Cara Mengecek dan Menggunakan Kuota Internet Gratis 3 GB di Kartu Telkomsel

Sebelum internet gratis polosan telkomsel mengalami coid, sebenarnya saya sendiri pernah berjanji atau pernah memposting sebuah status di fanspage Fecebook Madurace.com bahwa jika internet polosan tersebut sudah tidak work lagi, saya akan memberikan trik internet gratisan yang lain sebagai penggantinya.

Dan kebetulan sampai artikel ini ditulis, internet polosan yang saya maksud itu belum bangkit-bangkit juga. Dan mau tidak mau saya sendiri harus menepati apa yang telah saya janjikan tersebut. Namun sebelum menginjak ke topik yang paling inti, perlu kita ketahui bersama bahwa trik yang saya sharing ini tidaklah di semua sim card bisa work.

Kenapa bisa begitu?
Karena setelah saya melakukan riset di 4 kartu, ternyata hanya satu kartu saja yang bisa lolos menggunakan trik internet gratis semacam ini. Sedangkan untuk sisanya tidak ada yang bisa di ajak untuk gretongan.

Adapun kartu yang bisa di gunakan untuk mengakses internet secara gratis tersebut adalah kartu yang di dalamnya sudah tertanam atau sudah terdaftar di paket chatting. Yaitu paket yang terdiri dari Instant Messaging (IM) seperti WhatsApp (WA), Line dan BlackBerry. 

Kartu atau Sim Card yang mempunyai status paket Chat ini bisa di bilang istimewa. Kenapa saya mengatakan istimewa? Karena tidak semua simcard support dengan paket chat tersebut. Selain dari itu, paket yang bersangkutan sudah tidak terdaftar lagi di dial operator. Sehingga jika ada orang yang ingin mendaftarkan kartunya ke paket chat, maka ia tidak akan menemukan paket yang di carinya. Sebab, dial paket chatting tersebut sudah di errorkan oleh pihak operator sendiri.

Jadi bagi agan-agan yang kebetulan kartunya tidak terdaftar paket chat, saya sarankan untuk menerimanya secara lapang dada dan tidak usah mengumpat sana-sini. Karena bisa jadi faktor ketamvanan juga mempengaruhi akan hal ini, sehingga pihak provider atau operator sendiri tahu betul bahwa orang yang menggunakan kartu yang tidak support dengan paket chat tersebut mempunyai paras yang kurang tamvan! "Hahahaha bercanda kali' gak usah masukin dalam hati."

Cara Mengecek Paket Garis Chat Telkomsel.

Untuk mengetahui apakah kartu yang kalian gunakan itu ada paket Chatting atau tidaknya? Kalian bisa mengeceknya dengan dua cara.

Cara pertama kalian bisa mengeceknya langsung melalui aplikasi Whatsapp atau WA.

Caranya cukup buka WA, kemudian silahkan coba chatting atau kirim pesan ke salah satu teman kalian. Jika pesan chatting yang kalian kirim tersebut masuk, berarti kartu Telkomsel yang kalian gunakan support dengan paket Chat yang nantinya bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis di berbagai aplikasi. Baik itu yang berupa aplikasi semacam Internet Messaging (IM), Peramban / Browser, Youtube dan lain sebagainya.

Sedang untuk cara kedua, kalian bisa mengeceknya dengan cara mengirimkan sms ke nomor operator.

Caranya silahkan ketik Flash Infov2 kemudian kirim ke 3636.

Setelah di kirim kalian nanti akan mendapatkan sms balasan dari nomor tadi yang berisi tentang status paket dan sisa kuota paket yang ada di dalam simcard yang kalian gunakan. Jika pada sms balasan tersebut ada pemberitahuan yang berisi seperti kalimat di bawah ini:
"Anda memiliki: Paket Gratis akses ke Line, BBM dan WhatsApp".

Maka, sudah dipastikan bahwa kartu yang kalian miliki sudah support dengan paket Chat yang nantinya bisa kalian manfaatin untuk mengakses internet secara gratis di berbagai aplikasi. Namun apabila di dalam sms tersebut tidak ada kalimat seperti yang telah saya sebutkan tadi, maka itu sudah jelas bahwa di dalam kartu yang kalian gunakan tidak support dengan paket Chat.
Lihat Gambar

Silahkan di cek dulu gan!!! Siapa tahu aja diantara kartu yang kalian gunakan ada yang beruntung seperti milik saya ini.

Gimana hasilnya? Ada yang beruntung tidak? Jika hasilnya nihil atau tidak beruntung, alangkah baiknya kalian close artikel yang sedang kalian baca ini. Karena bagaimanapun juga percuma kalian meneruskan membaca artikel ini jika kartu yang kalian gunakan tidak support dengan paket chat.

Namun apabila diantara kalian ada yang beruntung, silahkan  pelototin terus artikel ini sampai tuntas biar paket chat tersebut bisa di gunakan untuk mengakses internet secara gratis diberbagai aplikasi.

Sebelum menuju ke step by stepnya, perlu kita ketahui pula bersama bahwa untuk memanfaatin paket chatting tersebut agar dijadikan paket kuota internet yang bisa digunakan di berbagai medan bisa dilakukan dengan dua cara. Yaitu dengan cara melalui perantara aplikasi Anonytun dan aplikasi VPN Pro.

Namun pada artikel ini saya akan membahasnya dengan cara menggunakan aplikasi Psiphone atau VPN Pro saja. Karena untuk Anonytun sendiri sebenarnya saya pernah membahas pada artikel sebelumnya.

Hanya saja jika menggunakan aplikasi Anonytun terkadang tidak berjalan mulus karena pilih-pilih proxy dan IP. Jadi saya lebih memilih cara yang kedua saja yaitu dengan cara menggunakan perantara aplikasi gretongan yang bernama VPN Pro. Alasannya tidak lepas karena cara mengoperasikannya atau cara kerjanya lebih simpel dan lebih lancar tentunya.

Berikut Langkah-langkahnya.
1). Pertama pastikan dulu bahwa kartu yang agan gunakan benar-benar mempunyai paket Gratis Chat.

2). Kemudian buka aplikasi VPN Pro.
(Apabila kalian masih belum punya aplikasinya silahkan baca-baca disini Cara Internet Gratis Menggunakan Aplikasi VPN Pro kemudian download aplikasinya).

3). Jika sudah, silahkan langsung pancal dengan menekan tombol "Start".

4). Selesai.

Catatan:
- Trik ini limit 100 Mb. Jadi, setelah pemakain sudah diambang batas, maka kalian akan mendapatkan sebuah pesan pemberitahuan dari pihak operator bahwa pemakaian Chat WhatsApp, BBM, dan Line sudah mencapai 100 Mb. Setelah itu kalian tidak bisa menggunakan trik ini lagi hingga pukul 12 malam. Baru setelah jam menunjukkan pukul 00:01 kalian bisa menggunakannya kembali.

- Trik ini sewaktu-waktu bisa di blokir kapan saja oleh pihak operator tanpa sepengetahuan kita (coid). Jadi harap di maklumi dan kalian harus menyadari hal seperti itu.

Bagikan jika bermanfaat