Cara Mengalihkan Pengunjung Blog Yang Menggunakan UC Browser Ke Google Chrome

Sebelum menginjak ke topik yang paling inti, izinkan dulu saya bercurhat sejenak mengenai artikel yang kalian baca ini gan.

Maksud saya menulis tutorial tentang niche blog ini, bukan berarti saya sudah sangat mahir di bidang blogging, tidak! Melainkan bertujuan untuk mensharing kembali ilmu yang saya dapat dari salah satu blogger yang sudah di bilang mempunyai titel Master di bidang blogging Yaitu Mas Dian Umbara.

Nama Master Blogger yang berdomisili di kota Tegal ini sudah tidak asing lagi di kalangan para blogger amatiran (newbie) seperti saya ini. Karena ia sendiri memang sangat peduli terhadap para blogger pemula yang mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang blogger sukses seperti dirinya.

Sehingga tidak mengherankan jika ia hampir tiap hari selalu memberikan motivasi atau wejengan kepada para member yang telah bergabung di salah satu Group yang di kelolanya yakni "Sekte Karungan" untuk tetap semangat dalam membangun blog dan tidak putus di tengah jalan.

Bukan hanya itu saja yang ia suguhkan kepada para blogger pemula seperti kita-kita ini, melainkan ia juga tidak segan-segan untuk mensuplai ilmu yang di milikinya kepada orang lain. Entah itu dari segi ilmu agamanya maupun dari segi ilmu blogging.

Keduanya di share secara cuma-cuma tanpa ada pamrih sedikitpun. Walhasil, tidak sedikit dari blogger pemula yang awalnya tidak berpenghasilan akhirnya menjadi sukses meski tidak sesukses para master-master. (Ya setidaknya penghasilan blog yang di kelolanya itu bisa mencukupi buat beli rokok satu pack-lah selama sebulan).

Adapun salah satu ilmu blogging yang kami serap dari Mas Dian Umbara adalah tentang bagaimana cara memblokir pengunjung yang menggunakan atau mengaktifkan adblock UC Browser.

Pada group yang di kelolanya tersebut yaitu "Sekte Karungan", Mas Dian Umbara pernah memposting sebuah status yang berisi script adblock UC Browser lengkap dengan tutorialnya.

Tentu tutorial semacam ini di sambut antusias oleh para kalangan blogger yang masih newbie seperti saya ini. Karena tutorial semacam ini di Google sangat langka di temukan yang isi artikelnya setelah di terapkan pada blog yang berplatform blogspot (Blogger) kurang berhasil. Bahkan tidak berhasil sama sekali.

Saya sendiri tidak tahu kenapa tutorial yang ada di google itu tidak ada yang berhasil di terapkan di blog saya ini? Apakah itu disebabkan karena ada kesalahan script atau karena saya sendiri yang kurang jeli cara mempraktekkannya, saya sendiri tidak tahu penyebabnya.

Yang jelas kebanyakan artikel yang saya baca tersebut tidak ada yang memberikan kepuasan terhadap apa yang saya cari.

Maka dari itu saya berniat menulis artikel ini bertujuan untuk membantu teman-teman yang kebetulan mengalami nasib yang serupa dengan yang saya alami pada hari itu.

Ya siapa tahu aja ilmu yang saya dapat dari Mas Dian Umbara ini juga bisa membantu teman-teman blogger yang lain. Kalau benar-benar berhasil kan semakin bertambah pahalanya Mas Dian. Dan saya pun mungkin juga kebagian (dikit).

Oke sekarang mari kita bahas tentang bagaimana caranya agar blog yang kita kelola itu tidak bisa di akses oleh pengguna yang mengaktifkan adblock UC Browser.

Kita semua pada tahu bahwa UC Browser adalah salah satu peramban yang paling banyak di gemari oleh para pengguna smartphone masa kini. Hampir di setiap ponsel yang support dengan internet, aplikasi browser yang satu ini sudah tidak diragukan lagi keberadaannya di smartphone tersebut.

Entah itu di smartphone Android maupun di iPhone. Bahkan sebelum hadirnya kedua OS smartphone tersebut, UC Browser sendiri memang sudah sangat diminati oleh para pengguna ponsel symbian.

Kalau boleh jujur, sebenarnya saya sendiri juga sangat suka sama aplikasi asal Tiongkok ini. Karena selain browsingan sangat enteng, UC Browser bisa mencekal iklan-iklan situs yang mengganggu para pengunjung. Sehingga dengan adanya fitur adblock ini, pengguna bisa mengaktifkannya kapan saja yang ia mau.

Namun yang jadi permasalahan bagi para / kalangan blogger adalah pihak UC Browser sendiri tidak konsisten dalam menerapkan fitur adblock tersebut. Karena ketika aplikasi itu baru di install, fitur adblock ini sudah dalam kondisi aktif.

Padahal secara default, seharusnya fitur-fitur semacam ini sebelum di aktifkan harus menunggu konfirmasi terlebih dahulu dari pihak pengguna. Sehingga pengguna bisa bebas memilih sesuai dengan keinginannya apakah mau mengaktifkan adblock tersebut atau tidak?!! Lah ini gak minta izin dulu (asal nyelonong aja) langsung main blokir segala.

