Cara Internet Gratis Polosan Telkomsel agar bisa Browsing (Alternative Google)

Mungkin kita sama-sama tahu bahwa akhir-akhir ini internet gratis polosan Telkomsel yang dijadikan batu loncatan oleh para sahabat gretongan sering mengalami masalah atau error bin coid. Bug yang dijadikan perantara untuk mengakses internet secara gratis tersebut satu persatu mulai berguguran. Sehingga membuat para master-master yang hoby akan ophreak-mengophreak di bidang gretongan di tuntut harus mencari bug yang lain yang statusnya bisa work seperti semula.

Perlu di ketahui bersama bahwa trik internet gratisan yang sekarang ini statusnya memang tidak se awet seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sebelum tahun 2017 mungkin bug dari masing-masing operator itu sendiri bisa digunakan atau dimanfaatin untuk mengakses internet secara free bisa work selama berbulan-bulan bahkan ada yang lebih dari setahun. Namun menginjak tahun 2017, tanda-tanda bug akan coid sudah mulai terasa aromanya meski itu tidak 100%.

Beberapa daerah atau TKP yang tersebar di seluruh Indonesia sudah ada yang mendapatkan sinyal merah (coid). Sedangkan untuk TKP-TKP lain hanya menunggu giliran kapan bug tersebut akan di block.

Hal itu menurut mayoritas para sahabat gretongan, kemungkinan besar di sebabkan karena beberapa faktor yang paling mendekati sebagai biang keroknya diantaranya sebagai berikut:
1). Karena bug yang bersangkutan di beberkan secara terang-terangan di Youtube.
2). Adanya perusuh (orang iri) yang memang sengaja melaporkannya ke pihak operator.
3). Serta adanya tutorial yang sengaja di posting di berbagai situs/web seperti pada blog Madurace.com ini.

Namun diantara ketiga faktor diatas yang paling dominan yang patut di curigai oleh para sahabat gretongan adalah terletak pada point nomor dua. Karena memang pada kenyataannya saya sering melihat oknum-oknum tertentu secara terang-terangan melaporkannya di berbagai fanspage facebook atau di dalam halaman situs operator yang bersangkutan.

Biasanya orang yang melakukan hal semacam ini sebagian kecil adalah orang yang jualan pulsa atau pihak counter. Iya mereka melaporkannya ke pihak operator secara terang-terangan bahwa setelah adanya internet secara cuma-cuma atau free pendapatan mereka menurun secara drastis.

Setelah di pikir-pikir memang sudah sewajarnya mereka melakukan seperti itu mengingat pengguna yang menggunakan internet gratis  jumlahnya sangat banyak. Sedangkan kuota yang di habiskan selama 24 jam/orang melebihi batas normal pemakaian. Jika di kulkulasi selama satu bulan bisa menghabiskan kuota rata-rata sebanyak 50-150 Gb bahkan lebih dari itu. (Kalau beli paket yang kuotanya sebanyak itu kira-kira harga/bulannya berapa ya?). Silahkan di hitung atau di kalkulasi sendiri.

Oke kita kembali ke topik inti yaitu bagaimana caranya agar kita berinternet gratisan polosan telkomsel bisa membuka atau mengakses situs Google.

Karena akhir-akhir ini Internet polosan telkomsel yang menggunakan APN sabartbs5 dan proxy 180.250.63.11 sampai 180.250.63.75 memang sudah tidak bisa lagi mengakses situs Google seperti layaknya bug baru di temukan.

Sampai artikel ini dibuat, Trik polosan tersebut hanya bisa mengakses situs Facebook dan situs-situs Anounymouse proxy. Sedangkan untuk situs Google sendiri sudah di blokir. Jadi, sekalipun kita bisa mengakses internet secara free, rasanya kurang komplit kalau tidak bisa mengakses Google. Karena bagaimanapun juga, ketika kita ingin mencari informasi di dunia daring, mau tidak mau kita membutuhkan mesin pencarian yang namanya Google.

Tanpa Google, mungkin hasil yang kita cari atau inginkan kurang maksimal. Maka dari itu, kita harus mencari jalan alternatif yang fungsinya sama dengan pencarian seperti Google itu sendiri.

Lalu bagaimana caranya? Caranya sangat gampang gan! Berikut langkah-langkahnya.

1). Pertama buka browser operamini (tidak disarankan untuk menggunakan operamini versi lawas di bawah versi 20).

2). Kemudian masukkan link berikut ini kedalam address bar atau url browser operamini tadi.
- www.bing.com
- https://duckduckgo.com

3). Kemudian terakhir silahkan tekan masuk atau cari.
4). Setelah keluar interface atau halaman muka dari situs bing.com tadi, silahkan masukkan kata kunci (keyword) yang ingin kalian cari layaknya mencari di serach engine Google.

Jika berhasil, maka tampilannya akan tampak seperti gambar di bawah ini.
Kurang lebih begitulah trik agar internet polosan Telkomsel bisa membuka situs-situs tertentu layaknya mengakses melalui mesin pencarian Google.

Semoga dengan hadirnya artikel yang sangat sederhana dan berantakan ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat. Aminnn

Akhir Tulisan untuk kalian semua tanpa terkecuali Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh!

Bagikan jika bermanfaat