Cara Mengaktifkan Speed Meter atau Kecepatan Internet di HP Vivo

Madurace.com - Cara Menampilkan Speed Meter atau Kecepatan Internet di status Bar Pada HP Android Vivo. Jika kita mau bandingkan masalah harga, mungkin ponsel Android merk VIVO ini harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan smartphone'smartphone  Android lain sekelas Samsung. Bahkan kalau tidak salah, dalam versi yang sama harganya bisa mencapai 3 kali lipat lebih murah di bandingkan dengan merk Samsung.

Sebagai contoh misalnya kita mau beli Android yang versi Marshmallows, mungkin kalau kita belinya merk Samsung harganya bisa mencapai 6 Juta bahkan lebih. Tetapi kalau kita mau beli yang merk VIVO dengan versi Android yang sama, maka harganya bisa berkisaran antara 1,8 juta sampai 2 juta. Namun meskipun hp Vivo tersebut jauh lebih murah daripada hp Samsung, kalau ngomongin masalah fiturnya, hp vivo jauh lebih komplit daripada Samsung.

Dan sudah terbukti kebenarannya bahwa fitur yang ada di hp Samsung, kalau kita cek di hp Vivo pasti juga ada disana. Namun sebaliknya fitur yang tersedia di hp Vivo justru tidak ditemukan di hp Samsung kebanyakan. Salah satunya adalah fitur yang saya bahas dalam artikel ini. Yaitu Speed meter atau pemantau sekaligus alat untuk mengukur kecepatan sebuah data Internet.

Iya, sebagian besar (kebanyakan) dari smartphone-smartphone Android yang saya jumpai tidak menyediakan fitur yang satu ini. Sehingga membuat pengguna untuk mengetahui kecepatan internet yang ia gunakan harus mendownload aplikasinya melalui gudang Play Store. Disana memang sudah tersedia aplikasinya khusus android dari berbagai vendor atau merk.

Dan saya sudah menuliskan artikelnya di blog ini beberapa bulan yang lalu. Kalau tidak salah saya membahasnya pada awal bulan tahun 2017 Atau mungkin akhir tahun 2016. Entahlah, saya sendiri tidak tahu pasti kapan artikel tersebut di tulis, tetapi yang jelas saya sendiri pernah membahasnya. Jadi, bagi kalian yang kebetulan nyasar ke artikel ini karena hanya sekedar untuk membacanya dan kebetulan tidak mempunyai smartphone android merk Vivo atau hanya mempunyai android merk lain, kemudian kalian ingin mencoba dan memasangnya, Maka kalian bisa membacanya di artikel ini.

Namun apabila kalian pengguna android merk VIVO, kalian tidak usah membaca artikel diatas dan tidak usah menginstall aplikasinya melalui Play Store. Karena aplikasi yang bersangkutan sudah ada didalam smartphone android (VIVO) yang kalian miliki. So, jika kalian ingin melihat berapa kecepatan data internet yang kalian pakai, kalian tidak usah repot-repot lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga yang ada di Play Store. Cukup aktifkan aplikasinya yang sudah tersedia di dalam ponsel (hp vivo kalian), maka kalian nanti bisa melihat berapa kecepatan data internet yang kalian gunakan.

Lalu bagaimana caranya untuk mengaktifkan aplikasi Speed Meter atau Kecepatan Internet tersebut? Nah pertanyaan seperti inilah yang membuat para pengguna VIVO kebanyakan tidak menyadari kalau di hp yang di milikinya tersebut ada fitur Speed Meternya. Karena memang sebagian dari beberapa ponsel Vivo, fitur yang satu ini tidak aktif secara automatis melainkan bisa diaktifkan secara manual. Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkannya:

Cara Mengaktifkan atau Menampilkan fitur Speed Meter Beserta Penggunaan Data di Status Bar smartphone Android Merk Vivo.

1). Pertama buka Pengaturan atau Setting.

2). Kemudian pilih " Status Bar dan Pemberitahuan".

3). Selanjutnya untuk mengaktifkannya gulir ke kanan pada pilihan " Menampilkan Kecepatan Jaringan". Selesai.
Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Atas Bar pada HP VIVO

Namun apabila kalian ingin mengetahui atau menampilkan pemakaian data internet yang kalian gunakan selama sehari dan sebulan, kalian bisa mengaktifkannya dengan cara menggulir ke kanan pada bagian/pilihan "Menampilkan Penggunaan Data". Selesai.

Setelah kalian berhasil mengaktifkan kedua pengaturan tersebut, maka kalian nantinya bisa melihat kecepatan dan penggunaan data internetnya diatas Status Bar.

Kurang lebih begitulah cara mengaktifkan atau menampilkan kecepatan internet agar muncul diatas status Bar pada hp android Vivo yang kalian miliki. Selamat mencoba...!!! Akhir Tulisan Untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Bagikan jika bermanfaat