Selain dari itu, fitur adblock ini tidak hanya memblokir iklan yang berasal dari luar google adsense saja, melainkan iklan yang berasal dari Google sendiri (Adsense) juga di libas. Pokoknya, selama di dalam situs-situs tertentu ada yang berbau iklan, semuanya kena imbasnya tidak terkecuali iklan itu milik Google.

Dan yang paling menyakitkan lagi saudara-saudara, (waduh kayaknya si admint lagi patah hati nih) malah iklan milik dari aplikasi UC Browser sendiri yang se enaknya mondar-mandir di dalam aplikasi tersebut.

Tentu dengan adanya pemblokiran iklan semacam ini, dampaknya akan sangat terasa bagi seorang blogger yang situsnya sudah dipasangi iklan. Apalagi iklan yang di publish di dalam situs atau blog yang bersangkutan berasal dari Google Adsense, wah tambah terasa deh sakitnya.

Terlebih bagi blog yang pengunjungnya mayoritas berasal dari versi mobile, dan sumber penayangan 50 persennya berasal UC Browser, wah sakitnya tuh bukan disini lagi, tapi sakitnya minta ampun.

Bagaimana tidak sakit kalau penghasilan yang kita peroleh dari adsense itu seharusnya 100% malah gara-gara browser asal Cina itu menjadi 35%-40%!!! Berapa digitkah kerugian kita yang di terima selama sebulan? Berapa digitkah penghasilan kita yang hilang sia-sia selama 6 bulan? Atau selama setahun?

Silahkan di kalkulasi sendiri setelah kalian berhasil memasang script adblock UC Browser ini. Kemudian bandingkan hasilnya sebelum dan sesudah memasangnya.

Mungkin diantara kalian setelah berhasil memasang script adblock tersebut agak terkejut bercampur gembira ketika melihat hasil laporan adsensenya mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Iya saya yakin kalian mungkin tidak akan mempercayainya bahwa script adblock yang saya dapat dari Mas Dian Umbara ini benar-benar ampuh untuk di terapkan pada blog yang menayangkan iklan dari Adsense.

Karena fungsi dari script ini menurut saya pribadi agak berbeda bila di bandingkan dengan script adblock uc browser yang sering saya jumpai di situs-situs tertentu.

Perbedaan tersebut terletak pada pengalihan link artikel atau situs. Jadi, sekalipun ada visitor yang membuka dengan peramban UCBrowser dan kebetulan ia mengaktifkan fitur adblocknya, maka situs yang bersangkutan akan tetap terbuka.

Namun terbukanya situs tersebut bukan tampil di halaman UC Browser melainkan tampil di halaman Google Chrome. Karena script yang kita bahas kali ini, memang tujuannya di setting untuk mengalihkan pengunjung yang menggunakan adblock UCBrowser ke Google Chrome.

Dengan menggunakan script ini, tentu akan menjadi keuntungan yang sangat besar bagi pemain Adsense. Karena penghasilan yang selama ini pernah di lenyapkan oleh UC Browser tidak akan terulang lagi menimpa blog yang dikelolanya. Penghasilan yang di dapatnya akan meningkat dua kali lipat bahkan lebih bila di bandingkan dengan pendapatan yang sebelumnya.

Saya sendiri telah membuktikannya bahwa penghasilan blog yang kalian baca ini dari bulan Januari sampai Juni 2017 rata-rata penghasilan yang didapat hanya 3$-4$/hari. Padahal waktu itu, menurut acuan Google Analystic visitor stagnan pada level 10.000/hari.

Sedangkan sekarang setelah saya memasang script anti adblock UCBROWSER kedalam HTML, dengan visitor dua kali lipat lebih sedikit dari sebelumnya, lebih tepatnya kurang lebih 5000 visitor/hari, justru penghasilan yang saya dapat dari Adsense bisa mencapai 9$-11$/hari.

(Dan sayapun sempat bergumam dalam hati, kenapa tidak dari dulu ya, saya memasang script adblock ucbrowser ini?).

Biar penghasilan blog kalian tidak bernasib sama dengan blog yang berantakan yang sedang kalian pelototin ini, alangkah baiknya kalian sesegera mungkin memasang script yang di share oleh Mas Dian Umbara ini. Apalagi pengunjung blog kalian perharinya sudah lumayan banyak (bejibun) serta lebih banyak daripada blog yang saya kelola ini.

Wah rugi banget gan kalau blognya tidak di sisipi script anti adblock UCBrowser. Daripada kelamaan dan tidak menyesal di kemudian hari seperti yang saya alami, lebih baik langsung comot scriptnya di bawah ini kemudian pastekan di blog agan.

Cara Setting Agar Blog Tidak Bisa Di Buka atau Di Akses Menggunakan UC Browser.

Sebenarnya kalau sudah tahu ilmunya, untuk mensetting sebuah blog atau situs (website) tertentu itu tidaklah sesulit yang kita bayangkan.

