Cara mengkatifkan sinyal Wifi di aplikasi Anonytun

Mungkin kita sama-sama tahu bahwa aplikasi Anonytun adalah salah satu aplikasi gretongan yang bisa di bilang lumayan kualitasnya. Bahkan bisa dibilang dapat menyaingi aplikasi sekelas HTTP Injector dan KPN Tunnel yang memang kedua aplikasi tersebut sudah tidak bisa di ragukan lagi kualitasnya. Di hati para sahabat gretongan, kedua aplikasi yang bersangkutan memang di ibaratkan sebagai dwi tunggal yang tidak dapat tergantikan.

Namun setelah hadirnya aplikasi Anonytun, kedua aplikasi tersebut sudah mulai meredup sinarnya di hati para penggunanya. Hal itu disebakan karena aplikasi Anonytun sendiri kualitasnya memang bisa diandalkan dan tidak mengecewakan.

Selain dari tampilannya yang sangat sederhana, cara menggunakannya pun sangat gampang dan tidak ribet. Karena untuk mengoperasikan aplikasi yang satu ini, pengguna tidak harus menguasai berbagai macam method payload seperti yang di terapkan di HTTP Injector dan KPN Tunnel.

Cukup bermodalkan bug yang masih aktif, maka nantinya pengguna bisa menggenarate-nya menjadi sebuah payload standart yang statusnya work meski tidak harus di edit ulang. Selain dari itu pula pengguna tidak harus di tuntut untuk memasukkan akun SSH. Karena memang aplikasi Anonytun sendiri tidak support dengan yang namanya SSH.

Sehingga membuat para sahabat gretongan yang masih sangat newbie seperti kita-kita ini merasa sangat terbantu mengingat kedua komponen tersebut terkadang sangat sulit untuk di kuasai dan didapat. Jadi tidak heran jika sekarang ini aplikasi Anonytun sendiri sedang naik daun dan bakalan menjadi saingan berat bagi HTTP Injector dan KPN Tunnel.

Namun demikian, bukan berarti aplikasi Anonytun sendiri tidak ada kekurangannya, tidak. Karena di balik kelebihan pasti ada yang namaya kekurangan. Sebab hal itu sudah menjadi sunnatullah atau sifat dari suatu benda.

Adapun kekurangannya yang saya maksud salah satunya adalah tidak supportnya Tethering Hostpot Wifi. Iya, pada aplikasi tidak tersedia fitur wi-fi. Sehingga membuat sebagian pengguna menyayangkan dengan tidak hadirnya fitur yang bisa menshare jaringan internet ini (Wifi). Karena internet tanpa wi-fi bagaikan makan sate tanpa garam. Rasanya kurang gimana gitu.

Itsss... gak salah tuh gan pepatahnya?
Biarin salah toh sekalipun benar Google gak bakalan ngasih nilai 100. Emangnya Google itu guru Bahasa Indonesia apa? Ngurusin peribahasa segala!

Oke kita kembali ke laptopppp... (dibaca seperti logatnya Tukul Arwana ketika sedang menjadi Host di Acara "Empat Mata" itu gan).

Alasan saya menulis artikel ini bertujuan untuk meralat pernyataan saya sendiri beberapa bulan yang lalu. Dimana waktu itu ada salah satu pengunjung berkomentar di blog ini tepatnya pada artikel cara internet menggunakan aplikasi Anonytun.

Ia bertanya apakah di aplikasi Anonytun tersebut bisa mengaktifkan atau menyambungkan Tethering Hotspot Wi-fi seperti yang ada di aplikasi HTTP Injector dan KPN Tunnel? Kemudian saya jawab. " Tidak bisa gan".

Iya! Saya jawab demikian karena di dalam aplikasi yang bersangkutan memang tidak ada fitur penambatan koneksinya (Wi-fi). Ya saya jawab dengan sejujur-jujurnya karena saya sendiri telah mencari dan mencobanya tetapi tetap tidak bisa.

Namun selang beberapa hari secara tidak sengaja saya bisa menyambungkan Hotspot Wi-fi tersebut ke laptop. Tapi waktu itu saya bukan menggunakan Anonytun melainkan menggunakan aplikasi Psiphone yang kebetulan pula tidak ada fitur Wi-Fi-nya. Nah pada saat itulah saya berpikir, kalau di Psiphone aja bisa berarti di aplikasi Anonytun seharusnya juga bisa.

Kemudian saya langsung buru-buru men-disconnect-kan (mematikan) Psiphone dan menghidupkan aplikasi Anonytun untuk mencoba menghubungkan Wi-fi dari ponsel kesayanganku ini ke laptop. Setelah saya cek atau test dengan cara browsing Google, eh malah memakai Anoytun juga bisa tersambung.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa melakukan tethering hotspot Wi-fi melalui aplikasi Anonytun?

Ternyata caranya sangat gampang gan, dan kalian tidak harus mempunyai keahlian khusus untuk melakukannya. Bahkan kemungkina besar kalian sudah pernah atau sering melakukannya cuma tidak menyadari kalau apa yang kalian lakukan tersebut sebenarnya juga bisa diterapkan di aplikasi Anonytun. Penasaran? Kalau iya, jawaban yang sebenarnya ternyata ada di dalam aplikasi HTTP Injector.

Kenapa harus HTTP Injector? Karena di aplikasi yang bersangkutan support dengan Tethering Hotspot Wi-fi. Jadi kalian bisa memanfaatin fitur tersebut sebagai perantara untuk menghubungkan koneksi internet yang berasal dari Anonytun ke perangkat lain.

Caranya kalian tinggal buka artikel ini Cara Mengatifkan Hotspot Wi-Fi di aplikasi HTTP Injector.

Setelah kalian berhasil mengaktifkan Wi-Fi melalui aplikasi HTTP Injector tadi, maka kalian tinggal konekin saja aplikasi Anonytunnya. Habis itu silahkan di coba, apakah berhasil atau tidak? Saya rasa kalau kalian melakukan step by stepnya secara benar, jaringan internet yang berasal dari Anonytun tadi akan bisa tersambung ke perangkat lain yang ada di sekitarnya.

Demikianlah trik cara menyambungkan atau mengaktifkan sinyal Wifi yang berasal dari aplikasi Anonytun. Semoga dengan hadirnya artikel yang sangat sederhana ini dapat bermanfaat dan membantu kalian yang sedang membaca artikel ini. Dan dapat menambah wawasan tentunya.
Akhir Tulisan untuk kalian semua tanpa terkecuali, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh! Amin

Bagikan jika bermanfaat