaimana kalau yang 50-100 ribu? Mungkin bagi mereka sudah tidak ada artinya lagi kali' ya? Makanya paket internet yang harganya rata-rata 40 - 60 ribu itu dianggap murah oleh mereka.

Padahal kuota yang di dapat dengan harga yang telah saya sebutkan tadi tidaklah cukup di gunakan selama sebulan serta speednya juga sangat mengecewakan. Jangankan sebulan, di pakai selama seminggu pun tidak bakalan cukup.

Kalau saja dengan harga 40-60 ribu itu bisa cukup di gunakan selama sebulan, serta kecepatan koneksinya tidak lelet, mungkin para teman-teman sesama gretongan tidak akan repot-repot mencari bug operator untuk di manfaatkan sebagai internet gratis.

Sebab alasan utama dari seorang gretongan mencari internet gratis itu, selain dari faktor ekonomi, tidak lain adalah agar bisa mengakses internet selama sebulan tanpa harus beli paket lagi. Ya meskipun tidak 100% gratis, setidaknya bisa tiga kali lipat lebih iritlah daripada harga normal.

Cara Mendapatkan Internet Gratis Dari Aplikasi Psiphon Pro.

Psiphon adalah salah satu aplikasi yang bisa di manfaatkan untuk mengakses internet gratis.

Aplikasi Psiphon sendiri sangat di minati oleh para gretongan Indonesia. Tidak hanya di Indonesia saja, di negara-negara berkembang lainnya pun aplikasi buatan Kanada ini juga sangat populer.

Bahkan lebih populer daripada aplikasi HTTP Injector dan KPN Tunnel. Dan sampai saat ini aplikasi tersebut sudah di download lebih dari 10 juta.

Jadi wajar-wajar saja bila para gretongan di seluruh dunia menyukai aplikasi Psiphon ini mengingat cara penggunaannya sangat gampang untuk di terapkan dan tidak butuh keahlian khusus untuk mengoperasikannya.

Namun meski begitu, yang namanya sesuatu itu tidak ada yang sempurna, maka aplikasi Psiphon itu sendiri juga mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Diantara kelebihannya bila di bandingkan dengan aplikasi gretongan seperti HTTP Injector, KPN Tunnel, OpenVPN antara adalah;
1). Tidak support payload
2). Tidak support akun SSH
3). Tidak support remote proxy. 

Jadi kalau Pengguna menggunakan application Psiphon pro ini, maka ia sendiri tidak harus repot-repot membuat / memasukkan payload, akun ssh dan remote proxy.

Adapun kekurangannya daripada aplikasi tersebut adalah;
1). Susah konek
2). Dan speed koneksi agak lumayan lelet.

Jadi bagi kalian yang ingin mencobanya untuk menggunakan aplikasi Psiphon Pro, maka untuk mengoperasikannya mau tidak mau kalian harus mempunyai jiwa sabar yang ekstra.

Baiklah saya rasa sudah cukup basa-basinya, mendingan sekarang kita langsung menuju ke step by stepnya bagaimana cara agar kita bisa berinternetan gratis menggunakan aplikasi Psiphon.

Berikut Langkah-Langkahnya;
1). Pertama kalian harus menginstall aplikasinya melalui Play Store.

2). Kemudian kalau sudah terinstall di smartphone Android agan, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut.

3). Jika sudah terbuka, silahkan langsung pancal dengan menekan "START".
Lalu tunggu beberapa detik sampai aplikasi Psiphon Pro berhasil konek.
Tampilan antarmuka aplikasi Psiphon Pro

Jika sudah konek, maka huruf "P" yang berada di halaman antar muka Psiphon tersebut akan berubah warna yang sebelumnya berwarna putih menjadi warna biru. Dan dibawahnya ada tulisan "Tunnel Connected". Kemudian pada bagian bar, tepatnya di sebelah kanan simbol kunci ada huruf "P" yang berwarna putih.

Sebenarnya sampai tahap ini kalian sudah berhasil mengoperasikannya dan siap untuk mengakses internet secara free atau gratis.

Namun jika kalian ingin mencobanya untuk menggunakan server lain seperti yang berasal dari negara Singapore, Amerika Serikat, Jerman, Belanda dan lain-lain kalian bisa menekan "OPTION". Kemudian pilih server mana yang kalian inginkan.

Catatan Penting Banget Gan!!!
1). Sebelum mempraktekkannya, usahakan simcard yang kalian gunakan jangan menggunakan kartu yang ada kuota dan pulsanya. Karena trik ini nyedot pulsa dan kuota.

2). Tidak semua kartu dan TKP work.
(untuk kartu Axis Hitz, TKP Jatim, di jamin trik ini work. Sedangkan untuk kartu dan TKP yang lain, saya sendiri kurang tahu apakah juga work atau tidak).

3). Harap dimaklumi jika artikelnya berantakan dan gak nyambung.

Bagikan jika bermanfaat