Hanya saja terkadang karena keterbatasan potensi yang ada pada diri kita, hal yang dianggap orang lain sepele justru kita menganggapnya sebagai hal yang sangat sulit untuk di terapkan.

Salah satu contohnya adalah artikel yang sedang kita bahas kali ini yaitu cara membuat blog agar tidak bisa di buka melalui UC Browser.

Kalau boleh jujur, sebenarnya sejak dari dulu saya berniat untuk membuat blog madurace.com ini tidak bisa di akses oleh pengunjung yang menggunakan UC Browser.

Karena menurut statistik Blogger, blog yang saya kelola ini penayangannya di dominasi oleh visitor atau pengunjung yang berasal dari Mobile (90%). Sedangkan jika ditinjau dari segi penayangan browsernya di dominasi oleh UC Browser (50%).

Dengan merujuk pada statistik tersebut tentu membuat saya jadi patah hati. Karena saya sendiri tahu betul bahwa pengguna yang menggunakan uc browser, pasti fitur adblock dari peramban tersebut dalam keadaan aktif.

Jika fitur adblock ini di aktifkan, tentu iklan adsense yang saya pasang di blog tidak akan tayang, kalau sudah tidak tayang tentu pengunjung tidak bisa mengeklik iklan, kalau tidak ada yang klik iklan, sudah pasti penghasilan blog sangat minim dan tidak sesuai dengan statistik yang mengunjungi blog yang berantakan ini.

Akibat ulah browser buatan cina tersebut, akhirnya saya berinisiatif untuk mencekal pengunjung yang menggunakan peramban yang bericon keong racun ini.

Namun niat itu menemukan kendala yang tidak saya kira sebelumnya. Karena setelah saya mencari tutorialnya di Google, banyak script yang tidak membuahkan hasil.

Semua script yang saya masukkan ke HTML, ternyata setelah di test masih bisa di tembus oleh adblock UC Browser. Sehingga membuat saya hampir putus asa dan ingin mengurungkan niat tersebut.

Apalagi ada beberapa blogger yang bilang kalau script adblock UCBrowser itu sendiri hanya bisa berhasil di terapkan pada blog yang berplatform WordPress saja. Sedangkan untuk blog yang berplatform blogspot seperti milik saya ini katanya tidak bisa. (Waduh kalau begitu tiada harapan lagi nih untuk mencekal adblock uc browser).

Akan tetapi itu semua hanya sekedar asumsi dari seorang blogger yang masih newbie saja. Sedangkan bagi sang master, hal itu tidaklah benar. Karena pada kenyataannya, meskipun blog yang berasal dari platform blogspot ternyata juga bisa mencekal visitor yang berasal dari UC Browser.

Tidak percaya!!! Coba praktekkkan sendiri di blog kalian masing-masing menggunakan script yang saya dapat dari sang master Mas Dian Umbara berikut ini.

Caranya sangat gampang bin simpel kok, tidak berbelit-belit seperti isi artikel yang sedang kalian baca ini.

Oke mari kita langsung praktekkan bersama-sama agar artikel ini cepat rampung dan tidak seperti siklus yang muter-muter tanpa henti tidak ada ujungnya.

Berikut Cara Memblokir Pengunjung Yang Mengaktifkan Fitur Adblock UC Browser Agar Tidak Bisa Mengakses Blog Kita.

1). Pertama tentunya seperti biasa, kalian harus membuka akun bloggernya sendiri. (Kalau milik orang lain jangan)

2). Setelah masuk ke Dasbor blog, pilih "Template" atau "Tema" kemudian dilanjutkan dengan memilih "Edit HTML"

3). Lalu cari kode </head>
(Biar cepet ketemu kodenya silahkan Tekan "Ctrl+F" ).

4). Selanjutnya copy kode atau script di bawah ini kemudian pastekan tepat diatas </head>.

5). Terakhir "Simpan Template Blog"

Jika tugas kalian sudah selesai, coba sekarang kalian buka blognya dengan menggunakan UC Browser (adblock di aktifkan). Kemudian lihat hasilnya, apakah trik diatas berhasil atau tidak?

Jika kalian ketika mengakses blog menggunakan uc browser kemudian di alihkan ke Google Chrome, maka itu tandanya berhasil gan.

Catatan:
- Jika di dalam ponsel yang bersangkutan tidak ada Google Chrome-nya, maka halaman blog tidak dapat di redirect ke peramban lain melainkan halaman blog akan menjadi blank.

- Script diatas tidak berfungsi pada UC Browser Mini.
Jadi, kalau seandainya ada visitor yang kebetulan menggunakan UCBROWSER mini, maka blog agan masih tetap bisa di akses.

- Jangan kaget jika setelah menggunakan script diatas penghasilan agan bertambah dua kali lipat atau lebih daripada sebelumnya.

Oke mungkin hanya itu saja yang kami sampaikan atau share tentang bagaimana cara memblokir pengunjung yang membuka blog kita melalui UCBrowser.

Semoga dengan hadirnya artikel yang serba berantakan ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat.
(Harap di maklumi jika artikelnya berantakan banget atau pasaran).

Bagikan jika bermanfaat