Cara Menggabungkan Internet Gratis Polosan Telkomsel Dengan Psiphone Agar Bisa Membuka Aplikasi dan Google

Sebenarnya untuk menulis tentang artikel yang sedang kalian baca ini, saya sendiri masih mikir-mikir dulu sebelum langsung mempostingnya. Karena pada artikel sebelumnya di blog madurace yang serba berantakan ini saya sendiri sudah memposting secara komplit (secara terpisah) tentang cara internet gratis polosan pada kartu Telkomsel. Baik itu yang bisa di akses menggunakan (support) dengan aplikasi maupun yang tidak support aplikasi.

Namun berhubung tutorial yang saya posting tersebut tidak sampai dalam satu bulan  sebagian bugnya sudah coid atau sudah mengalami perubahan settingan , maka saya sendiri berinisiatif untuk memposting ulang untuk memperbarui settingan yang masih work. Sekaligus menyempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada di dalam artikel itu sendiri.

Yang dimaksud memperbarui disini adalah memperbaiki kekurangan dari artikel yang bersangkutan menjadi lebih sempurna dan lebih efesien. Maksudnya, apabila pada artikelnya sebelumnya ketika kita ingin mengakses Google harus lewat jalur ini, dan untuk menonton Youtube harus melalui jalan itu, maka untuk artikel kali ini tidak demikian. Karena trik semacam itu sekarang sudah tidak berlaku lagi.

Sehingga dengan adanya artikel yang sedang saya tulis ini, kalian bisa mengaksesnya secara bebas serta tanpa batas sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Mau browsingan menggunakan mesin pencarian Google oke, mau nonton Youtube dan Streamingan oke, serta mau membuka atau mengakses dari berbagai macam aplikasi Android juga oke.

Ya pokoknya benar-benar komplit dah dan sangat sesuai dengan apa yang kita harapkan. Jadi apa yang sering kalian tanyakan kepada saya di fanspage facebook madurace.com selama ini akan terjawab di sini. Sehingga nantinya tidak ada lagi pertanyaan-pertanyaan yang serupa yang menanyakan bagaimana caranya agar internet gratis polosan Telkomsel tersebut bisa support atau di akses di semua aplikasi.

Lalu bagaimana caranya agar internet gratis polosan Telkomsel tersebut bisa support di semua aplikasi dan Google gan?

Jawabannya tidak susah-susah amet gan. Bahkan kalau menurut saya pribadi cara tersebut bisa di bilang sangat gampang. Yang terpenting di benak kalian ada kemauan untuk tetap menjadi seorang phreaker sejati yang selalu stand by mengaktifkan mode sabar (harus bin wajib itu). Kalau tidak mau menjadi orang yang sabar, lebih baik kalian urungkan saja niatmu untuk menggunakan internet gratisan dan silahkan beli paket.

Karena internet gretongan sendiri statusnya tidak sesempurna layaknya internet normal (beli paket) yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja yang speed koneksinya tidak di ragukan lagi. Semakin mahal harga paket-paket tertentu, maka kualitasi dari koneksi internet yang bersangkutan akan semakin bagus.

Jadi, bagi kalian yang masih kurang puas akan internet gretongan yang saya maksud disini, saya sarankan sekali lagi lebih baik kalian beli paket saja gan. Biar nantinya tidak bikin ribet dan langsung pancal.

Oa agar internet gratis polosan telkomsel tersebut bisa support di semua aplikasi dan bisa mengakses Google di berbagai peramban atau browser, Kita bisa mensiasati nya dengan cara menggunakan/menggandengkan dengan aplikasi gretongan yang bernama Psiphone.

Dengan mengkombinasikan kedua komponen tadi, maka internet polosan yang sebelumnya tidak bisa mengakses Google, Youtube, dan berbagai aplikasi akan bisa diatasi.

Sebenarnya internet gratis polosan itu sendiri meskipun tidak di gandengkan dengan aplikasi Psiphone juga bisa di gunakan untuk membuka Google dan YouTube. Hanya saja untuk mengakses keduanya kita tidak bisa membukanya secara langsung melainkan harus menggunakan perantara situs anonymous terlebih dahulu.

Tanpa perantara tersebut, kemungkinan besar mustahil kita bisa mengaksesnya kecuali kalian menggunakan aplikasi Youtube Lite (jika kalian mau menonton Youtube).

Nah untuk mengatsi semua itu, kita harus mengsiasatinya dengan cara melakukan trik seperti di bawah ini. Caranya sebagai berikut:

1). Langkah Pertama
● Membuat APN Baru (Mengatur Proxy dan Port).

