Benarkah Aplikasi Facebook Lite itu Dapat di akses Secara Gratis Tanpa Harus Menggunakan pulsa dan Kuota?

Madurace.com - Selamat malam minggu para Facebooker!!!! Lagi ngapain nih? Baru pulang kencan tah? Kalau iya, enak banget hidup sampeyan tong! Cuaca Dingin nan sunyi seperti ini malah kalian baru datang ngapel, jadi iri saya!!!! Sedangkan saya sejak dari dulu sendirian terus dikamar, jadi ngenes deh hidup saya. Rasanya mau nangis, kasiann...!!!

Terus yang baca berbisik dalam hatinya" Yang nanya siapa gan?" Huahahaha admintnya koplak, gak ada yang nanya malah ngasih tahu! Setelah di pikir-pikir ada benarnya juga ya! Kalau gak ada yang nanya kenapa saya kasih tahu ya jika saya seorang jones? Sepertinya sudah kebanyakan makan micin nih saya. Ya sudahlah lupakan semua itu, yang lalu biarlah berlalu, tidak usah berlarut-larut mikirnya biar artikek yang akan kita bahas kali ini cepat rampung. Oke mari kita kembali topik.#mdrc.com

Benarkah dengan menggunakan aplikasi Facebook Lite kita bisa mengaksesnya secara gratis?  Pertanyaan seperti itu saya dapat dari linimasa salah satu Group Facebook yang saya ikuti. Status yang dilontarkan oleh salah satu anggota Group tersebut mendapatkan respon yang lumayan banyak dari member-member yang lain.

Dan tidak ketinggalan pula saya sendiri juga terlibat disana untuk sekedar membantu dan meyakinkan para member-member lain yang kebetulan masih newbie agar tidak terpengaruh oleh rayuan-rayuan yang tidak jelas. Misalnya di suruh inilah, di suruh masuk itulah, yang pada akhirnya seseorang yang mengikutinya akan menjadi korban. Entah itu korban penipuan atau korban Phising.

Apa itu Phising? Phising adalah sebuah situs palsu yang menyerupai situs aslinya yang sengaja di buat oleh para penipu untuk menjerat mangsanya atau korbannya.

Di dalam dunia online, tidak sedikit oknun-oknum tertentu yang memanfaatkan seorang newbie untuk digiring agar masuk keperangkapnya. Sehingga modus yang di rancang sebelumnya hampir tidak menemukan kegagalan. Semuanya lancar-lancar saja sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Dalam kasus ini misalnya, si korban untuk bisa mengakses Facebook secara gratis dengan menggunakan Aplikasi Facebook Lite syaratnya di suruh masuk melalui situs ini dan itu dulu. Padahal, link yang dikasih ke calon korban tersebut adalah alamat situs yang bisa dikategorikan sebagai situs Phising. Dimana jika si korban telah memasukkan email dan password Facebook secara valid, maka secara tidak sadar ia telah memberikan akun Facebooknya tersebut ke pihak penipu secara cuma-cuma.

Maka dari itu saya menulis artikel ini bertujuan agar suatu saat nanti jika kalian menemukan hal yang serupa dengan ilustrasi diatas, kalian bisa menskipnya dan tidak langsung mempercayainya. Karena untuk mengakses Facebook secara gratis menggunakan aplikasi Facebook Lite sebenarnya tidak ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh pengguna. Karena hal itu sudah dari dulu memang bisa di aksesnya secara gratis tanpa harus menggunakan pulsa dan paket.

Bukankah yang gratis itu cuma teksnya doang yang tampil gan? Sedangkan untuk melihat atau membuka sebuah foto, kita tidak bisa mengaksesnya! Iya, secara umum memang beberapa operator Indonesia telah bekerjasama dengan pihak Facebook untuk memberikan akses gratis kepada pelanggan - pelanggannya. Tetapi, akses gratis tersebut hanya sebatas teks saja sedangkan untuk foto atau gambar masih belum bisa di akses secara gratis.

Namun demikian, sebenarnya ada beberapa akun Facebook yang bisa mengakses gratis secara sempurna ( maksudnya bisa membuka foto dan gambar) tanpa modal pulsa dan paket internet. Hanya saja saya sendiri sampai sekarang masih belum tahu penyebabnya kenapa ada akun-akun tertentu yang bisa mengakses fb secara free dengan sempurna menggunakan aplikasi Facebook Lite.

Namun yang jelas akun FB yang bisa mengakses foto dan gambar secara gratis itu, saya buat pada tahun 2012. Adapun akun yang satunya lagi (tidak bisa membuka foto/gambar, cuma tampil teksnya saja), saya buat akunnya pada tahun 2015.

Adapun kartu yang saya gunakan adalah Kartu Indosatooredoo dan XL. Selain dari kedua simcard tersebut saya sendiri belum mencobanya.

Jadi kesimpulannya, Mengakses atau membuka FB secara gratis menggunakan Aplikasi Facebook Lite itu, Jawabannya adalah salah dan benar.

- Salahnya karena ada beberapa akun yang tidak bisa membuka secara gratis. Sekalipun gratis, itu hanya sebatas melihat teks atau tukisannya saja sedangkan untuk melihat foto dan gambar tidak bisa.

- Benarnya karena ada beberapa akun FB yang bisa mengaksesnya secara gratis dengan sempurna.

Catatan:
- Bagi kalian yang ingin mencobanya, apakah akun FB kalian termasuk akun yang bisa mengakses Facebook secara gratis dengan sempurna atau tidak, silahkan dicoba! Namun usahakan kartu yang kalian gunakan itu adalah kartu yang tidak ada paket internetnya atau tidak ada pulsanya (biar tidak kena palak).

- Sebelum mencobanya, matikan dulu data internetnya kemudian 'hapus data' aplikasi facebook lite. Kemudian kalau sudah, hidupkan lagi data internetnya, lalu buka aplikasi Facebook Lite tadi, dan lihat hasilnya.

Selamat mencoba!!!! Dan Semoga sukses. Akhir Tulisan Untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh. Aminn

Bagikan jika bermanfaat