Cara Mengubah dan Menggunakan Kuota Videomax Telkomsel Agar Bisa Menjadi Kuota Flash

Jika pada artikel sebelumnya blog madurace.com telah membahas tentang tutorial cara mengecek dan menggunakan paket chat error agar bisa di jadikan menjadi paket reguler, kini blog yang sedang kalian baca ini akan membahas dengan tema yang berbeda namun satu operator, yakni cara mengubah paket Videomax / Vimax menjadi paket Flash (reguler).


Mungkin untuk artikel kali ini bukanlah termasuk atau kategori tentang cara mendapatkan internet gratis gan, tetapi lebih dekat kepada internet berbayar. Karena dalam hal ini, pengguna sebelumnya sudah mendaftar paket-paket tertentu yang telah di sediakan oleh pihak operator (Telkomsel).

Hanya saja paket yang bersangkutan tersebut, kuota yang di dapat tidak bisa di gunakan di semua medan. Karena status dari kuota internet itu sendiri di bagi menjadi beberapa bagian. Ada yang namanya paket kuota Videomax, kuota Flash 4G lokal, Kuota Midnight lokal, Kuota Internet lokal, Kuota Flash dan lain sebagainya.

Dari beberapa Kuota yang telah saya sebutkan tadi, hanya Kuota Flash-lah yang statusnya full kuota yang bisa di gunakan di semua medan. Maksudnya tidak pilih-pilih aplikasi, situs, jaringan, waktu dan tempat. Sedangkan untuk yang lainnya ada tempat-tempat tersendiri di mana kuota yang bersangkutan bisa di gunakan.

Misalnya kuota Videomax hanya bisa digunakan pada aplikasi-aplikasi dan situs tertentu, sedangkan untuk membuka Youtube, Facebook, Google dan lain-lain, pihak operator tidak memberikan izin untuk mengaksesnya. Kemudian Kuota Midnight lokal yang bisa hanya di gunakan pada pukul 00-00 WIB - 07.00 WIB. Sedangkan untuk di luar jam itu, kuota tidak bisa digunakan untuk mengakses internet.

Nah untuk mengatasi seperti itu, agar kuota yang telah saya sebutkan barusan bisa menjadi full kuota, kita bisa mengakalinya dengan cara mencari kelemahan sistem dari pihak operator sendiri (bug). Namun yang akan di bahas dalam artikel ini hanya paket Kuota Videomax saja. Sedangkan untuk kuota yang lainnya saya sendiri belum tahu bugnya.

Tetapi tidak apalah yang terpenting kuota Videomax  bisa diubah menjadi kuota Flash. Karena kuota Videomax ini terkadang kalau kita cek kemudian di kalkulasi ternyata banyak juga kapasitasnya. Hal Itu di sebabkan karena kita sendiri memang tidak pernah memakainya.

Jadi setelah di pikir-pikir eman juga kan kalau kuotanya tidak di pakai semua. Apalagi kuotanya lebih dari 2 Gb, wih lumayan tuh buat Youtube-an! Kita belinya susah, kuota yang lain sudah pada habis semua, malah ada kuota yang tidak terpakai, rasanya gimana gitu!!?

Daripada kuota Videomax kalian tadi mubadzir, mendingan kalian jadikan kuota tersebut menjadi kuota Flash yang nantinya kalian gunakan untuk mengakses di berbagai aplikasi dan situs tanpa pandang bulu. Itsss... kok ada bulu-bulunya gitu gan? Udah pikiran kalian gak usah pada ngeres, mendingan otak kalian konsentrasi saja agar step by step yang saya terapkan dibawah ini bisa berhasil. Giliran gak berhasil malah kalian pada mau nangis... hohoho maaf bercanda dikit gan!!!

Berikut Cara Menjadikan Paket Kuota Videomax menjadi Full Kuota atau Kuota Flash.

1). Pastikan dulu bahwa kartu yang kalian gunakan masih / ada kuota Videomax-nya. Kalau tidak ada, ya tidak usah dilanjutin bacanya. Yang tidak tahu cara mengeceknya, kalian bisa mengeceknya melalui:
- Dial *363# lalu pilih Cek Status.
- Atau bisa juga kalian melalui sms / pesan: caranya, ketik Flash Infov2 kemudian kirim ke 3636.

2). Jika sudah, sekarang buka aplikasi Anonytun (yang tidak punya silahkan di download melalui Play Store).

3). Setelah itu pilih "Stealth Setting". Letaknya ada bagian pojok kanan atas.

4) kemudian untuk mengaktifkan pengaturan atau setting aplikasi tersebut, silahkan di gulir kekanan pada bagian Stealth Tunnel On/Off.
Lalu pada bagian:
- Connection Protocol: pilih SSL
- Connection Port: pilih 443
- Advanced SSL Settings: Scroll di gulir ke kanan. Kemudian tap atau klik "EDIT SSL SETTINGS"

5). Jika sudah muncul halaman baru, tugas kalian selanjutnya adalah mengisi Advanced SSL Settingnya.
- True SSL (Anti DPl): Dicentang.
- Spoof Host:Port : Dicentang.

- Kemudian didalam kolom Spoof Host di isi dengan bug di bawah ini. Silahkan di pilih salah satunya yang mana yang work di TKP dan Simcard kalian.
• play.supersoccer.tv
• play.hooq.tv
• viu.com

- Spoof port: 443.
Kemudian klik Ok lalu Save

6). Selesai!!!

Sekarang tinggal konekin saja aplikasinya kemudian lihat hasilnya. Apakah cara diatas benar-benar ampuh mengubah kuota Videomax menjadi Full kuota atau tidak? Saya rasa kalau kalian benar-benar menerapkannya secara benar dan pihak operator tetap tidak memblokirnya, pasti apa yang telah kalian terapkan tersebut betul-betul berhasil.

Demikianlah tutorial cara mengubah paket kuota Videomax menjadi Full Kuota atau Kuota Flash menurut versi blog madurace.com. Sekian dan terima kasih Semoga bermanfaat.

Akhir Tulisan Untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh! Aminnn



Bagikan jika bermanfaat