Alat tempur:
APN :
- sabarbrn4

Proxy:
- 180.250.63.11
- 180.250.63.68
- 180.250.63.69
- 180.250.63.70
- 180.250.63.71
- 180.250.63.72
- 180.250.63.73
- 180.250.63.74
- 180.250.63.75

Port:
80

Nah sekarang buatlah nama point akses baru sebanyak 8 buah. Masing-masing point akses di isi dengan proxy di atas. Sebagai contoh, saya disini akan membuat sebuah point akses (APN) dengan proxy 180.250.63.69.

Caranya sebagai berikut:

■ Pertama buka Pengaturan atau Setting.
■ Kemudian pilih Jaringan lainnya.
■ Lalu Jaringan Seluler
■ Kemudian pilih Nama Point Akses dan buat APN baru. Atau bisa juga mengedit APN yang sudah ada.
■ Jika sudah, selanjutnya isi titik aksesnya seperti berikut:
- Nama : Di isi sembarang
- APN : sabarbrn4
- Proxy: 180.250.63.69
- Port : 80
(Untuk pengaturan yang lainnya biarin saja tidak usah di apa-apain)
■ Terakhir Simpan atau Save.
(Sekali lagi saya tekankan buatlah APN sebanyak 8 buah dengan proxy yang berbeda-beda).
Lihat Gambar.

Apabila Akses Pointnya (APN) sudah di buat sekarang kalian coba buka Facebook dengan menggunakan browser Operamini atau UC browser. Jika situs Facebook tadi berhasil terbuka, itu artinya proxy yang ada di dalam APN tersebut sudah klop dengan IP agan. Namun apabila situs Facebooknya mengalami error, maka itu artinya tidak work. Dan kalian harus menggantinya atau pindah dengan menggunakan APN lain yang telah kalian buat sebelumnya.
Nb: Tidak disarankan menggunakan Opera mini versi lawas dan UC Browser Mini.

2). Langkah Kedua:
● Menggandengkan Dengan Aplikasi Psiphone.

Jika dilangkah pertama kalian sudah berhasil menemukan proxy dan IP yang klop. Maksudnya sudah berhasil mengakses situs Facebook, maka langkah selanjutnya adalah menggandengkan dengan aplikasi Psiphone. Dengan catatan harus menggunakan settingan seperti di bawah ini:

■ Pertama buka aplikasi Psiphone (Kalau tidak punya silahkan download/Install dulu melalui Play Store).

■ Kalau sudah terbuka sekarang pilih menu "OPTIONS" kemudian "More Options".

■ Kalau sudah terbuka halaman baru, langkah Selanjutnya adalah mengatur proxy setting dengan cara mencentang fitur "Connect Through an HTTP Proxy".

■ Kemudian dilanjutkan dengan mengetap atau mengeklik " Custom HTTP Header". Lalu di lanjutkan dengan mencetang "Add Custom HTTP Header". Kemudian atur seperti di bawah ini:
→ Header 1:
- X-Online-Host
- Telkomsel.vuclip.com

→ Header 2
- keep-alive
- netData

→ Header 3
- Connection
- Close

■ Kemudian back atau kembali lagi ke halaman proxy setting dan pilih "Use The Following Setting".
- Host Address (Di isi dengan proxy yang statusnya 200 Ok <work> yang ada di dalam APN yang kalian buat tadi).
Sebagai contoh misalnya yang work menggunakan APN yang berisi proxy 180.250.63.69, maka di settingan Psiphone kalian harus mengisi proxy 180.250.63.69 juga. Begitulah seterusnya...!

Pokoknya kolom proxy disini kalian harus mengisinya atau disesuaikan dengan proxy yang dipasang di dalam APN itu tadi. Yang terpenting proxy yang ada di dalam APN tersebut statusnya work.

- Port : di isi 80.

■ Terakhir silahkan kembali lagi ke interface atau halaman muka dari aplikasi Psiphone. Dan klik "Start".

Catatan:
- APN tidak selamanya work, Jadi harap di maklumi jika sewaktu-waktu APN sabarbrn4 mengalami coid. Sadarlah bahwa pihak operator sendiri selalu memantaunya dan tidak hanya tinggal diem.

- Gunakanlah trik internet gratispolosan ini dengan bijak, jangan di gunakan untuk hal-hal yang sifatnya kurang bermanfaat, apalagi sampai digunakan untuk hal-hal yang dapat menjerumuskan kemaksiatan. (Ingat, Dosa di tanggung penumpang).

Akhir tulisan untuk kalian semua. Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Bagikan jika bermanfaat