Cara Mendaftarkan Kartu XL ke Paket Youtube Gratis selama Setahun

Hallo gan, ada kabar gembira nih untuk kalian yang suka dengan kartu XL. Karena pihak XL sendiri sekarang telah memberikan terobosan terbaru untuk memanjakan pelanggan seperti kalian. Yaitu dengan cara memberikan promo akses nonton streaming Youtube selama setahun. Wow setahun! Benaran nih gan? Ya benarlah masak saya bohong!!!

Sebenarnya Promo akses nonton streaming YouTube gratis selama setahun ini bukanlah hal yang baru lagi gan. Itu sudah lama di promosikan oleh pihak operator. Hanya saja karena kita selalu di sibukkan dengan hal lain seperti mencari bug operator untuk dijadikan internet gratis, membuat kita menyepelekan promo tersebut.

Sehingga hidangan yang sudah jelas-jelas ada di depan mata dan sudah seharusnya kita santap akan menjadi basi. Kalau sudah basi, sudah tentu kita tidak bisa mencicipi lezatnya hidangan tadi. Padahal kalau kita mau bersyukur, bila hanya sekedar untuk menonton video Youtube saja,  promo tersebut bisa dibilang lumayan loh!!!

Kenapa saya bilang lumayan? Karena bisa Youtube-an selama setahun tanpa harus bayar sepeserpun alias gratis. XL memang top markotop dah, tidak ada duanya. Saya yakin untuk operator seluler yang lain tidak akan berani memberikan akses nonton Youtube secara gratis seperti yang di lakukan XL ini. Ya iyalah memang dari dulu XL selangkah lebih maju daripada operator-operator yang lain.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan akses  Youtube Ekstra gratis selama setahun gan?

Sebenarnya caranya sangat  gampang gan. Hanya saja setelah pihak XL meluncurkan promo terbaru yang di beri nama Jakarta Marathon / Maraton beberapa hari yang lalu, berimbas pada dial pendaftaran menjadi agak rumit. Tapi tidak serumit yang kita bayangkan. Kita masih bisa mendapatkannya tanpa harus membeli paket tersebut.

Oa sebelum langsung menuju ke step by stepnya, perlu agan ketahui bersama bahwa sejak tanggal 21-29 Oktober 2017 pihak XL memberikan promo Jakarta Marathon se Jabodetabek. Didalam promo tersebut pihak XL memberikan akses nonton video YouTube gratis dengan kuota sebesar 3 GB/hari untuk kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Sedangkan untuk TKP atau kawasan yang dari luar Jabodetabek masing-masing mendapatkan kuota gratis sebesar 1 sampai 2GB/hari. Tapi itu kemungkinan besar tergantung dari masing-masing kartu. Namun yang jelas untuk TKP saya (Jatim) mendapatkan jatah 1 Gb/hari.

Sayangnya promo Jakarta Maraton ini sekarang sudah berakhir. Jadi mohon maaf dan harap dimaklumi kalau blog ini tidak sempat mempostingnya. Alasan saya tidak mempostingnya di sebabkan karena dua faktor. Pertama karena waktu berakhirnya promo yang bersangkutan sangat singkat (sekitar 7-8 hari). dan yang kedua karena tidak punya waktu luang untuk menulis.

Karena saya sendiri kalau mau menulis sebuah artikel itu butuh beberapa hari untuk merampungkannya. Itupun hasilnya masih berantakan banget. Dan kalau di baca ulang gak nyambung banget antara kalimat yang satu dengan yang lainnya. Atau dengan kata lain artikel yang saya tulis tersebut tidak mengalir sebagaimana mestinya. Sehingga membuat pembaca sangat sulit untuk mengerti dan memahami isi dari artikel itu sendiri.

Yailah...!!! Melenceng lagi nih dari topik. Oke dah daripada saya muter-muter gak ada ujungnya mendingan kita langsung masuk ke step by stepnya saja. Berikut langkah-langkanya silahkan di simak.

Cara Mendaftarkan Kartu XL Agar Bisa Mengakses Youtube Gratis Selama Satu Tahun.

1). Pertama pastikan dulu kalau agan sudah membeli kartu perdana XL yang bungkusannya terdapat logo YouTube-nya.
Lihat Gambar.

2). Kemudian tekan dial *123# untuk cek pulsa sekaligus melihat apakah kartu yang kalian gunakan tersebut langsung bisa di daftarkan atau tidak?

Jika pada saat pengecekan pulsa tadi ada pemberitahuan  yang berisi kalimat seperti di bawah ini:
"Aktifkan XTRA YouTube 1 GB/bln utk 1 Tahun?" Maka itu artinya kartu agan bisa di daftarkan ke paket akses Youtube gratis selama setahun.
Lihat Gambar

3). Lalu pilih nomor "1 MAU". Setelah itu akan muncul sebuah notifikasi lagi dan pilih "Setuju". Tunggu hingga proses registrasi selesai.

Kalau sudah di proses nanti kalian akan mendapatkan sebuah pesan dari pihak operator bahwa kartu yang kalian daftarkan sudah aktif di paket XTRA YOUTUBE selama setahun.

4). Finish...!!!

Lalu bagaimana caranya jika setelah menekan dial *123# tidak muncul pemberitahuan seperti yang telah saya sebutkan pada point nomor 2 tadi? Maksudnya kalimat ini gan "Aktifkan XTRA YouTube 1 GB/bln utk 1 Tahun?"

Caranya gampang gan! Tugas kalian hanyalah mengganti atau mengaktifkannya melalui hp lain. Misalnya, kalau sekarang daftarnya menggunakan ponsel Samsung A, maka kalian bisa menggantinya dengan mendaftarkan melalui ponsel Samsung B.

Kalau tidak muncul juga, ini tips atau trik terakhir dari saya. Silahkan daftar menggunakan Hp jadul. Jika seandainya sudah lebih dari 5 hp yang kalian gunakan tidak muncul-muncul juga, maka di pastikan kartu yang kalian beli bukan kartu perdana XL Youtube.

Catatan:
- Paket XTRA YOUTUBE gratis setahun memberikan jatah 1 Gb/bulan. Ingat! Sekali lagi jangan salah paham. P-E-R-B-U-L-A-N bukan P-E-R-H-A-R-I.

Jadi kalau seandainya kuota tersebut sudah di pakai semua, maka untuk mendapatkan kuota 1 GB lagi, kalian bisa tunggu pada bulan berikutnya.

-  Kuota 1 GB ini hanya bisa digunakan untuk membuka Youtube saja sedangkan untuk mengakses aplikasi lain dan browsingan tidak support. Untuk mengakali hal itu, agar bisa menjadi full kuota (reguler) kalian bisa menggunakan aplikasi HTTP Injector dan KPN TUNNEL. Masing-masing config ada di bawah ini.
Download Config Youtube HTTP Injector >>>  DISINI
Download Config Youtube KPN Tunnel >>> DISINI

- Promo Youtube setahun ini bukan hanya memberikan kuota 1 GB/bulan saja, tetapi juga  mendapatkan akses Youtube free yang sifatnya Non-quota. Maksudnya , sekalipun kuota yang 1 GB/bulan itu habis, kalian masih bisa mengakses Youtube sepuasnya. Hanya saja Youtube yang Non-Quota itu cuma bisa di gunakan pada pukul 01.00 sampai 06.00. Diluar jam itu tidak bisa pakai lagi.

Bagikan jika bermanfaat